THE BODY SHOP ALL-IN-ONE INSTABLUR REVIEW

12/31/2014


اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Hi there,


Sebelum aku membahas soal All-In-One Instablur review dari The Body Shop, aku mau ngebahas soal "selfie" dulu karena berhubungan erat dengan produk yang akan aku review. Kata "selfie" pasti sudah engak asing lagi terdengar di telinga kita. Selfie itu sejenis potret diri (self portrait) yang dilakukan dengan kamera yang dipegang sendiri atau dengan bantuan tongsis (tongkat narsis/selfie stick) yang tetap dipegang sendiri juga. 

Tahun ini rasanya aku jarang banget selfie, too busy for a selfie. Hehe. Dulu bengong dikit, meskipun belum pake hape dengan kamera depan tapi suka banget selfie, giliran pakai hape yang ada kamera depan malah dianggurin. Mungkin aku sudah masuk fase "I've been there" atau mungkin capek tiap ngeliat hasil fotonya ada aja yang nggak pas plus harus mengedit foto dengan berbagai aplikasi filter foto di gadget biar terlihat hasil selfie-nya flawless.

Sekitar 2 bulan yang lalu aku nyobain All-In-One Instablur dari The Body Shop di sebuah beauty workshop yang diadain oleh Female Daily Network x The Body Shop Indonesia. (Read about the workshop here). Sejak itu tiap kali aku pakai Instablur, kalau biasanya berkali-kali mengambil foto selfie karena ngerasa selalu ada yang kurang dari hasil fotonya, sekarang berkali-kali selfie karena emang seneng liat hasilnya, meskipun pasang ekspresi jelek tapi tetep kece aja muka ini rasanya. 

Makhluk ajaib apa sih All-In-One Instablur itu?


All-In-One Instablur merupakan salah satu produk terkini dari The Body Shop yang berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada kulit wajah seperti pori-pori yang besar, noda di wajah sehingga kulit wajah kita terlihat flawless di foto. Instablur nggak membuat wajah kita seperti memakai topeng tapi tetap terlihat natural. 

Ini nih aksi All-In-One Instablur:
  1. Mengontrol kilap di wajah selama 12 jam
  2. Menyamarkan pori-pori yang terlihat besar
  3. Menutupi noda di wajah
  4. Meratakan warna kulit
  5. Meratakan tampilan make up, nggak perlu sering-sering touch up lagi.
All-In-One Instablur mengandung formula yang unik yaitu mattyfying spherical powders yang berfungsi membantu kulit terlihat matte (tidak mengkilap). Bentuknya mirip gel, tapi lebih kental dan agak padat karena mengandung bubuk bedak. All-In-One Instablur juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas. Formula unik terakhir yang terkandung dalam Instablur adalah marula oil dari pohon Marula yang tumbuh di Namibia Utara, Afrika, yang berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Katanya sih, Marula oil itu merupakan rahasia kecantikan para wanita di Afrika.


Pada dasarnya All-In-One Instablur itu merupakan produk primer, yaitu produk kecantikan yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit menerima riasan. Semacam foundation gitu, cuma kalau foundation ada pigmen warnanya, Instablur enggak memiliki pewarna. Jadi basically, Instablur bisa dipakai oleh siapapun dengan jenis kulit apa pun.

How to apply All-In-One Instablur?

Pemakaiannya sebenarnya easy peasy, cukup dengan mengoleskan Instablur pada wajah. Hanya saja perlu ekstra hati-hati ketika kita menekan tubenya karena tekstur gelnya yang cenderung padat dan menggumpal. Setelah itu aplikasikan pada lima titik wajah, dahi, hidung, kedua pipi, dan dagu dan ratakan dengan lembut.

Ini bentuk gel Instablur

Ini video yang aku buat untuk memperlihatkan cara mengaplikasikan Instablur dan melihat perbandingan antara kulit wajah yang memakai instablur dan yang tidak. Sayangnya karena pencahayaan perbandingannya enggak terlalu kelihatan di video. Tapi aku sudah meng-capture perbandingannya dengan kamera sehingga bisa lebih jelas terlihat.


Perbedaan dengan dan tanpa menggunakan All-In-One Instablur. 
Terlihat permukaan kulit wajah yang lebih halus dan matte.

Beberapa orang merasa nyaman hanya dengan menggunakan All-In-One Instablur tanpa make up tambahan lain seperti bedak. Karena Instablur sendiri sudah mengandung bubuk bedak.

Instablur tetap dapat diaplikasikan bersama dengan rangkaian produk make up sehari-harimu. 

Hari ini, aku menggunakan pre-serum Drops of Youth, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan moisturizer, All-In-One Instablur, All-In-One Face Base, Blush on, eyebrow pencil, dan lip balm untuk tampilan make up yang natural.

Ini produk make up yang aku gunakan hari ini bersama dengan All-In-One InstaBlur

How does it works for me?

Tidak butuh waktu lama untuk aku merasakan how magical All-In-One Instablur is. Bahkan sejak pertama kali mencoba aku sudah bisa melihat hasil instant dari pemakaian Instablur. Hari ini aku mencoba untuk melihat cara kerja Instablur setelah seharian beraktivitas di luar rumah dengan membandingkan hasil selfie di pagi hari dan malam hari. Sampai malam pun kulit wajahku masih terlihat oke tanpa gangguan minyak berlebih.

Perbandingan hasil selfie tanpa filter camera jam 08.30 pagi dan jam 19.00 malam.
Tidak terlihat perbedaan yang signifikan setelah beraktivitas seharian.
Foto diambil dengan menggunakan handphone Samsung 

Ini kesimpulan aku setelah mencoba All-In-One Instablur dari The Body Shop:

PROS:
  1. Hasilnya instant, such a magic natural filter 
  2. Menghasilkan tampilan yang matte pada wajah
  3. Nggak perlu sering-sering touch up
  4. Nggak perlu pake face paper
  5. Community fair trade
  6. Dengan fungsinya yang magical itu, harga Rp 299.000,- untuk kemasan 25ml masih oke.
  7. Kalau sudah habis kemasannya bisa ditukar sama point :)
CONS:
  1. Susah untuk mengontrol pemakaian gelnya. 
  2. Butuh waktu untuk pengaplikasiannya 
REPURCHASE:
Yaaay / Naaay / Doubt it
Soalnya All-In-One Instablur ini bakalan jadi senjata andalanku for a perfect picture di hari-hari spesial. 

So, waktunya untuk say goodbye dengan filter-filter blur ala camera 360 ini saatnya tampil percaya diri dengan memancarkan kecantikan alamimu.

Anyway, this is my last blog post this year. Because soon it is going to be a new year.
HAPPY NEW YEAR !
HAVE A HAPPY 2015


Sayangi bumi, gunakan produk alami.
Happy trying :*



Please kindly follow my blog if you like my blog post:
All-In-One Instablur Review - The Body Shop


PS: Blog post ini aku ikut sertakan dalam blog kompetisi yang
diadakan oleh Female Daily Network x The body Shop Indonesia.
Wish me luck :*
#TBSbloggers


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

8 comment

  1. @mbak lidya: pastinyaa mbaak :) heheh

    ReplyDelete
  2. Good luck ya ^_^ kaya bb cream gitu bukan ya ? Soalnya bagus warnanya

    ReplyDelete
  3. @nourash beda banget sama bb cream. Kalau bb cream biasanya ada warnanya, kalau Instablur nggak ada warnanya

    ReplyDelete
  4. woaaaa great review kak, besok jd pengen coba ah :D
    and happy new year kak :)

    http://sonya-thaniya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. sis mo nanya nih.... instablur n pore minimizing kiehls duluan mana aplikasinya? kalo dipake bareng2 aman aman aja kan?

    ReplyDelete
  6. sis mo nanya nih.... instablur n pore minimizing kiehls duluan mana aplikasinya? kalo dipake bareng2 aman aman aja kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya. Sbnrnya sih dipake salah satu aja blh soalnya menurut aku mereka berdua sama jenisnya yaitu primer. Klo pake primer bnyk2 tkutnya malah nyumbat pori2 & makeupnya jd kyk ngegumpal gitu.

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe