LIBURAN KELUARGA MURAH KE SINGAPORE

8/14/2019


Sejak pertama kali mengunjungi Singapore beberapa tahun yang lalu, diam-diam saya pernah berdoa biar bisa sering-sering main ke sana. Kali itu memang pertama kalinya saya pergi ke luar negeri dan pastinya tidak sulit untuk langsung jatuh cinta dengan Singapore. Semuanya serba sesuai aturan, semua petunjuk jalan dan arah jelas dan mudah dimengerti, bahasa juga nggak jadi masalah, mau jalan kaki kemana-mana juga enak, makanan halal juga mudah ditemukan, ada banyak ruang publik yang menyenangkan, dan masih banyak hal lain yang bikin saya senang banget main-main di sana.

Dan sepertinya belakangan ini doa saya terwujud, setahun terakhir ini saya sudah empat kali bolak balik Singapore. Tujuannya macam-macam sih, ada yang untuk bekerja, ada yang bekerja sambil main-main, ada juga yang memang untuk pergi liburan. Hehe. Dan berapa kali pun saya ke sana setiap sudut negara ini selalu bikin saya excited.

Salah satu perjalanan ke Singapore yang berkesan buat saya adalah liburan keluarga bareng Ayah, Mami, dan adik saya, Mei ke negara Merlion di awal tahun ini. Nggak lama, cuma 3 hari di Singapore tapi udah lumayan banget buat refreshing. Apalagi kita berempat jarang liburan bareng karena jadwalnya beda-beda. Makanya pas ada kesempatan meskipun dadakan tetap dibela-belain deh pergi liburan. Tujuan utamanya sih sebenarnya silaturahmi sama keluarga di Singapore, tapi ya boleh banget juga dong disambi jalan-jalan.

Kiri: Geylang Street; Kanan: Singapore Flyer

Meskipun rencana liburannya sudah agak lama tapi jadi maju mundur karena ternyata passport Ayah saya harus diperpanjang. Sementara jadwal liburannya nggak bisa diacak lagi, soalnya Ayah, Mami, sama Mei sudah terlanjur mengajukan cuti di kantor masing-masing. Jadilah kita mepet beli tiket pesawat ke Singapore beberapa hari sebelum berangkat setelah passport ayah keluar. FYI, kita pergi liburan ke Singapore berdekatan dengan hari libur nasional di Indonesia. Kebayang kan gimana harga tiket pesawat ke Singapore di saat-saat kayak gitu. Beruntung waktu itu tiket promo ke Singapore di Pegipegi lumayan banget diskonnya untuk ukuran beli tiket dadakan menjelang hari libur. Jadi meskipun udah mepet kita masih bisa dapat tiket pesawat murah ke Singapore. Tetap cuan deh! Hehe.

Pas tiket pesawat ke Singapore udah selesai di-booked baru deh kita bisa chill. Sebelumnya asli deg-degan banget karena sayang juga kalau sampai batal liburan sekeluarga. Alhamdulillah masih rezeki bisa quality time bareng Ayah, Mami, dan Mei keliling Singapore. 

Untuk urusan hotel di Singapore lagi-lagi kita bisa cuan karena punya kenalan yang kerja di Hotel 81 Spring jadi bisa dapat harga terjangkau deh. Tapi harga normal hotelnya pun menurutku juga termasuk murah dan hotelnya cukup nyaman. Terus ada yang jualan nasi briyani enak juga dekat hotel.

Kita booked tiket pesawat ke Singapore penerbangan pagi jadi sampai di Singapore siang hari. Sehabis makan di Hawker kita ke hotel karena mesti siap-siap untuk makan malam bareng keluarga Singapore di Orchid Country Club Buffet . Cocok banget buat makan malam sekeluarga menu all-you-can-eat-nya juga enak-enak banget. Dan dari info yang saya dapat menu-nya bervariasi tiap hari. Jadi nggak bosan meskipun sering-sering ke sana. Sayangnya saya lupa foto makanannya karena laper, kalap pengen nyobain semua makanan dan seru banget ngobrol sama orang-orang tersayang.

Atas kiri: My family; Kanan: Me and Mei
Bawah kiri: Daddy and his wish; Kanan: My Family

Besoknya baru deh kita jalan-jalan ke Sentosa Island. Itu juga karena ke-BM-an Ayah yang dari awal sampai di Singapore nyebut-nyebut pengen naik kereta gantung melulu. Karena yang lain nggak ada ide mau kemana, akhirnya kita nurutin maunya Ayah main ke Sentosa Island. FYI kalau kalian mau ke Sentosa Island baiknya siapin waktu seharian, pakai outfit yang nyaman, kalian juga bisa bawa baju ganti kalau berniat buat main air dan nyobain berbagai permainan yang menantang adrenalin di sana.

Hari terakhir di Singapore kita habiskan di Gardens By The Bay. Kita nggak masuk ke dalam jadi kita keliling di luar aja karena saya pengen ke taman kaktus di area Sun Pavillion sama ke Supertrees.  I love being there, meskipun cuaca lagi panas banget tapi karena dikelilingi sama ribuan tanaman jadinya tetap adem. Btw, jalan-jalan di Sun Pavillion sama Supertrees free of charge, Guys. Kalian baru dikenakan tiket masuk kalau masuk ke dalam gedung atau mau naik ke atas Supertrees. 

Supertress and Sun Pavillion Gardens by the Bay

Puas main di Gardens by The Bay kita lanjut ke rumah keluarga sekalian pamit. Malamnya lanjut lagi beli oleh-oleh cokelat di Mustafa, menghabiskan sisa-sisa cuan sebelum kembali ke rutinitas. 

Wah, kalau mau diceritain detail soal liburan bareng keluarga ke Singapore kali ini bakal makin panjang lagi nih. Karena banyak banget hal seru dan menarik lain. Mending kalian cobain sendiri aja deh liburan keluarga murah ke Singapore. Biar kalian bisa punya cerita sendiri juga. Cuss, buruan gih beli tiket pesawat ke Singapore!

So, sampai ketemu di cerita liburan selanjutnya ya. Kalau kalian punya cerita seru liburan keluarga murah ke Singapore boleh banget loh sharing di kolom komentar :)

Kindly follow my blog if you like this post:
LIBURAN KELUARGA MURAH KE SINGAPORE

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati


You Might Also Like

0 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe