MERAYAKAN KAMPANYE GLOBAL 'I SHAPE MY WORLD' ALA LEVI'S INDONESIA

5/02/2019


Siang itu ada vibe berbeda yang saya rasakan ketika memasuki sebuah restoran di kawasan Menteng. Energi positif terasa sekali ketika saya memasuki ruangan di mana event Levi's Indonesia hari itu diselenggarakan. Mungkin karena rata-rata para peserta yang hadir mengenakan outfit berbahan denim yang bagi saya lekat dengan image kebebasan, pekerja keras, cool, a bit rebel, and sturdy.

Benar saja, ketika acara dimulai 2 sosok perempuan inspiratif dihadirkan sebagai pembicara. Mereka adalah Soraya Cassandra, seorang aktivis agrikultur, dan Kartika Jahja, seorang aktivis perempuan. Dua perempuan inspiratif ini dipilih oleh Levi's Indonesia terinspirasi dari kampanye Global Levi's "I SHAPE MY WORLD" tahun 2017 yang lalu. Kampanye global tersebut diinisiasi oleh 40 kolaborator dari India, Meksiko, Amerika Serikat, Rusia, Thailand, dan Turki.



Levi's melalui kampanye "I Shape My World" ingin merayakan para perempuan yang menginspirasi perubahan untuk dunia yang lebih nyaman dan produktif, terutama bagi perempuan dan lingkungan sekitarnya. Di Indonesia sendiri Levi's Indonesia mengangkat kisah inspiratif dari beberapa perempuan hebat Indonesia yang telah membuktikan peran mereka membangun dunianya melalui aktivitas dan profesinya. Menurut Ibu Adhita Idris selaku Levi's Country Marketing Head Indonesia, berharap kampanye ini bisa menginspirasi lebih banyak lagi perempuan Indonesia untuk bersikap dan melakukan perubahan positif baik untuk diri mereka sendiri dan lingkungannya. Berani bermimpi, berani bertindak!

Di event kemarin, Cassandra salah satu tokoh inspiratif yang dipilih Levi's bercerita tentang perjuangannya dalam pelestarian lingkungan terutama dalam hal bertani. Ia membuktikan bahwa perempuan yang tinggal di perkotaan juga bisa menekuni bidang bercocok tanam yang sepertinya belakangan ini semakin kurang peminatnya karena dianggap kurang keren.

Sementara itu, Kartika, tokoh inspiratif lainnya yang dipilih oleh Levi's Indonesia banyak bercerita tentang kegiatannya sebagai aktivis perempuan dan banyak berperan dalam menyampaikan pesan anti  kekerasan seksual dan diskriminasi gender. Kartika menggunakan media seni dalam menyuarakan pesannya agar mudah diterima oleh masyarakat.



Kemudian sesi talkshow dilanjutkan dengan fashion show dari Levi's Indonesia yang menampilkan berbagai pilihan outfit yang mewakili berbagai style dan occasion.

Yang nggak kalah seru para peserta diajak untuk melukis di atas recycled jeans-nya Levi's. Actually it was my most favorit part, karena kebetulan beberapa hari sebelum event pekerjaan saya lagi sibuk-sibuknya dan event hari ini berasa kayak lagi refreshing banget karena super fun tapi tetep dapat insight untuk berani bermimpi dan bertindak menjalani hal baik yang saya yakini.



Thank you Levi's Indonesia and Blogger Perempuan for having me. Saya diingatkan lagi kalau perempuan dimanapun dan apapun backgroundnya berhak untuk bermimpi dan memiliki hidup yang berarti, berhak untuk bertindak, dan berhak untuk mendapatkan dukungan dari lingkungannya sesuai dengan panggilan jiwa mereka. Seperti halnya Levi's yang terus berusaha mendukung para perempuan di dunia apapun bentuk, ukuran, karakter, dan aktivitasnya to shape their world. Terus berkarya, jujur dalam berkarya dan bertindak, be authentic, put love in everything you do. That's how I shape my world.

So, how will you shape your world?



PS: Kalian bisa nonton video global campaign Levi's disini semuanya menginspirasi banget!



Kindly follow my blog if you like this post:
MERAYAKAN KAMPANYE GLOBAL "I SHAPE MY WORLD" ALA LEVI'S INDONESIA

Follow your heart, 
Salaam  

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

1 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe