TBS MOISTURE WHITE SHISO 2 IN 1 BRIGHTENING EYE CREAM REVIEW

12/29/2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Hello,

have your read my blog post about the beauty workshop I attended that held by Female Daily x The Body Shop Indonesia? You can read it here by the way. That day I brought some products for free when going back home and this time I'm going to review one of the product I luckily got from the workshop. It is The Body Shop Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream review time, Everybody ;)

Kenalin, ini Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream.

I'm thinking about mixing English and Bahasa Indonesia to write the review so it will be easier to understand since I found so little review about Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream in my mother language and I wish this post will be read mostly by Indonesian. Let's start :)

Hampir semua orang terutama cewek pasti sepakat kalau panda itu salah satu hewan paling cute di dunia, tapi sayangnya enggak ada yang mau punya lingkaran "mata panda" nan eksotis itu. Mata panda (puffy eyes) sendiri merupakan istilah untuk menyebut lingkaran hitam di sekitar mata biasanya di kulit bagian bawah mata selain itu mata panda bisa juga berupa kantung mata, jadi matanya seperti ada kantung biasanya di kulit mata bagian bawah. Mata panda biasanya disebabkan karena kurangnya waktu tidur, faktor usia, make up yang nggak dibersihkan, sinar matahari, aliran darah yang kurang lancar, atau memang karena keturunan. 

Aku sendiri nggak terlalu merasa bermasalah dengan mata panda karena aku berkacamata, jadi mata pandanya nggak terlalu kelihatan. Heheh. Padahal kulit di area bawah mataku agak kusam dan kayak agak cekung gitu karena pakai kacamata dari kelas 6 SD. Nah, pas enggak pakai kacamata area mata jadi pusat perhatian banget. Minus mataku juga hampir masuk kategori tinggi, hampir minus 5 jadi matanya cepat capek kalau kelamaan liat komputer. Terus aku juga mudah terharu, jadi matanya bengkak deh karena patah hati nangis. Hehe. Makanya aku seneng banget waktu dikenalin sama Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream sama tim The Body Shop Indonesia. 

What is Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream?

Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream adalah krim mata dengan sensasi dingin yang bisa mencerahkan dan melembabkan kulit di sekitar mata, jadi kulit di sekitar mata bakal terasa lembut dan warna gelap mata panda akan menjadi cerah merata juga membantu mengurangi rasa lelah di area sekitar mata. 

Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream mengandung Shiso, Vitamin C, liquorice, dan organic aloe vera. Jadi apakah shiso itu? Shiso itu bukan deterjen pemutih ya, Guys, kalau deterjen pemutih namanya Rinsyhoo. 

Shiso itu tanaman tradisional Jepang bentuknya mirip dengan daun mint. Shiso bisa mengurangi proses awal pembentukan melanin kulit dan sebagai anti bacterial. Minggu kemaren aku mencoba mengorek-ngorek salah satu swalayan Jepang tapi enggak nemu Shiso, hehe.

Ini nih yang namanya daun shiso, mirip yah sama daun mint, cuma daun shiso lebih lebar.
Pict from here

Vitamin C gunanya untuk membantu mencerahkan karena sifatnya membantu mengurangi produksi melanin berlebih. 

Liquorice fungsinya untuk meningkatkan tingkat kecerahan warna kulit. 

Aloe Vera a.k.a lidah buaya sudah pasti berfungsi sebagai pemberi rasa segar dan sejuk di kulit, melembabkan, dan mencegah kulit iritasi.

Nah kebayang kan kalau mereka semua bersatu, pastinya ampuh merawat, menjaga, dan mencerahkan kulit di sekitar mata kita dari penggelapan karena proses pigmentasi, mencerahkan, dan melembabkan. So sweet, eh?

Aku baru menggunakan Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream selama hampir tiga minggu karena kalau kalian membaca blogku, mataku agak bermasalah kemaren dan jadi lebih sensitif. Makanya aku cari tahu dulu semua kandungan yang ada di Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream baru aku berani pakai rutin soalnya enak banget dipakainya apalagi sehabis beraktivitas seharian. Plus aku juga baca di web The Body Shop Australia kalau eye cream ini lulus opthamologically tested (yang artinya memiliki sertifikasi aman digunakan di sekitar area mata). Jadi cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan pengguna contact lens. Yaay!

Look! Look! The the skin under my eyes looks brighter. Lihat deh meskipun pencahayaan
di week 1 terang tapi tetap enggak bisa menyembunyikan mata panda, tapi semakin hari
area di bawah mataku semakin unyuu untuk dilihat.

Selama tiga minggu ini aku merasa bagian hitam di bawah mataku lebih cerah. Terus matanya juga terasa lebih relax. Hooray! Seneng banget, sayangnya aku nggak bisa sering-sering lagi pakai soft lense, karena sekarang matanya jadi agak sensitif. Tapi nggak apa-apa setidaknya kacamata yang aku pakai bukan kacamata two in one lagi, membantu melihat dan menutupi mata panda. Sekarang fungsi kacamatanya memang pure sebagai alat bantu melihat ;)

How Does It Looks Like?

Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream ( tampak depan)

Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream (tampak belakang)
Yes, it cost Rp 399.000,- for 15ml

Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream dikemas dalam tube putih 15ml handy banget untuk dibawa-bawa plus tutupnya ada dratnya jadi nggak perlu takut tutupnya tiba-tiba kebuka. Yang unik dari eye cream ini adalah premium metal micro aplicator-nya yang berfungsi untuk memberi sensasi pijatan pada area kulit sekitarmata sehingga melancarkan sirkulasi darah di area tersebut.

Creamnya sendiri ringan banget dan mudah meresap di kulit, nggak berminyak juga. Baunya sih standar bau kosmetik gitu biasanya bau foundation dan bb cream, bau rempah gitu, (bingung euy deskripsiin baunya, hehe) tapi baunya nggak kuat dan nggak terlalu tercium karena pakainya di area mata, jauh dari area pusat penciuman kita.

How to Apply it?

Cara pakainya, tekan tubenya dengan penuh perasaan sampai creamnya muncul sedikit di ujung aplikatornya, untuk satu mata kita butuh eye cream nggak lebih dari sebesar kacang hijau, dikit aja, bukan karena pelit loh, tapi karena kalau terlalu banyak nanti jadi susah pengaplikasiannya. Setelah creamnya muncul aplikasikan dengan gentle a.k.a lembut dan perlahan dimulai dari area kulit mata bawah dari bagian dalam sudut mata dekat hidung sambil digerakkan ke arah kelopak atas mata, ulangi sampai eye creamnya meresap. Kemudian lakukan hal yang sama pada mata yang satu lagi.

Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream Premium Metal Micro Applicator

Squeeze the tube gently to get a very small amount of the eye cream

Terus biar hasilnya lebih maksimal eye creamnya bisa dipakai siang dan malam, kalau siang bisa digunakan setelah menggunakan serum sebelum mengaplikasikan make up. Aku lebih suka pakai malam hari, karena enak aja gitu sehabis matanya dikasih eye cream, dipijat, terus dibawa tidur. Yummy!

Untuk efek pemakaian yang lebih asoy, Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream nya dinginin dulu di dalam kulkas. Pas mata capek, pake deh eye creamnya, nyessss banget di kulit mata. Matanya jadi relax, ngurangin capek mata sehabis seharian beraktivitas. Sebelum diaplikasiin ke mata, jangan lupa mukanya dibersihin dulu loh ya, Guys. Sehabis digunakan jangan lupa bersihkan aplikatornya ya, cukup dengan tissue kering aja biar tetap kering dan higienis. Gunakan hanya dalam waktu tiga bulan setelah kemasan dibuka.

Here, I made a video on how to apply this eye cream, enjoy:


After all, ini yang aku rasain dari Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream.

PROS:
  1. Light, mudah meresap di kulit.
  2. Mencerahkan, melembabkan kulit di sekitar area mata, meskipun butuh waktu
  3. Sensasi pijatan dari aplikatornya ampuh menghilangkan capek pada mata
  4. memperlambat pembentukan melanin
  5. Nature ingredients
  6. Opthamologically tested
  7. Community fair trade
  8. Very handy, travel pack
  9. Easy to get, di seluruh The Body Shop Indonesia, or you can purchase online.

CONS:
  1. Pemakaiannya agak tricky, jadi harus hati-hati banget biar nggak terlalu keras nekan tube-nya
  2. A bit pricey at the price Rp 399.000,-
  3. Nggak ada ingredients di eye cream tube nya, jadi mesti googling dulu. 

REPURCHASE?
Yaaay / Naaay / Doubt it
Soalnya masih penasaran sama hasil jangka panjang dan efek dinginnya itu bikin pengen cepat-cepat sampai rumah kalau lagi beraktivitas di luar. Cuma nabung dulu sembari menghabiskan eye cream yang tersisa.

At the end, untuk yang punya mata panda, selain pake brightening eye cream, dibarengin juga sama istirahat yang cukup, no stress, jangan mengusap mata terlalu keras, makan sayur dan buah-buahan. 

Sayangi bumi, gunakan produk alami.
Happy trying :*




Please kindly follow my blog if you like my blog post:
TBS MOISTURE WHITE SHISO 2 IN 1
BRIGHTENING EYE CREAM REVIEW


PS: Blog post ini aku ikut sertakan dalam blog kompetisi yang
diadakan oleh Female Daily Network x The body Shop Indonesia.
Wish me luck :*
#TBSbloggers


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

7 comment

  1. The moments I lay eyes on your blog and posts I know I miss a lot in life by not being a woman ;-)

    ReplyDelete
  2. NAAAH ini produk aku butuh banget berhubung mata udah kayak panda dan sering dikira beler *curcol*. Tapi agak mihil yak :'((

    ReplyDelete
  3. @Colson: haha. then I bet I am so lucky to be a woman.

    Ratri: tungguin promo The Body Shop deh. Siapa tahu bisa beli dengan ahrga diskonan. hehe

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. halo sis... thanks for sharing ya.. masi pake shiso eyecream nya? gimana sis hasilnya setelah pemakaian beberapa bulan sis? t

    ReplyDelete
  7. halo sis... thanks for sharing ya.. masi pake shiso eyecream nya? gimana sis hasilnya setelah pemakaian beberapa bulan sis? t

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe