BELANJA BARANG PRELOVED DI TINKERLUST

10/12/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Belakangan ini belanja barang preloved a.k.a barang second sepertinya semakin digemari dan justru jadi semacam tren tersendiri. Apalagi kalau hasil temuan barang prelovednya unik/ branded/ memang sudah lama jadi barang incaran, wah kayak ada kepuasan tersendiri yang nggak bisa digambarkan ketika akhirnya bisa memiliki barang tersebut. Udah gitu, kalau belanja preloved kita bisa tampil kece tanpa menghabiskan tabungan. Plus kita juga bisa sekalian menjaga lingkungan karena kita memanfaatkan barang-barang yang masih layak pakai. Aku pribadi pasti bela-belain mampir ke toko-toko atau public market yang menjual barang-barang preloved kalau lagi ke luar kota atau luar negeri. 

Minggu kemarin aku nyobain belanja barang preloved secara online untuk pertama kalinya dalam hidup aku. Hehe. Agak berbeda memang dari biasanya, tapi efek puas dan bahagianya ternyata nggak kalah dengan ngubek-ngubek pasar barang second. Malah jauh lebih enak, soalnya tinggal duduk manis di rumah, hemat waktu, dan nggak perlu ribet pake masker biar nggak kena debu sama nggak perlu panas-panasan. 

Paket yang aku terima dari Tinkerlust

Aku belanja preloved-nya di Tinkerlust. FYI, Tinkerlust merupakan fashion marketplace yang menyediakan tempat untuk para wanita membeli atau menjual branded preloved fashion items.  Kalian bisa menemukan barang-barang preloved dari brand kayak Louis Vuitton, Balenciaga, Valentino, Gucci, Kate Spade, Tory Burch, Charles & Keith, Zara, H&M, bahkan local brand juga ada. 

Nah, waktu browsing di website Tinkerlust di bagian jam tangan, nggak nyangka banget deh aku nemuin jam tangan Rip Curl Cambridge seharga Rp 300.000,- which is sekitar sepertiga harga aslinya. Dulu aku sempat naksir sama jam tangan itu pas liat di salah satu store Rip Curl, tapi nggak aku beli karena waktu itu lagi butuh yang lain. So, pas liat jamnya aku mutusin untuk beli karena well... semacam cinta lama bersemi kembali dengan harga sepertiganya saja, plus warna dan desain jamnya kekinian banget. [[ A E S T H E T I C ]] kalau kata anak zaman sekarang mah (ketawa Awkarin).

Box jam tangannya dibungkus sama wrap paper warna pink motif polkadot. So cute!

Just so you know yah, Girls! Selain produk-produknya yang oh so tempting, branded dan dijamin keasliannya, belanja di Tinkerlust itu juga menyenangkan dari segi visual. Websitenya clean dan simpel, enak banget deh browsing-browsing di website-nya. Barang-barang yang dijual dipisahkan berdasarkan kategori-kategori yang memudahkan pembeli untuk memilih barang yang menarik minat. Resolusi foto produknya juga bagus dan detilnya tetap terlihat ketika kita zoom in foto produknya.

Barang-barang yang mau kita adopsi tinggal kita tambahkan ke keranjang belanja. Kalau sudah selesai dan yakin dengan pilihan barang-barangnya tinggal dilanjutkan ke proses pembelian deh. Untuk pembelian pertama, kita perlu sign in (daftar) untuk mengisi data diri dan alamat pengiriman. Pembayarannya bisa dilakukan dengan bank transfer. Nanti kita juga akan menerima invoice dan email konfirmasi pembayaran serta pengiriman pesanan di email yang kita daftarkan ketika sign in. Terus udah deh, tinggal kembali duduk manis atau ngapain gitu sambil nungguin barangnya sampai. Oh iya, Tinkerlust juga menawarkan jasa pengembalian barang jika terjadi kesalahan dalam pengiriman barang/ barang yang kalian beli merupakan barang replika/ kerusakan barang "Brand New with Tags". So, kalian nggak perlu khawatir ;)

Kalau pengalaman aku pribadi, pesananku sampai dalam waktu satu hari setelah konfirmasi pembayaran. Pas paketnya dibuka, jam tangan pesanan aku tersimpan rapi di dalam original Rip Curl Cambridge box. Perlengkapan seperti dudukan jam tangan, information guide, sama struk pembelian jam tangannya juga masih ada, lengkap. Udah gitu jam tanganku masih garansi mesin karena garansi mesinnya 5 tahun. Waktu aku terima sih ada bagian seperti cat di bagian atas jam tangan tapi ternyata bisa dibersihkan so overall bisa dibilang barang yang aku terima nggak ada cacatnya deh dan oke banget. OMG, I'm a happy customer!

 Isi box jam tangan Rip Curl Cambridge.


 Struk belanjanya juga masih ada! Jadi bisa claim garansi mesinnya kalau kenapa-napa.



Nih, aku kasih tips kalau kalian mau belanja preloved online terus barangnya branded pula. Pertama, pilih penjual yang sudah terpercaya atau kalian kenal. Akan lebih baik kalau penjualnya menyediakan jasa pengembalian barang. Kedua, cek website asli barang tersebut atau kalian bisa googling mengenai keberadaan produk tersebut apa memang pernah diproduksi oleh suatu brand atau nggak sekalian cari tahu juga juga harga baru produk tersebut. Ketiga, perhatikan baik-baik foto produknya dan jangan malas membaca keterangan barang yang akan dibeli. Keempat, meskipun kalian membeli barang branded nggak berarti kalian nggak perlu membersihkan barang tersebut sebelum dipakai.

 My Rip Curl Cambridge watch. So happy!

Spent your time wisely!

Thanks Tinkerlust udah ngasih pengalaman belanja online branded preloved items yang sangat menyenangkan dan memuaskan. I will definetely find myself scrolling your website over and over again in the future. Anyway, aku juga tertarik juga untuk menjual preloved aku di Tinkerlust. Sepertinya seru soalnya nggak perlu repot motoin barang-barang. Tim dari Tinkerlust bakalan fotoin dan ngasih rekomendasi harga barang-barang preloved kita yang lulus kurasi. Terus, kalau berhasil jadi seller terbaik profil kita juga bakal ditampilin sama Tinkerlust di website. 

So, what are you waiting for? Go cek Tinkerlust website here and semoga kalian bisa seberuntung aku juga bisa nemuin barang preloved yang sudah lama diincar. Love will find a way, Girls ;)

Also cek my video featuring Tinkerlust di bawah ini ya, Guys ;)




Please kindly follow my blog if you like this post:
BELANJA BARANG PRELOVED DI TINKERLUST


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

4 comment

  1. Waah kereen.. sampe struknya masih ada juga
    Btw itu yang kirim tinkerlustnya ya ?
    Aku kira itu yang kirim si owner nya sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Laili, itu yg kirim tinkerlust nya :)

      Delete
  2. Nice sharing, love your pictures so much :)

    ReplyDelete
  3. Wah beruntung sekali masih bagus bgt sepertinya itu barangnya, pemilik dulunya juga apik bgt deh sampai struk masih ada

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe