TOO COOL FOR SCHOOL DINOPLATZ CINEMA CITY CC HIGHLIGHTER REVIEW

11/20/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


If you guys been reading my blog ages ago, you must know that I am a sucker for everything cute. Makanya aku happy banget waktu dapat kesempatan nge-review salah satu produk dari Too Cool for School (TCFS) - Dinoplatz Cinema City CC Highlighter. Waktu pertama lihat langsung cinta banget sama packagingnya yang super cute. 

Dinoplatz Cinema CC Highlighter merupakan based makeup berupa CC cream. Produknya 2in1 gitu, jadi kalian dapat kombinasi dua produk kecantikan dalam satu kemasan. Ada tiga varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: CC highlighter, CC Concealer, dan CC Cheek Blusher. Kebetulan aku dikirimin produk Dinoplatz Cinema City yang ada highlighter di bagian atas tube CC creamnya.

 OMG! Look at that cute dino roaming on the skycraper.

Bagian depan kemasan dan belakang kemasan tube Dinoplatz Cinema City CC Highlighter

Awalnya aku pikir TCFS ini tuh asalnya dari Korea soalnya packagingnya lucu-lucu banget dan memang hits di Korea. Tapi ternyata aku baca di websitenya TCFS was created in New york City dan diproduksi di Korea Selatan. Untuk packaging kosmetik seri Dinoplatz, Too Cool for School berkolaborasi dengan salah satu seniman di New York untuk mendesain kemasannya yang super cute itu. Liat deh kemasannya, dinosaurus roaming on a skycraper! Udah gitu bagian kepala dinosaurusnya bisa di lepasin dari kotaknya. How cute is that! Kalau biasanya habis beli makeup, kotaknya pasti bakal dibuang deh, nah kalau ini boxnya too cool buat dibuang :p

Dari yang aku baca CC cream dari Too Cool for School ini merupakan skin care makeup. Jadi fungsinya nggak cuma sebagai makeup tapi juga memiliki kandungan yang bisa merawat kulit. CC creamnya melembapkan, mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, mencerahkan, menghaluskan, meratakan warna kulit, dan mengandung SPF 30 sebagai UV protection. CC cream ini mengandung organic apricot oil yang berfungsi untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. CC creamnya juga mengandung organic argan oil yang bisa menyamarkan garis halus dan pori-pori.

Untuk shadenya CC cream ini cuma punya satu shade dengan tone agak pinkish gitu. Teksturnya agak beda dengan CC cream yang biasanya aku coba. Dinoplatz CC ini tuh teksturnya watery gitu karena dari yang aku baca 48% dari kandungannya merupakan air dari Danau Eklutna di Alaska. Aku aplikasiin CC creamnya dengan jari ke wajah dan terasa mudah banget di blend di kulit. Jadi pertma aku dot dulu di wajah sehabis itu baru aku blend dengan jari. Waktu pertama kali pakai, aku coba aplikasiin di salah salah satu bagian wajahku dulu. Bedanya cukup keliatan, bagian yang sudah aku aplikasiin CC cream keliatan lebih glowing khas based makeup ala korea. 

 Highlighter pada bagian atas tube Dinoplatz Cinema City CC Cream

 2in1 product: CC cream + highlighter in one package. Love it!

Shade dari Too Cool for School Dinoplatz Cinema City CC Highlighter

Karena waktu diaplikasiin di setengah bagian wajah aku udah suka banget aku lanjut aplikasiin CC creamnya di bagian yang belum ter-cover. Voila, I really love the result! Seperti yang memang diharapkan dari CC cream, coveragenya cukup buat menyamarkan garis halus, pori-pori dan kemerahan di wajah. Sementara bagian muka aku yang ada jerawatnya masih keliatan dan butuh bantuan concealer buat menyamarkannya. Wajah aku juga terlihat lebih cerah setelah pakai CC Creamnya dan seperti based make up ala Korean pada umumnya, meskipun awalnya keliatan putih di wajah setelah beberapa waktu warna CC nya semakin menyatu di wajah. So, kalian nggak perlu khawatir kalau di awal aplikasi langsung kayak putih banget. Cuma aku kurang tau juga sih ya gimana kalau diaplikasiin ke tone wajah yang lebih gelap, mungkin bisa dibantu dengan face tint or something like that buat ngedapetin perfect tone.

Keliatan kan beda sebelum dan sesudah pakai CC cream Dinoplatz Cinema Citynya?

Sehabis pakai CC cream, aku lanjut nyobain highlighternya. Pakai highlighternya cukup dikit-dikit aja di bagian wajah yang kalian mau karena sebelumnya kita udah pakai CC creamnya yang udah bikin muka radiant dan glowing ala cewek-cewek Korea. Kalau kebanyakan mengoleskan highlighternya bisa keliatan berat di muka. Aku pakai di daerah tulang pipi, tulang hidung, sudut dalam mata, dan cupid's bow. Setelah itu baru aku blend dengan cara aku dab pelan-pelan di wajah. Hasilnya? Highlighter on point! Udah gitu aku suka wangi highlighternya kayak wangi permen karet. 

Suka banget sama highlighternya. Easy to applied and blend.

Untuk harganya Dinoplatz Cinema City CC Highlighter 30ml ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 499.000. Kalau dibandingkan dengan harga kebanyakan CC cream sih lumayan pricey yah tapi dengan hasilnya worth it sih karena kalian juga dapat dua produk dalam satu kemasan.

Things I like about Dinoplatz Cinema City CC Highlighter:
🌹 Merupakan 2in1 produk CC cream + Highlighter jadi hemat tempat di makeup pouch.
🌹 Easy to blend
🌹Coveragenya cukup untuk pemakaian sehari-sehari, aku nggak terlalu suka pakai full coverage makeup tiap hari.
🌹 Hasil akhirnya bikin kulit terasa lembap, warna kulit merata, radiant, dan glowing.
🌹 Kulit aku jenisnya berminyak tapi CC cream ini tetap oke dan nggak pecah-pecah di kulit setelah dipakai seharian. Justru CC nya makin nge-blend di kulit.
🌹 Cruelty free! Yaaay!
🌹 Mengandung SPF 30.
🌹 Cute and instagramable packaging ;)

Things I dislike:
🌵 Aku mesti hati-hati banget tiap membuka dan menutup cap highlighternya. Soalnya kalau buru-buru highlighternya suka kena sama tutupnya.

That's all review kali ini. Semoga membantu kalian yang naksir sama produk Too Cool for School atau yang lagi nyari info soal CC cream. Thank you so much Too Cool for School and Clozette Indonesia for this cute Dinoplatz Cinema City CC highlighter.

Me and my TCFS Dinoplatz Cinema City CC Highlighter. Happy!

See you on my next review ;)

Please kindly follow my blog if you like this post:
TOO COOL FOR SCHOOL DINOPLATZ CINEMA CITY CC HIGHLIGHTER REVIEW


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

3 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe