PANTI ASUHAN ANAK MENTAWAI

1/16/2013


Hello.

Untuk postingan kali ini saya lebih suka menggunakan Bahasa Indonesia, karena saya akan bercerita lewat karya fotografi saya atau lebih dikenal dengan istilah "photo story" mengenai salah satu panti asuhan yang ada di Indonesia. Sedangkan masih sedikit sekali informasi mengenai panti asuhan ini di internet, jadi saya harap postingan blog saya kali ini bisa menjadi salah satu informasi mengenai panti asuhan ini bagi pihak-pihak yang berkepentingan. And if I have additional time, saya akan men-translate beberapa kalimat untuk diceritakan dalam bahasa Inggris. Selamat menikmati.

Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai berada di bawah binaan Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai. Saat ini jumlah penghuni Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai ini ada sebanyak 98 orang. Anak-anak yang berada di panti asuhan ini adalah anak-anak dari keluarga kurang mampu bahkan anak-anak yang sudah kehilangan orang tua. Mereka berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. Tidak hanya anak-anak yang tinggal di sana tapi juga ada seorang veteran yang tinggal di kompleks panti asuhan tersebut. Beliau tinggal di sana sambil membantu para pengurus panti.

Sebagian besar dari anak-anak ini banyak yang telah menjadi mualaf. Saat ini 75 persen dari mereka sudah memeluk agama Islam. Pada awalnya mereka datang hanya untuk belajar dan hal tersebut tidak menjadi persoalan bagi pengasuh panti. Hingga pada akhirnya mereka memutuskan dengan kesadaran sendiri untuk memeluk Islam. Namun, anak-anak ini masih membutuhkan pemahaman dan bimbingan lebih jauh mengenai agama Islam. Kendala yang dihadapi pengurus panti saat ini adalah minimnya tenaga pendidik dan media pengetahuan mengenai agama Islam untuk anak-anak tersebut.

Untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari yayasan banyak bergantung pada para dermawan. Sedangkan bantuan biasanya datang secara musiman, misalnya pada Bulan Ramadhan, hari-hari besar keagamaan, dan tahun ajaran baru. Tak jarang panti asuhan ini kekurangan dana termasuk untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras sehingga anak-anak panti asuhan terpaksa harus mengganjal perut mereka dengan mie instan.

Mereka memang hidup dalam keterbatasan, namun semangat mereka untuk maju sangat besar. Tunjukkan pada mereka bahwa mereka tidak sendirian di dunia ini.














And I just wanna let you know that I think I'm going to held a blog giveaway when my blog hits 500 of its "Lovely People" aka follower. Now this blog has 497 Lovely People. Well actually I hate to say "follower" because for me when someone following my blog it means alot for me that they appreciate my blog. Thank you so very much, Guys!

Please kindly follow my blog if you like my photography portfolio blog post - Panti Asuhan Anak Mentawai

Following my heart,


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

9 comment

  1. well I can't wait that ;)

    keep posting dear :3

    ReplyDelete
  2. can't wait for the giveaway kak.. what a lovely words for people who (follow) love you :D

    ReplyDelete
  3. asyiiiik, aku tunggu ya giveawaynya Yulia

    ReplyDelete
  4. Are you successful!!!! :))) (And you of course deserve it)

    ReplyDelete
  5. wow just found another hijab fashion blogger in indonesia :D nice blog dear! n nice to know u too <3
    anw, don't forget to join my giveaway! :)

    xx,
    Missing Bee

    Join my GIVEAWAY, win a BLACKBERRY DAVIS and 2 shopping vouchers worth @IDR200K!!
    JOIN NOW, click the link below:
    http://missingbee.blogspot.com/2013/01/o2b-x-missing-bee-giveaway.html

    ReplyDelete
  6. wow just found another hijab fashion blogger in indonesia :D nice blog dear! n nice to know u too <3
    anw, don't forget to join my giveaway! :)

    xx,
    Missing Bee

    Join my GIVEAWAY, win a BLACKBERRY DAVIS and 2 shopping vouchers worth @IDR200K!!
    JOIN NOW, click the link below:
    http://missingbee.blogspot.com/2013/01/o2b-x-missing-bee-giveaway.html

    ReplyDelete
  7. I looove giveaways - never won one but don't mind participating!

    ReplyDelete
  8. I am not sure where you're getting your information, but good topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for excellent info I was looking for this information for my mission.

    Also visit my site :: spells to get your ex back

    ReplyDelete
  9. Fine way of describing, and fastidious paragraph to get information regarding my presentation subject matter, which i am going to convey in academy.


    my web blog :: airbnb blog

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe