BEAUTY / TITIK DARAH PENGHABISAN

1/16/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Kapan terakhir kali kalian benar-benar menghabiskan isi kemasan suatu produk kecantikan berupa make up atau skincare sampai titik darah penghabisan I mean sampai kemasannya benar-benar kosong sebelum tanggal kadaluarsa? Aku salut banget kalau jawaban kalian adalah sering atau selalu.

Sejak aku kebagian rezeki untuk mereview produk-produk make up dan skin care aku jadi suka lupa sudah punya apa aja dan apa aja yang mesti dihabiskan. Tiba-tiba pas ingat eh sudah kadaluarsa aja. Kalau sudah begitu meskipun dikasih gratis aku pasti bakal ngerasa bersalah banget sudah mubazir.

Belum lagi produk-produk yang memang aku beli sendiri karena aku memang sudah suka pakai dari dulu-dulu. Karena ada produk baru kadang aku lagi seneng-seneng nyobain yang baru jadi yang lama ditinggalin dulu dan akhirnya lupa lagi karena produk-produk sejenis dan terbaru terus berdatangan.

Mungkin ini tuh problem semua beauty lover nggak sih? Makanya suka pada dijual-jual gitu kadang sebagai preloved.

Tapi aku nggak pengen ngebahas tips mengatasi stock make up dan skin care yang berlebih. Di postingan ini aku pengen share tentang betapa senengnya aku bisa hampir menghabiskan isi kemasan produk-produk kecantikan yang aku punya karena memang sudah jarang banget aku ngelakuin itu :(


Mungkin sekalian aku review sedikit kali ya?

1. The Body Shop White Musk Smoky Rose Eau De Toilette

Aku termasuk picky soal wangi perfume. Basically aku suka yang ada wangi vanilla tapi tetep nggak semua yang wangi vanilla aku bakal suka juga. Karena kadang banyak juga perfume dengan wangi vanilla yang bikin pusing.

The Body Shop White Musk Smoky Rose Eau de Toilette ini nggak ada wangi vanillanya sih. Tapi nggak tahu kenapa musk dan smoky rosenya itu mirip sama wangi perfume Lily Prune Vanilla Sublime favorite aku sepanjang masa tapi sudah enggak diproduksi lagi :( Makanya aku suka banget sama White Musk Smoky Rose ini. 

Kalau kalian suka wangi musk gitu, TBS White Musk Smoky Rose ini recommend banget. Yang pasti musk nya bukan dari hewan, itu juga sih yang bikin aku cinta banget sama produk ini. Ketahanannya sih memang nggak terlalu lama setengah hari lah. Tapi tetap oke kok. Emang udah suka sama wanginya gimana dong :p

2. The Body Shop Vitamin E Face Mist

Ini tuh andalan aku biar tetep segar terus seharian. Praktis banget kan tinggal disemprot doang ke muka. Bagus juga kalau dipakai sebelum make up jadi mukanya lebih lembap atau dipakai sesudah make up buat nge-set make up biar tahan lama. Aku juga suka sama wanginya dan kemasan pinknya itu.

3. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Sunblock wajah pertama yang pernah aku cobain. Formulanya cepat meresap dan nggak lengket. udah gitu kandungan SPF 30 nya pas buat kulit aku yang sensitif dan mudah jerawatan. Sunblock ini juga nggak bikin muka aku jerawatan. Harganya juga sangat ramah di kantong. Cuma aku udah nemuin sunblock lain sih yang formulanya lebih kayak air jadi aku akan meninggalkan sunblock favorit aku ini. Terima kasih sudah menjaga kulit aku selama ini :*

4. The Body Shop Moisture White Shiso 2 in 1

Fungsinya untuk merawat dan mencerahkan area di sekitar mata. Selama aku pakai produk ini aku merasa mataku baik-baik saja nggak hitam lagi. Dulu aku pikir harga IDR 399.000,- sungguh luar baisa mahal untuk eye cream. Tapi ternyata dengan kemasan 15ml bisa tahan lama banget dengan pemakaian teratur. Karena kita emang butuhnya dikit banget buat area mata. 

Aku juga pernah nge-review TBS Mouisture White Shiso 2 in 1 ini dengan sangat lengkap di sini. Meskipun videonya so lame untuk ukuran video review zaman sekarang. Yah mohon maaf lahir dan batin deh ya ;)

Gitu-gitu juga alhamdulillah waktu itu aku diajakin ke Singapura sama The Body Shop Indonesia karena video itu. Hehe.

5. Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel

Siapa siiiih yang enggak tau aloe vera shooting gel dari Korea Selatan ini. Shooting gel ini tuh aku pakai untuk segala macam kebutuhan kecantikan. Buat rambut, kompres mata, lotion, face moisturizer, kebakar matahari, kena panci panas, semuanya lah. Haha.

Wanginya aku juga suka banget. Relaxing sekali. Harganya biasanya sekitar Rp 90.000-an kalau dirupiahin deh. Dan udah dipakai untuk segalam macam juga kok nggak habis-habis.

6. The Body Shop InstaBlur

Kalau aja harganya nggak luar biasa aku bakalan pakai ini lagi dan lagi. Aku cinta sekali dengan InstaBlur ini. Cucok banget dipakai sebagai primer untuk kakak-kakak dengan pori-pori besar seperti eyke. Terus formulanya itu nggak lengket dan karena ada powdernya jadi bagus sekali dipakai sebagai based make up seharian. Kalau kalian pengen baca review komplit mengenai InstaBlur -nya The Body Shop ini aku pernah bikin di sini dulu. Doain aja banyak rezeki aku beli lagi deh Insta Blur ini. 

7. Silky Girl Eye Opener Mascara

Aku sudah punya ini agak lama tapi nggak aku pakai karena lupa. Terus udah 3 bulan belakangan ini aku iseng nyobain dan ternyata aku suka banget pakai Eye Opener Mascara ini. Bulu mata aku emang udah panjang banget tapi nggak lentik dan mascara ini tuh bisa banget bikin bulu mata aku keliatan lentik tanpa mesti jepit-jepit bulu mata. Sejak pakai mascara ini aku nggak pernah jepit-jepit bulu mata lagi udah 3 bulanan ini. Paling aku kurang suka aplikatornya aja sih, aku sukanya aplikator yang agak melengkung atau bulat. 

Tahan banget juga dipakai seharian. Well, aku nggak pernah pakai sambil nangis-nangis sih. Tapi meskipun waterproof, mascara ini tuh mudah dibersihin bahkan sama sabun pencuci muka. 


OK!

Semoga aku tetap semangat menghabiskan produk-produk ini sampai titik darah penghabisan. Bisa menghabiskan isi kemasan suatu produk justru jadi kebahagiaan tersendiri buat aku akhir-akhir ini. Aku benci banget kalau nemu produk yang tiba tiba udah kadaluarsa karena aku lupa buat pakai, habisin atau jual atau kasih ke orang lain. Apalagi produk yang bahkan belum pernah aku pakai sama sekali :(((

Akhir-akhir ini aku memang concern banget soal hal-hal yang berhubungan dengan kemubaziran. Kayaknya aku mesti bikin data produk-produk kecantikan yang aku punya kali yah jadi aku tahu mana yang mesti dipakai, dijual, dikasihin ke teman-teman biar nggak kebuang-buang. Well. I'll try to figure it out soon.

Kalau kalian lagi berjuang menghabiskan produk kecantikan apa?
   
Please kindly follow my blog if you like this post:
TITIK DARAH PENGHABISAN

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. Hi Yuliaaa... duh iya bener, aku aja yang suka dateng ke event event dapet produk goodie bag aja suka ada yang ngga kapake karena ngga sesuai sama jenis kulit, apalagi yang Beauty Blogger beneran dapet terus job review ini itu mulu yaa.. hihi.. Kalu aku sekarang pengennya ngabisin dulu Masker Menard Clay Asrie (masker Hulk) baru pengen beli Laneige Sleeping Mask yang super fenomenal ituu... hahah masalahnhya udah ampir 3 minggu kulit mukaku super sensitif pake apa aja dan beruntusan ngga ilang2 gegara pake brand jepang inisial "S* II* (ketauan banget kayaknya) hahah :p asli sedih awalnya dikira cuma purging ternyata breakout ga cocok karena sempet better bentar trus beruntusan lagi huhu akhirnya daripada sedih liat itu produk mahal (untungna dapet hadiah menang kuis hahah) aku bikin Giveaway aja kmrn di instagram siapa tau lebih berguna buat orang lain hehehe (maap jadi curhat sis) :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Inka, aku lagi berjuang nih jalan 2 minggu pake yang kamu sensor itu, sempat baikan juga terus kemaren beruntusan lagi abis pake heavy make up. Cuma pas baikan bentar itu emang aku ngerasa di bawah kulit masih kayak jerawat antri mau keluar. Aku masih mencoba bertahan sih sis. Kata mbaknya tungguin sebulan sampe 3 bulan. Semoga aku tetap tabah. haha. Bismillah aja aku :)

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe