FASHION / LULUDI FOR EVERY WOMAN

7/10/2015

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ



Sebagai wanita muda yang aktif, kenyamanan dalam berpakaian pastinya merupakan salah satu hal terpenting dalam checklist sehari-hari. Termasuk di dalamnya kenyamanan dalam pemakaian underwear a.k.a pakaian dalam. Apalagi aku menggunakan hijab yang serba tertutup dan seringkali menggunakan banyak layer dalam berpakaian. Sudah pasti aku harus pintar-pintar memilih material pakaian yang aku gunakan agar tetap nyaman beraktivitas seharian. 

Yes, kali ini tema postingan blogku memang lebih dikhususkan untuk para wanita. Aku percaya kalau sebagai sesama perempuan kita harus saling menjaga, tsaaah. Seandainya ada pembaca dari kalangan kaum adam, silahkan dibaca juga sih siapa tahu bisa dishare untuk wanita kesayangan.

Dalam posting blog kali ini aku mau membahas mengenai produk underwear, namanya Luludi. Luludi ini merupakan salah satu lini dari brand Wacoal. Sesuai dengan taglinenya Luludi for every woman, produk-produk Luludi memang diperuntukkan untuk para perempuan agar tetap nyaman beraktivitas dengan mengenakan pakaian dalam yang tepat termasuk untuk wanita berhijab yang memakai pakaian serba tertutup dan seringkali memakai outfit bertumpuk-tumpuk. Luludi sendiri mengcover produk bra, panty, long torso, sampai nightware.


Aku mengenal produk-produk Luludi untuk pertama kali lewat acara #HijabClass yang diadakan oleh Clozette Indonesia. Dalam product knowledge session bersama Luludi bahasan yang sangat menarik buatku adalah bahasan mengenai penggunaan pakaian dalam bra. Ternyata masih banyak loh para wanita yang belum mengerti tentang penggunaan dan perawatan pakaian dalam. 85% wanita masih memakai bra dengan ukuran yang salah, sedangkan 80% wanita tidak mengerti fungsi dan kegunaan dari pemakaian bra dalam ukuran yang tepat. Sayang banget yah?

Berikut ini aku share hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih bra:
  1. Pilih model dan bahan yang nyaman sesuai dengan kebutuhan kita.
  2. Pastikan ukuran bra yang kita gunakan pas dan sesuai dengan bentuk tubuh kita. Tidak kelonggaran atau kesempitan, dapat menyangga payudara dengan baik, dan nggak menyulitkan kita dalam bergerak.
Terus, gimana dong cara menemukan bra yang tepat?
  1. Kalian harus tahu terlebih dahulu mengenai tipe-tipe bra. Ada strapless bra, push up bra, underwire bra, padded bra, full support bra, dan lain-lain. Beda tipe bra, berbeda pula fungsinya. 
  2. Setelah tahu tipe-tipe bra sesuai kebutuhan kalian, kalian harus mengetahui ukuran bra yang tepat. Jangan malu untuk meminta bantuan pada petugas di toko dalam menemukan ukuran bra dan cup yang yang pas untuk kalian. Karena biasanya beda merek atau jenis bra, ukuran yang pas untuk kita bisa berbeda.
  3. Yang enggak kalah penting adalah kenyamanan yang diberikan oleh bra yang kita kenakan. Selain ukuran kita juga perlu memperhatikan material dari bra yang kita kenakan. Agar nyaman dikenakan seharian, pastikan bra yang kita kenakan menyerap keringat dan terbuat dari material yang lembut di kulit serta tidak panas digunakan seharian.
Kalau perawatannya bagaimana?

Perawatan pakaian dalam juga nggak kalah penting nih, Guys. Penting banget untuk memperhatikan label cara perawatan underwear. Secara umum, sebaiknya pakaian dalam nggak dicuci dengan mesin tapi menggunakan tangan, gunakan deterjen yang lembut, kemudian jangan diperas terlalu kencang agar tidak merubah bentuk pakaian dalam. Untuk bra, cukup ditepuk-tepuk dan untuk panty cukup diremas dengan pelan. Kemudian bra dan panty jangan digantung dengan keadaan seperti ketika dipakai, tapi digantung di bagian tengah bra (dilipat dua), jadi bra nggak gampang melar. Menyimpan pakaian dalam juga jangan ditumpuk-tumpuk tapi dilipat dengan rapi, kalau perlu gunakan box pemisah.

Sebenarnya enggak sulit kan, Guys? Kesalahan dalam pemilihan, penggunaan dan perawatan pakaian dalam bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan kita. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Nah setelah membahas mengenai bra, sekarang kita beralih membahas temannya a.k.a panty. Untuk pemilihan panty yang baik pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara memilih bra. Tentu saja kita harus mengetahui tipe dari panty, lalu menggunakan ukuran yang pas, serta memilih panty dengan bahan yang menyerap keringat, lembut di kulit, dan tidak panas. 



Salah satu produk favoritku dari Luludi adalah midi panty-nya. Selain design nya yang cantik dan cewek banget yang terpenting adalah material panty dari Luludi nyaman banget digunakan seharian meskipun menggunakan pakaian serba tertutup. Harganya pun lumayan terjangkau meskipun masih harus menabung kalau mau koleksi, model sama warnanya lucu-lucu. Hehe. Terakhir cek di website nya Luludi lagi diskon loh. Pas banget deh kalau mau mencoba menggunakan underwear dari Luludi.  Cucok memang Luludi mengusung tagline "Luludi for every woman". Karena untuk para wanita berhijab pun nggak bakal bikin gerah dan ada diskonnya pula, cewek banget kan? Hihi. Dan nggak cuma sampai disitu, yang bikin lebih seneng lagi Luludi ini made in Indonesia. Yeeaay, jadi selain enak dipakainya aku ikut senang bisa pakai produk buatan dalam negeri. So, selamat hunting, Sisters :*

Please kindly follow my blog if you like this post:
LULUDI FOR EVERY WOMAN



Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

3 comment

  1. Infonya berguna banget, makasih kak ^^
    Iya ya, suka bangga kalau pakai produk lokal tuh ^^

    ReplyDelete
  2. @Safira: Alhamdulillah, glad you find it useful for you. Thanks for stopping by :)

    ReplyDelete
  3. Baru tau uni termasuk brand dr Indonesia, scara lumayan awet loh. Nyaman dipakenya :)

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe