GET FIT WITH 20FIT (CLOZETTEIDx20FITREVIEW)

9/23/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ



Beberapa bulan belakangan ini aku berusaha banget buat lebih peduli dengan kesehatan. Aku mulai dengan lebih memperhatikan banget makanan yang aku konsumsi. Aku memperbanyak konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan dan mengurangi asupan makanan yang kurang baik. Hasilnya lumayan juga ternyata, dalam tiga bulan ini ternyata beratku berkurang sebanyak 6 kilogram. Tapi karena nggak aku imbangi dengan berolahraga, badanku malah jadi nggak padet meskipun kurusan. Dari sanalah aku akhirnya menyadari kalau raga ini perlu di olah :D

Karena memang sudah lama penasaran dengan 20FIT akhirnya waktu ada tawaran dari Clozette Indonesia, tanpa pikir panjang aku langsung mutusin untuk nyobain micro-gym ini sebagai salah satu pilihan untuk berolahraga. 20FIT ini menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) menggunakan mesin Miha Bodytec. Teknologi ini memungkinkan kita untuk berolahraga dengan hasil maksimal dalam waktu minimal. Dengan menggunakan pakaian khusus yang terhubung langsung ke mesin EMS Miha Bodytec, sesi latihan yang berlangsung selama 20 menit bisa memiliki efek yang sama seperti kita latihan selama 2 jam di gym konvensional. Sounds cool, right! 

Teknologi EMS dari Miha Bodytec

Teknologi EMS dari Miha Bodytec menstimulasi 8 kelompok otot besar yang akan mengkontraksi otot dengan aliran listrik. Otot yang distimulasi adalah otot lengan, paha, perut, upper back, lower back, bokong, kaki, dan dada. Waktu aku cerita sama ibuku, beliau langsung khawatir karena anaknya olahraga kok pakai aliran listrik. Hehe. Tapi kalian nggak perlu khawatir soalnya aliran listrik yang digunakan adalah aliran listrik rendah jadi nggak akan kesetrum. EMS ini terbukti aman dan efektif untuk otot. Plus, resiko terkilir dan lain-lain yang biasanya sering dialami kalau lagi olahraga bisa lebih terminimalisir ketika kita olahraga dengan 20FIT ini.

Karena tempat tinggalku dekat dengan 20FIT Kelapa Gading - Rukan Orchard Square, aku memutuskan untuk melakukan trial di sana. 20FIT sendiri sudah banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bali, Bandung, Jogja, Medan, Surabaya, dan Batam. So tinggal pilih deh. 

Sebelum sampai di 20FIT Kelapa Gading, yang ada dalam bayanganku bentuknya ya menyerupai gym seperti biasa. Ternyata aku salah. Hehe. Suasana nge-gym di 20FIT ini terasa sangat privat. Jadinya nyaman banget, cuma ada aku, trainer, dan beberapa staff yang super ramah. Nilai plus dari 20FIT Kelapa Gading adalah nggak ada abang-abang gorengan yang nongkrong di depan ruko. Which is itu penting banget! Haha.

Karena ini adalah pertama kalinya aku mencoba 20FIT, aku diminta untuk mengisi data diri terlebih dahulu. Ada beberapa kondisi kesehatan juga yang tidak memungkinkan untuk latihan di 20FIT. Seperti misalnya untuk ibu hamil, orang yang memakai alat pacu jantung, TBC, dll. Jadi kalau kalian memiliki riwayat penyakit tertentu lebih baik dikonsultasikan dulu sebelum memulai latihan.  

Setelah mengisi data, aku diberikan pakaian khusus untuk latihan dan dua handuk dengan ukuran kecil dan lebar yang bisa dipakai setelah latihan. Pakaiannya sendiri memang dibuat khusus untuk digunakan bersama dengan mesin EMS Miha Bodytec. Pakaian itu membantu mengalirkan impuls listrik dari mesin ke otot. Untuk yang berhijab aku sarankan kalian untuk membawa manset tangan dan stocking ya karena pakaian yang disediakan oleh 20FIT agak pendek. Untuk sepatupun boleh pakai boleh juga nggak jadi kalian nggak perlu pusing ya mikirin mau pakai sepatu apa. Hehe. Dan khusus buat cewek-cewek kalian nggak disarankan memakai bra yang ada kawatnya karena takutnya mengganggu impuls yang dialirkan ke tubuh.

Ruang ganti 20FIT Kelapa Gading sendiri nyaman untuk digunakan sebelum dan setelah latihan. Barang-barang kalian bisa dimasukkan ke dalam loker yang sudah disediakan kunci dan gemboknya dari 20FIT. Haha, aku pernah sih nggak jadi nyobain sebuah gym karena diminta untuk membawa gembok sendiri. Habisnya ribet mesti nyari gembok dulu. Hehe. Bahkan toiletries seperti kapas, cotton bud, sampai hair dryer juga sudah disediakan. So, basically kalau kalian mau olahraga di 20FIT mah tinggal bawa badan aja. Kebetulan aja aku pakai hijab makanya mesti bawa beberapa tambahan perlengkapan. Udah dimanjain banget deh pokoknya, semua udah disiapin, tinggal olahraga doang, kalau masih banyak excuse buat males latihan duh nggak ngerti lagi deh.

 Fasilitas loker 20FIT Kelapa Gading - Rukan Orchard Square

Lengkap banget kan!

Sebelum latihan nanti kalian akan ditimbang dulu dengan timbangan khusus untuk menganalisa komposisi tubuh secara lengkap dan akurat. Jadi berat badan, massa lemak, massa otot, visceral fat, total body water, dan lain-lain bisa terpampang dengan nyata dan menyadarkan kalian betapa pentingnya berolahraga. You know what, berat badanku ternyata masuk kategori normal untuk umur dan tinggiku. Tapi ternyataaaaa aku mesti menambah massa ototku 4.9kg dan mengurangi lemak sebanyak 9kg dari tubuh ini. *Gigit kabel.

 BMI (Body Mass Index) kalian termasuk kategori mana nih, Guys?

Timbangan khusus InBody untuk mengukur komposisi di dalam tubuh.



Enaknya nge-gym di 20FIT adalah setiap latihan pasti akan didampingi sama trainer. So, kalian nggak akan mati gaya karena bingung mau ngapain lagi. Ketika sesi latihan akan dimulai pertama-tama kalian bakalan dibantu oleh trainer untuk mengenakan vest dan perlengkapan khusus yang harus terpasang dengan baik dan benar di bagian dada, perut, lengan, bokong, dan paha biar impuls yang mengalir bisa maksimal.

 Beberapa gerakan selama latihan.



Sekilas gerakan-gerakan yang dilakukan terlihat sederhana. Tapi berkat impuls listrik yang mengalir ke tubuh kita, setiap gerakan yang kita lakukan jadi kayak ada bebannya gitu di badan, kayak ada barbel yang nggak kelihatan tiap kali kita menggerakkan otot-otot di tubuh kita. Bahkan ketika ganti gerakan ketiga aku sudah berasa kayak kehabisan tenaga. Rasa aliran listrik yang mengalir ke badan pun sulit untuk dijelasin pakai kata-kata. Pokoknya kayak ada kejet-kejet listrik gitu, cobain sendiri deh. Hehe. Tapi buatku siksaan selama latihan selama 20 menit itu justru malah bikin ketagihan loh. 


5 menit yang tersisa di akhir sesi latihan, kalian akan diberi pilihan untuk relaksasi atau cellulite burning. Aku pilih cellulite burning biar sekalian gitu lemak-lemaknya dibakar. Cellulite burning impuls yang dialirkan ke tubuh beda lagi. Rasanya seperti terapi, kayak ditotok-totok gitu seluruh badan dengan gerakan konstan. Selama cellulite burning aku tidak perlu melakukan gerakan, jadi aku aku cuma bobo-bobo cantik sekalian melepas lelah setelah disiksa bergerak aktif sebelumnya. 

Cellulite Burning after work out.

Sehabis itu aku bisa beres-beres mandi dan ganti baju. Sambil menikmati teh hangat yang sudah disediakan oleh staff aku diberi penjelasan lebih lanjut mengenai hasil pemeriksaan angka timbangan tadi. Aku baru tau ternyata kurus pun belum tentu sehat. Disamping olahraga aku juga mesti memperbanyak asupan protein untuk membantu meningkatkan pembentukan otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi jangan mentang-mentang kalian sudah olahraga, terus habis olahraga lanjut makan gorengan abang-abang. 

So, tunggu apa lagi. Kalau kalian harus berinvestasi, sebelum investasi properti, investasi dulu deh buat kesehatan kalian. Menjaga kesehatan itu merupakan bentuk syukur kita atas nikmat yang diberikan Tuhan. Bener nggak, Guys? 20FIT bisa banget jadi pilihan kalian untuk berolahraga. Kalian bisa hemat waktu, bisa olahraga dengan nyaman dan aman, hasilnya pun maksimal. Untuk harganya sendiri per sesi memang lumayan, tapi ada harga untuk anak sekolah dan mahasiswa juga loh. Kalau kalian tertarik mungkin bisa main-main ke 20FIT terdekat atau kalian bisa cek website 20FIT untuk informasi lebih lanjut.

Buat kalian yang pengen tahu gimana serunya olahraga di 20FIT kalian bisa cek video aku di bawah ini. Happy watching, semoga membantu yah buat yang penasaran ;)



STAY FIT, Guys!

Please kindly follow my blog if you like this post:
GET FIT WITH 20FIT (CLOZETTEIDx20FITREVIEW)


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati
SaveSave

You Might Also Like

0 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe