TRIP TO BANDUNG WITH MOM - PART 2

2/06/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

This is the second part of my post about trip to Bandung with Mom. I count the trip as a blessing since I cannot meet my parents often because we live in separate provence in Indonesia. I felt so happy that I can sat side by side with mom on the car, help her choosing perfect scarf to buy, help her decided which outfit to wear, those little luxury things that I cannot feel everyday, forced my mom to eat a lot, got a massage from mom. Oh dear, how I can I refuse those lovely things. That is why I choosed to cancel all my schedule that weekend and decided to follow her to Bandung. Because I know we are going to had fun together. Read about the first part here.


Bandung memang tidak pernah ada habisnya untuk dieksplor. Tapi trip kali ini terasa semakin menyenangkan karena aku bisa jalan-jalan sama ibuku. Seringkali kalau lagi ke mall atau ke tempat umum dan melihat anak perempuan yang lagi jalan-jalan sama ibunya bikin aku iri dan kangen sama ibuku. Makanya kali kemarin aku senang bisa trip bareng sama ibuku. Makan jagung bakar di Tangkuban Perahu, memaksa ibuku untuk makan banyak, duduk bersebelahan di mobil, bantuin ibuku milihin scarf yang bagus buat dibeli, memilih lukisan yang ujung-ujungnya ibuku malah menyuruh aku saja yang melukis seperti lukisan yang ibuku mau, dimintain saran sama ibuku waktu ibuku bingung mau pakai baju yang mana, dipijat sama ibuku, dilarang ibuku kalau tanganku gatel pengen pecahin jerawat, dan segudang hal lain yang bakalan panjang banget kalau diketik satu persatu di sini. Buatku semua hal kecil itu terasa mewah dan manis sekali. Beruntung sekali kalian yang bisa bertemu ibu setiap hari :)

Selain mengunjungi tempat wisata, sebenarnya kami juga pergi ke Pasar Baru dan factory outlet di sepanjang Jalan Riau karena teman-teman ibuku pada pengen ke sana. Semua orang sibuk menenteng belanjaan dalam plastik-plastik besar. Tapi aku sama ibuku cuma berminat membeli empat item barang karena kami sudah pusing duluan melihat kondisi pasar dan jalan yang penuh dan padat sama orang-orang. Akhirnya aku dan ibuku makan "toge goreng" sambil menunggu teman-teman ibuku berbelanja.

Toge Goreng, salah satu jajanan tradisional favoritku.

Ini dia dua tempat wisata lain yang aku dan ibuku kunjungi dan jauh lebih menarik dari pesona Pasar Baru dan Jalan Riau. Hehe.

FLOATING MARKET LEMBANG

Tempat ini refreshing banget meskipun saat itu matahari lagi terik banget. Setiap spot di sana worth it banget untuk dikunjungi. Kalau kalian penggemar berat selfie, wah kalian bisa banget selfie sepuasnya di sini. Ada kolam angsa, kolam ikan, taman kelinci, aneka jajanan yang dijual di perahu-perahu, spa di rumah terapung, taman batu, dan tempat-tempat seru lain yang menarik untuk dieksplor. 

Favoritku adalah kolam ikan dan taman kelinci. Ikannya banyaaaak dan gendut-gendut banget lucu dan menyenangkan melihat mereka rebutan ke pinggir kolam setiap kali ada pengunjung yang memberi makan. Aku jadi teringat sama orang-orang yang berdesakan ingin naik Transjakarta dan kereta di Jakarta. Hehe. Kalau di taman kelinci pengunjung juga bisa memberi makan kelinci-kelincinya langsung. Sebenarnya yang main di sana anak kecil semua, aku sendirian yang sudah besar dan masih ngejar-ngejar kelinci buat diajak main. hehe. Tapi aku seneng banget soalnya emang nyenengin banget. 

Welcome drink di Floating Market Lembang.


 Aneka jajanan yang dijual di perahu.


 Es durian. Best of the best!

Uang koin, alat untuk bertransaksi di floating market.




RUMAH STROBERI

Ini tempat wisata terakhir yang kami kunjungi. Di rumah stroberi kita bisa memetik langsung buah-buah stroberi untuk dibawa pulang. Pengalaman yang nggak terlupakan deh pokoknya. Thank you Mom for the trip. 'Till another trip, Mom. Love you!






Yuk, baca part 1 Trip to Bandung with Mom di sini.



Please kindly follow my blog if you like this post:
TRIP TO BANDUNG WITH MOM - PART 2


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

18 comment

  1. Yuliaa, lucu banget main sama kelinci. Cerita soal ibu kamu juga bikin aku makin bersyukur bisa ketemu mamaku tiap hari.

    ReplyDelete
  2. What a great trip kak yulia hihihi.

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. stobelinya bisa langsung dimakan? :D

    ReplyDelete
  4. halo kak Yulia, it's been a while since I read your last post. waaa kayaknya aku ngelewatin banyak tulisan menariknya kak Yulia nih :)))
    dan sepertinya Bandung harus segera diagendakan dalam list tujuan wisata aku ni, banyak banget tempat yang bagus ih :))))

    ReplyDelete
  5. asik banget jalan-jalannya, es duriannya bikin ngiler kak :"D

    emaputeri.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Waaa great photos kak! seruuu sekaliii :)

    Sonya Thaniya
    A Little Color
    Kindly read my fashion tips here :
    WhatWeLike

    Thankyou ^o^

    ReplyDelete
  7. toge goreng ? rasanya kayak apa? baru tau lho akuu

    ReplyDelete
  8. Wah kak seru banget main berdua sama ibu! Lama ngga ke bandung jadi pengen main ke bandung hihi

    www.cupofscarf.com

    ReplyDelete
  9. tambah kepengen ke Bandung jadinya nih....

    toge gorengnya buat mupeng deh

    ReplyDelete
  10. Rumah strowberry mantap..
    Ijin..info investasi lahan keluarga di San Diego Hills memorial Park bebas biaya perawatan dan kebersihan selamanya klik San Diego Hills

    ReplyDelete
  11. Kalau aneka jajanan yang dijual di perahu dimana tuh Mbak ?
    yellow box junction

    ReplyDelete
  12. Asik banget bisa ngabisin waktu sama mamahnya :)

    ReplyDelete
  13. replica bags hermes hermes fake f8c05n5q33 replica bags us linked here e2t82z8f05 fake louis vuitton replica bags for sale l3n09y5p13 replica bags canada you can check here h3r99i0l69 replica bags online

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe