LIFE / 2017 SHOPPING GUIDELINES

1/18/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Hi, this time I would like to share another shopping guideline for myself. Aku udah bikin shopping guideline dan share di blog sejak dua tahun belakangan ini. Kalian bisa baca shopping guideline yang aku bikin tahun 2015 dan 2016 di sini dan di sini.

Semakin hari aku merasa kalau aku semakin mengenal personal style aku. Ketika aku tahu style favorit aku seperti apa, hal tersebut bikin aku lebih mudah untuk menentukan hal-hal yang worth it untuk dibeli atau nggak. Aku jadi tahu apa yang aku suka dan bikin aku nyaman memakainya dan mana yang nggak.

Aku senang karena sekarang aku sudah nggak peduli lagi dengan diskonan di mall atau di manapun itu kalau memang item yang didiskon besar-besaran itu nggak cocok dengan gaya dan kebutuhan aku. Kalau dulu ada diskonan gitu dibela-belain mesti ada yang dibeli, jangan sampai deh melewatkan diskon. Sekarang justru aku ngerasa sayang kalau maksain beli sesuatu yang akhirnya cuma dibeli karena diskon dan ujung-ujungnya barangnya cuma dipakai sekali.

Well, kalau kalian baca shopping guideline aku dua tahun sebelumnya, di sana ada point-point kategori fashion yang boleh aku beli dalam setahun. Aku mengizinkan diri aku untuk membeli item-item tersebut dalam setahun. Ketika aku memiliki guideline yang jelas aku jadi punya kontrol untuk hal-hal yang akan aku beli.

Syukur-syukur kalau aku bisa nggak beli sama sekali. Aku juga akan berusaha untuk benar-benar memilih dan memperhatikan kualitas barang yang akan aku bawa pulang ke rumah. Ke depannya aku pengen item-item yang aku beli dengan uangku benar-benar worth it dari segi kebutuhan, style, dan kualitas barangnya.

Tahun 2015 aku gagal mempertahankan point nomor 1 yaitu cuma boleh belanja 12 item baju setahun. Tahun 2016 pun aku gagal mempertahankan point itu. Hehe. Kalau untuk point-point lain sih aku berhasil. Alhamdulillah.



Tahun ini shopping guideline aku nggak banyak berubah dari tahun sebelumnya. Tapi aku masih penasaran dan pengen menantang diri aku buat bisa mematuhi guideline yang sudah aku buat. So, here is the guidelines:

MY 2017 SHOPPING GUIDELINES:
# 12 statement pieces of clothes ( top, bottoms, outerwear)
# 3 basic pieces (manset, inner hijab )
# 3 pairs of shoe
# 1 statement bag
# 3 pairs of socks
# 2 statement accessories
# 5 underwears
# 3 scarves

Aku juga sudah punya item-item fashion yang aku butuhkan yang nantinya bakalan mempermudah aku ketika membeli sesuatu. Jadi aku nggak masuk ke suatu toko terus wondering pengen apa yang berakhir dengan impulsif buying dan akhirnya buang-buang duit karena aku nggak butuh. Aku akan share list itemnya di post lain.

Wish me luck, Guys!

:)


Please kindly follow my blog if you like this post:
2017 SHOPPING GUIDELINES

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

0 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe