KULIT CANTIK, BERSIH, DAN SEHAT DENGAN RANGKAIAN PRODUK SHINZU'I UME #UMETIME

5/21/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Salah satu rahasia untuk kulit tubuh yang sehat, bersih, cerah, dan cantik.

Moshi-moshi! Ogenki desu ka?

Senang banget deh bulan kemarin aku diundang ke acara Shinzu'i Ume Suteki Time. Di acara tersebut aku berkenalan dengan produk-produk dari Shinzu'i Ume. Aku jadi tahu lebih banyak mengenai produk-produk terbaru dari Shinzu'i Ume dan semakin aware mengenai betapa pentingnya menjaga dan merawat kulit tubuh.

Kalian sudah familiar belum dengan produk-produk dari Shinzu'i Ume? FYI, Shinzu'i Ume itu berbeda dari produk-produk Shinzu'i yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Shinzu'i Ume itu produk-produknya lebih fun dan cheerful terus wanginya juga berupa sweet floral jadi cocok untuk para remaja dan wanita yang berjiwa muda sementara Shinzu'i dikemas lebih elegan dan wanginya lebih ke floral yang memberikan kesan mature karena diperuntukkan untuk wanita dewasa.



Acaranya seru banget, selain menambah pengetahuan mengenai cara merawat kulit, bertemu banyak teman baru, ada games berhadiah juga. Tim aku menang games loh hadiahnya beauty hampers yang berisi produk-produk perawatan kulit dari Shinzu'i Ume. Selain itu setiap blogger yang datang juga mendapat oleh-oleh goodie bag yang juga berisi produk-produk dari Shinzu'i Ume. Jadi, kayaknya sampai akhir tahun aku nggak perlu khawatir kehabisan persediaan produk untuk merawat kulitku biar tetap cantik, bersih, dan wangi. Hehe.


Vision board karyaku, @yanitasya, dan @gabbypali

Foto bersama para pemenang challenge di acara Shinzu'i Ume Suteki Time. (Pict by: @samseite)

Di acara Shinzu'i Ume Suteki Time, dijelaskan juga kalau Shinzu'i Ume ini kandungan utamanya adalah bahan-bahan alami yaitu herba matsu oil dan ekstrak bunga sakura.
  • Herba matsu oil diambil dari ekstrak jamur Tricholoma Matsutake atau Jamur Pinus yang merupakan bahan pembentuk leuko-melanin (melanin yang tidak berwarna) yang dipakai secara turun-temurun oleh masyarakat Jepang sebagai bahan alami untuk kesehatan dan kelembapan kulit, bahan anti aging, proteksi dari radiasi ultraviolet, dan mencerahkan kulit secara alami.
  • Ekstrak bunga sakura mampu meregenerasi sel kulit sehingga kulit nggak kusam lagi dan lebih kenyal. Jadi cocok banget deh diandalkan untuk mendapatkan kulit yang sehat .
Dari semua penjelasan yang aku dapatkan mengenai produk-produk Shinzu'i Ume, aku ngerasa kayaknya produk-produknya bakalan cocok aku pakai untuk merawat kulitku yang akhir-akhir ini jarang mendapat perhatian ekstra. Kulitku lagi belang dan kusam banget terutama di bagian punggung tanganku yang nggak tertutup lengan baju. Beberapa bulan belakangan ini tuh aku memang lagi sering banget beraktivitas di luar ruangan, jadinya kulitku semakin sering terpapar sinar matahari dan polusi yang bikin kulitku jadi belang dan kusam. Makanya sampai di rumah aku nggak sabar pengen nyobain dan ngebuktiin manfaat produk-produknya. Kebetulan juga waktu itu pulangnya kehujanan karena naik ojek jadi sampai rumah produk-produk dari Shinzu'i Ume-nya langsung aku cobain deh. Hehe.

Untuk kesan pertama produk-produk Shinzu'i Ume ini begitu menggoda. Dari pemakaian pertama aja sudah berasa manfaatnya. Kulitnya jadi lebih glowing gitu terus wanginya enak dan girly banget. Berasa kayak cewek-cewek Jepang gitu tiap pakai rangkaian produknya. Hihi. So, sampai sekarang aku sudah menggunakan rangkaian produk Shinzu'i Ume selama total dua minggu berturut-turut dan sudah merasakan sendiri manfaatnya ;)

Lini produk Shinzu'i Ume itu sendiri terdiri dari:
  • Body lotion
  • Body scrub reguler (basah)
  • Body scrub Adzuki Beans (kering)
  • Body cleanser
  • Soap Bar
Untuk wanginya, Shinzui Ume memiliki 5 varian yang bisa kalian sesuaikan dengan karakter kalian masing-masing, yaitu:
  • Iseiya (merah)
  • Keiko (ungu)
  • Hatsune (hijau)
  • Ayumi (pink)
  • Yozora (orange)
Aku pribadi suka banget dengan Shinzu'i Ume Body Cleanser varian Iseiya, Body Scrub Adzuki Beans varian Iseiya, sama Body Lotion varian Keiko. Aku paling suka wangi dari varian Iseiya dan Keiko. Varian Iseiya wanginya feminin banget, sweet, dan fresh. Sedangkan varian Keiko wanginya Jepang banget menurutku. Makanya aku pilih varian Keiko untuk body lotionnya.

My favorite products from Shinzu'i Ume.

Untuk mandi sehari-hari aku pakai Shinzu'i Ume body cleanser varian Iseiya yang berwarna merah. Dengan Shinzu'i Ume body cleanser ini aku nggak perlu takut kulitku kering setelah mandi. Selain membantu membersihkan kulit, body cleanser ini melembabkan kulit dan mencerahkan kulit juga.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat sebenarnya nggak cukup loh cuma dengan mandi setiap hari aja. Selain perawatan dari dalam dengan makan-makanan yang baik untuk kulit, kita juga harus pintar memilih produk yang tepat untuk merawat kulit dari luar. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami. Untuk membantu membuang sel-sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit kita juga perlu menggunakan body scrub. Penggunaan body lotion juga penting banget untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Nah, karena mandi dengan sabun aja belum cukup untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan terawat, aku melanjutkan ritual perawatan kulitku dengan menggunakan body scrub dan body lotion. Yuk kita bahas satu persatu :)

SHINZU'I UME BODY SCRUB ADZUKI BEANS

Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans


Setelah mandi aku melanjutkan merawat kulitku dengan menggunakan Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans varian Iseiya. Aku sengaja menggunakan body scrub ini setelah mandi karena kondisi kulitku lebih lembap untuk menghindari iritasi ketika aku memakai body scrub di kulitku yang bertipe kering. Fokus utamaku adalah di area sekitar tangan karena di area tersebut warna kulitku terlihat beda banget antara bagian yang tertutup pakaian dan jam tangan dengan bagian tangan yang terbuka.

Apa sih yang membedakan Body Scrub Adzuki Beans dengan body scrub lain?
  • Aku pribadi suka banget sama kemasan produknya, super kawaii dengan warna merah dan bunga sakura. Wanginya juga enak banget dan bikin semangat merawat kulit.
  • Terbuat dari bahan alami berkualitas premium.
    • Herba matsu oil yang membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap menjadi leuko-melanin (melanin tak berwarna) sehingga kulit kita terlihat lebih cerah.
    • Ekstrak bunga sakura yang membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan tampak bening.
    • Adzuki beans (kacang merah Jepang) yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dengan menarik keluar penyumbat, kotoran, dan bakteri  yang dapat menyebabkan noda pada kulit.
    • Beras Jepang yang dapat melembutkan dan mencerahkan kulit sehingga membuat kulit tampak cerah dan bersih alami.
  • Body Scrub Adzuki Beans ini juga praktis banget untuk menghaluskan kulit karena dapat digunakan dalam kondisi kulit kering dan tidak perlu dibilas. Jadi kita bisa mengaplikasikan body scrubnya dimanapun dan kapanpun tanpa harus ribet bilas ke kamar mandi. Praktis, hemat waktu, dan hemat air juga. Hehe. 
  • Yang nggak kalah penting body scrub ini dermatologist tested. Sudah teruji dapat mencerahkan kulit secara alami dan juga paraben free (tanpa bahan pengawet) sehingga aman untuk digunakan disemua jenis kulit termasuk kulit sensitif. 
Untuk pengaplikasiannya kalian cukup menyediakan body scrub-nya dan handuk kecil yang permukaannya lembut atau tissue basah. Aku pribadi lebih suka pakai handuk karena handuk bisa dipakai berulang kali sayang kan buang-buang tissue. 

Dalam kondisi kulit kering aplikasikan body scrubnya ke kulit secukupnya, gosok perlahan sambil sesekali melalukan gerakan memijat. Kulit jadi halus dan peredaran darah juga jadi lancar deh. Setelah kotorannya terangkat kalian tinggal dibersihkan dengan handuk sampai kalian rasa nggak ada lagi sisa scrub yang tertinggal di kulit. 

1. Aplikasikan body scrub ke kulit sesuai kebutuhan.

2. Gosok perlahan sambil sesekali melakukan gerakan memijat untuk mengangkat 
kotoran dan sel-sel kulit mati sekaligus melancarkan peredaran darah.

3. Angkat sisa kotoran yang masih menempel di kulit dengan menggunakan handuk lembut.

Overal ini yang aku rasakan dari pemakaian Shinzu'i Ume Adzuki Beans:
  • Pros: Packagingnya kawaii, wanginya enak, super praktis, dapat digunakan dalam kondisi kulit kering dan tidak perlu dibilas, mengandung bahan alami dan berkualitas tingi (herba matsu oil, ekstrak bunga sakura, adzuki beans, dan beras Jepang), terbukti mencerahkan dan menghaluskan kulitku, paraben free, harganya terjangkau (Rp 14.800,- untuk kemasan 250gr), dapat dibeli secara online di Toko Pedia dan Buka Lapak.
  • Cons: -
SHINZU'I UME BODY LOTION


Setelah menyelesaikan ritual scrubbing dengan Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki beans, aku melanjutkan rangkaian perawatan kulitku dengan memakai Shinzu'i Ume Body Lotion dari varian Keiko. Body lotion ini juga mengandung paduan herba matsu oil dan ekstrak bunga sakura yang merawat kulit agar tampak lebih cerah, melindungi kulit dari sinar UV matahari, dan menjaga kelembapan alami kulit. 


Pengaplikasiannya cukup dengan mengusapkan secara teratur dan merata ke seluruh tubuh, tangan, dan kaki sehabis mandi atau saat diperlukan (aku pribadi paling suka mengaplikasikan body lotion ini setelah scrubbing). Untuk hasil yang optimal kalian bisa menggunakan body lotion ini dua kali sehari. 
  • Pros:  Wanginya ngingetin aku sama Jepang; mengandung bahan alami (herba matsu oil dan ekstrak bunga sakura); melembutkan, melembapkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar matahari; harganya terjangkau (Rp 19.400 untuk kemasan 210ml); dapat dibeli secara online di Toko Pedia dan Buka Lapak.
  • Cons: Aku belum menemukan kemasan lotion dalam ukuran kecil biar lebih praktis untuk dibawa bepergian.
Selama dua minggu menggunakan rangkaian produk dari Shinzu'i Ume, ini hasil yang aku dapatkan. Area kulit tanganku terlihat lebih cerah dan glowing. Selain itu perbedaan warna kulit tanganku jadi  terlihat nggak separah sebelum aku menggunakan rangkaian produk Shinzu'i Ume. Yaaay!

Perbedaan kulitku sebelum dan setelah menggunakan rangkaian produk Shinzu'i Ume.

Sekarang ritual merawat kulitku terasa lebih menyenangkan dan hasilnya juga real. Kulitku jadi lebih bersih, cerah, sehat, dan cantik terawat. Jadi nggak ada lagi alasan untuk malas merawat kulit. Hontō ni arigatō gozaimashita, Shinzui Ume :*


I'm a happy girl. Thanks to Shinzu'i Ume.

Oh iya, untuk berbagai update dan informasi lebih banyak mengenai produk Shinzu'i Ume kalian bisa lihat-lihat di sini: FACEBOOK, TWITTER, INSTAGRAM.

Yosh. Ganbatte ne!

PS: Untuk yang masih penasaran dengan keseruan acara Shinzu'i Ume Suteki Time, kalian bisa lihat videonya di bawah ini:


Please kindly follow my blog if you like this post:
Kulit cantik, bersih, dan Sehat dengan Rangkaian Produk Shinzu'i Ume #UMETIME


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. gw pernah nih pake shinzui yang krim gini, punya adek gue sih, gue ikut2an aja. eh, tapi beneran. daki gue ngangkat semua, jadi tmbah putih, mulus, dan tamvan. keren banget shinzui.

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe