AWET MUDA DENGAN MERACLE COLLAGEN & GLUTATHIONE

6/12/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ 


Halo, People! Tahukah kalian kalau waktu masih bayi unyu-unyu dulu tubuh kita kaya akan kolagen makanya bayi itu kulitnya halus dan sehat. Tapi seiring dengan pertambahan usia, produksi kolagen menurun dan sekitar usia 35 tahun tubuh berhenti memproduksi kolagen. Di situlah proses aging alias penuaan dimulai.

Apa sih Kolagen itu? Kolagen adalah protein berserat larut yang menyusun tubuh manusia. Kolagen ini paling sering ditemukan pada kulit, tulang, dan jaringan ikat tubuh. Manfaat kolagen untuk tubuh manusia itu banyak banget. Diantaranya adalah membantu membentuk dukungan struktural dan kekuatan otot dan tulang. Kolagen juga berfungsi mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit dan membantu pertumbuhan sel baru untuk menggantikan sel-sel lama dan yang sudah mati.

Selain kolagen tubuh kita juga memiliki Glutathione alami sejak kita lahir. Glutathione atau GSH merupakan anti oksidan alami yang dimiliki oleh tubuh kita. Malah belum ada loh antioksidan yang bisa menandingi kehebatan Glutathione ini dalam menjaga kesehatan tubuh dan kulit sampai-sampai Glutathione dijuluki The Mother of All Antioxidants. Sayangnya, produksi Glutathione ini juga semakin menurun ketika seseorang mulai menginjak usia 20 tahun ke atas.

Ketika kita mulai kehilangan Glutahione maka tubuh akan rentan terhadap penyakit kronis dan metabolik. Sel-sel kulit kita juga akan mudah rusak yang akhirnya mengakibatkan kulit kusam dan keriput.

Selain faktor usia, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, malas berolahraga, makanan yang tidak sehat, alkohol, stress, dan kurangnya jam tidur juga bisa menjadi faktor penyebab produksi kolagen dan glutathione terganggu, rusak, dan menipis. Belum lagi faktor eksternal seperti sinar UV dan polusi :'(

Nggak heran sih kalau aku tiba-tiba setelah melewati usia dua puluh eh malah bermasalah dengan jerawat. Padahal seumur hidup aku jarang banget jerawatan meskipun aku kerjaannya begadang, kadang lupa hapus make up, makan segala macam makanan, panas-panasan, kena polusi, dan lain-lain. Eh tiba-tiba setahun belakangan kulit wajahku jerawatan parah. Sebenarnya kulit aku mungkin mau ngasih tahu kalau dia udah nggak se-elastis dulu karena mulai kehilangan kolagen dan glutathione.

Dari yang aku baca-baca sih kita bisa mendapatkan manfaat kolagen dan glutathione dari bahan makanan alami. Kolagen bisa kita dapatkan dari minyak ikan, yoghurt, kacang-kacangan, tulang rawan sapi, alpukat, dll. Sementara Glutathione bisa didapatkan dari asparagus, brokoli, bayam, telur, bawang putih, kunyit, dan lain-lain.

Tapi yang namanya makanan biasanya kita bisa aja salah mengolah atau porsinya kurang atau apalah sehingga belum memenuhi kebutuhan tubuh kita untuk mendapatkan manfaat kolagen dan glutathione.

Nah, makanya aku seneng banget waktu bisa nyobain produk Anti-Aging namanya Meracle Collagen & Glutahione. Formulanya terbaik dengan kualitas premium. Alhamdulillah sih jerawat aku sekarang sudah mulai menghilang. Tapi sekarang kulit aku kayaknya jadi sensitif banget dan malah jadi acne prone (mudah berjerawat). Jadi aku mesti ekstra hati-hati banget ngejaga kulit. Belum lagi aku juga masih harus struggle untuk menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat.

 Meracle Collagen dan Glutathione

Kemasan bagian belakang


Bagian dalam kemasan Meracle Collagen & Glutathione.

Terus kenapa dong aku mau mencoba Meracle Collagen & Glutahione? Pertama pastinya karena aku tertarik dengan komposisi amazing yang terkandung di dalam setiap kemasan Meracle. Aku penasaran banget pengen ngerasain manfaat dari kandungannya buat kulit aku. Terus Meracle ini sudah memiliki label halal dari MUI. Meracle juga memiliki sertifikasi dari BPOM dan label GMP. GMP (Good Manufacturing Practice) adalah sistem untuk memastikan bahwa suatu produk secara konsisten diproduksi dan diawasi sesuai dengan standar kualitas. Hal ini memastikan bahwa produk obat memenuhi kriteria kualitas yang diperlukan.





So, apa aja sih kandungan dari Meracle Collagen & Glutahione ini?

Collagen
Meracle kolagen mengandung kolagen kolagen terbaik dari Amerika yang berasal dari Fish Collagen (kolagen ikan) yaitu protein berserat yang diekstrak dari sisik atau kulit ikan laut, terdiri dari protein dan asam amino. Melalui proses hidrolisis untuk memecah protein menjadi molekul yang lebih kecil sehingga lebih mudah diproses oleh tubuh. Mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, mencegah penuaan dini dan keriput serta menjaga kulit tetap sehat.

L-Glutathione
Master of Antioksidant, detoks, mencerahkan, menghaluskan, dan mengurangi flek pada kulit. Antioksidan terbaik dari Jepang ini berperanan penting dalam mendetoksifikasi sel-sel kulit, menghilangkan logam berat, racun, dan radikal bebas. Glutathione tidak hanya antioksidan endogen, namun juga merupakan faktor penting dalam pemanfaatan energi, detoksifikasi, dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan penuaan.

Pomegranate
Mungkin kalian sudah banyak yang sering mendengar khasiat buah pome (buah delima) untuk kulit. Yup, delima dikenal memiliki komponen antioksidan yang menakjubkan. Buah delima membantu produksi kolagen alami pada kulit, melindungi kulit dari spengaruh buruk sinar UV, melembapkan dan mengencangkan kulit, meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih muda dan lebih cerah.

Red Beet
Red Beet (bit merah) mengandung mineral seperti zat besi, tembaga, kalium, fosfor, triptofan, magnesium, karbohidrat, protein, serat larut, kaya akan antioksidan, caumarin, dan folat. Red beet juga mengandung banyak vitamin seperti vit A, B6, B9, dan C. Segala kebaikan tersebut bagus untuk mengatasi masalah jerawat, mencegah penuaan dini, sebagai antioksidan, dan mencerahkan kulit.

Vitamin C dan E
Ini dia nih dua kombinasi vitamin paling dicari untuk kulit tampak lebih kece. Meracle mengandung Poli Askorbat yang merupakan jenis vitamin C terbaik karena memiliki tingkat keasaman yang rendah sehingga aman bagi lambung. So, yang punya masalah dengan lambung nggak perlu khawatir untuk mengonsumsi  Meracle. Antioksidan yang terdapat dalam vit C & E melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas yang mengakibatkan kulit kering, jerawat, noda hitam, kusam, dan keriput.

Stevia
Stevia merupakan pemanis alami yang bisa digunakan sebagai pengganti gula karena mempunyai rasa manis alami.  Stevia juga kaya akan nutrisi, vitamin dan mineral seperti seng, magnesium, kalsium dan sodium yang dapat meningkatkan pertumbuhan tulang yang kuat. Stevia juga baik untuk menangkal radikal bebas (antioksidan).

Aku sih amazing banget sama kandungan Meracle. Wajar kalau Meracle mengklaim bahwa konsumen bisa merasakan keajaiban Meracle ini dalam 14 hari. Kamu bisa merakan hal-hal ini loh setelah mengonsumsi Meracle selama dua minggu:

🌹 Mengencangkan, melembapkan, dan menjaga elastisitas kulit.
🌹 Menghaluskan dan mengurangi flek pada kulit.
🌹 Mencegah keriput dan penuaan dini.
🌹 Mengurangi kemerahan pada kulit.
🌹 Regenerasi sel-sel kulit mati, kulit lebih cerah, dan tampak muda.
🌹 Mengurangi lingkaran bayangan hitam pada mata.
🌹 Menjaga kesehatan rambut, kuku, dan sendi.
🌹 Melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas penyebab kulit kering, noda hitam, dan kusam.

Nah, makin semangat deh aku buat nyobain Meracle! Dalam satu pack Meracle Collagen & Glutathione itu terdapat 20 sachet Meracle. Meracle menyarankan untuk mengonsumsi 2 sachet pagi dan malam dalam 14 hari pertama. Selanjutnya secara rutin satu sachet per hari. Aku mengonsumsi Meracle dengan melarutkan Meracle ke dalam 50ml air.

Meskipun nggak buka puasa pake sirop, aku tetap bisa buka puasa pake minuman kece.

Meracle ini warnanya gemesin setelah larut dalam air. Pink-pink keunguan gitu. Kece gitu buat di share di sosmed. Hehe. Selama bulan Ramadhan aku mengonsumsi Meracle satu sachet setelah sahur dan sesudah berbuka puasa. Di tengah-tengah aku kebetulan lagi menstruasi jadi pas lagi nggak puasa aku konsumsi setelah sarapan dan sebelum tidur.

Aku juga suka banget sama packagingnya yang berwarna ungu, terlihat mewah banget. Setiap sachet-nya juga dikemas di dalam sachet kedap cahaya jadi kualitas Meracle-nya terjamin. Untuk wanginya aku agak sudah sih mendeskripsikan, kalau menurut aku mirip kayak wangi suplemen kalsium yang dilarutkan dalam air itu loh. Mungkin karena Meracle ini memang mengandung kolagen ikan ya makanya wanginya mirip. Rasanya enak kok karena ada stevia-nya juga kali ya berpadu dengan rasa minyak ikan, buah pome, dan vitamin C.

Karena ini pack pertama aku dari Meracle, semua sachet-nya habis dalam waktu 10 hari. Aku nggak foto perubahan mukaku setiap hari sih, tapi setiap dua hari karena perubahannya terasa lebih nyata.

Hari Pertama

Belum terlihat perubahan, yang terasa adalah perasaan excited pengen kulit kinclong dan bercahaya. Wajarlah belum terasa ada perubahan orang baru nyobain Meracle hari itu. Hehe. Tapi besoknya pas bangun tidur kulit aku kok kenyel-kenyel kece gitu dan shining. Wah makin semangat dong nyobain Meracle.

2 hari kemudian...

Tiap bangun tidur pasti excited banget pengen liat muka. Mukanya jadi supple dan bercahaya gitu. Hehe. Seneng juga pas ngeliat jerawat kecil-kecil mulai mengering dan menunggu untuk dikeluarkan. Kalian tau nggak sih jerawat yang menggumpal kayak komedo gitu. Duh, aku paling seneng kalau jerawat kayak gini udah muncul ke permukaan dan tinggal diusir pergi dari muka.

4 hari kemudian...

Aku ngerasanya muka aku udah nggak semerah biasanya. Yaaay! Yang pasti sih tiap bangun kulitnya gemesin gitu.

6 hari kemudian...

Aku lagi dalam masa menstruasi loh ini tapi Alhamdulillah so far nggak ada jerawat yang tiba-tiba muncul ke permukaan kayak biasanya. Aaaak seneng banget. Mureh banget ya aku, nggak jerawatan aja bahagia amat gitu. Huhu.

8 hari kemudian...
sebelumnya aku komedoan tapi terus komedonya udah muncul aja gitu dipermukaan minta disuruh pergi dari muka. Hehe

Hari ke-10
Seneng adalah ketika bekas jerawat aku sudah nggak semerah biasanya. Udah gitu di bagian bawah permukaan kulit aku juga nggak ada rasa gerundel-gerundel kayak calon-calon jerawat yang pengen muncul ke permukaan.

Kalau kalian pernah struggle sama jerawat pasti tau banget gimana rasanya. Mungkin orang mesti dapat duit segudang dulu baru bahagia. Tapi bahagia aku mah sederhana, bekas jerawat memudar aja rasanya kayak dapat keajaiban yang luar biasa. Alhamdulillah yah :)





Seneng banget nggak ngerti lagi gimana ngegambarin perasaan bahagia aku dalam dua minggu ini. Di foto mungkin perubahannya agak-agak nggak jelas ya karena namanya juga foto, beda lighting beda juga hasilnya. Makanya aku share juga apa yang aku rasakan selama 10 hari mengonsumsi Meracle.




Gimana, Guys? Aku udah ngerasain keajaiban dari Meracle Collagen & Glutathione ini loh. Kulit aku terasa lebih lembap dan kencang, jerawat-jerawat kecil mengering, nggak ada jerawat yang muncul selama menstruasi dan bekas jerawat aku memudar. Manfaat ini nggak cuma aku rasain di kulit muka loh. Tapi juga di kulit siku dan lutut yang biasanya kering tapi sekarang udah nggak bersisik lagi.

Kalau kalian tertarik kalian bisa cek Instagram: @myfunshare, Facebook: My Funshare, dan Twitter @FunBizzer untuk informasi lebih lanjut mengenai Meracle. Per packnya Meracle dibanderol dengan harga IDR 985.000,- Well, lumayan banget memang. Dan yah ada harga ada kualitas ;)

Tapi dengan manfaat yang bisa kalian dapatkan insyaAllah harganya worth the money. Selamat mencoba, selamat punya kulit kencang, cerah, dan kece :)

Aku juga bikin video soal Meracle Collagen & Glutathione ini. Hope you like it ;)




Please kindly follow my blog if you like this post:
AWET MUDA DENGAN MERACLE COLLAGEN & GLUTATHIONE

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. OMGG hasilnya oke bangettt !!! jadi konclong bebb

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe