KOREA THRIFT HAUL

10/17/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Hi, how are you? This time I wanna share my thrift findings when I was in South Korea. Dari yang aku baca-baca di internet, belanja preloved sepertinya nggak terlalu populer di Korea (Please correct me if I'm wrong). Kenapa ya? Mungkin karena baju-baju baru di sana modelnya sudah sangat up to date dan harga baju second-nya juga nggak murah-murah amat, malah banyak yang sama seperti beli baju baru. Tinggal gimana pintar-pintar memilih nih kalau di Korea.

The first place that I found selling preloved clothes is Seoul Station. Aku nggak tau nama tempatnya karena tulisannya dalam huruf Korea a.k.a hangul. Tapi pasti kelihatan kalau kalian lewat soalnya mereka jualan coat-coat dengan tulisan sale gede-gede banget start dari ₩3000 (sekitar Rp 35.000,- ). Lumayan banget kan coat dengan harga segitu. Tempatnya lumayan luas dan lengkap banget tapi lebih banyak atasan, dress, sama outerwear. Untuk bawahannya cuma ada 2 rak saja kalau nggak salah. Mereka juga punya rak-rak khusus untuk baju-baju branded. Mulai dari Channel, Massimo Dutti, YSL, dll. Sebagian dari penjualan juga mereka donasikan untuk yayasan anak-anak. Di Seoul station ini aku menemukan 4 items dengan harga yang mure-mure banget. 

Ini nih 4 baju temuan aku di Seoul Station:





Beberapa hari kemudian aku menemukan toko preloved Jepang gitu nyempil di antara toko-toko baju di downtown Gwangju. Lagi-lagi aku nggak tau nama tokonya aku karena udah lupa cara baca huruf hiragana. Tokonya bagus banget dan cute, barang-barang di toko ini harganya bisa dibilang hampir sama dengan baju baru. Tapi yah in the end aku dapat 2 jaket super keren dan satu atasan lengan panjang oversized bermotif Mickey and Minnie Mouse. Di toko ini semua barang terkurasi banget dan sudah dicuci semua sama ownernya. Ownernya juga stylenya lucu banget, khas cewek Jepang yang pakai atasan kaus ditumpuk sama slipped dress dan pakai topi jerami. 

Treasures that I found there:




Sayang banget aku nggak bisa terlalu mengeksplor barang-barang preloved di Korea karena waktu yang lumayan terbatas. Kalau menurutku sih untuk belanja coat memang murah-murah banget di sana. Kalau di Indonesia coat second justru mahal-mahal banget yah? Soalnya sering dikira mau beli untuk ke luar negeri. Hihi. So, kalau kalian lagi jalan-jalan ke Korea mampir deh ke toko-toko preloved nya.

Aku juga bikin video mix and match Korea thrift haul aku. Semoga kalian suka dan jangan lupa subscribe yaaa. Thank's before ;)




Please kindly follow my blog if you like this post:
KOREA THRIFT HAUL


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

1 comment

  1. Ohgod! Totally loveee the pink jacket!
    Apalagi ditambah sama macem - macem patch. Love it!

    Putri | shecalledfashion.blogspot.com

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe