BAKMI MEWAH: BAKMI AYAM INSTAN SEMEWAH BAKMI RESTORAN

2/28/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Deadline dan musim hujan merupakan kombinasi maut yang bikin ruang gerak aku terbatas mau kemana-mana kalau lagi laper. Belum lagi beberapa tahun belakangan ini aku concern banget dengan kandungan makanan dan minuman yang aku konsumsi. Untuk makanan aku menghindari banget makanan instan karena biasanya kandungan MSG nya tinggi terus pakai pengawet buatan. Makanya aku selalu usahain untuk masak sendiri atau makan di tempat makan yang terpercaya.

Padahal kalau lagi deadline aku butuh banget makanan yang gampang, praktis, tapi tetap sehat. Jadilah aku kebanyakan makan-makanan dingin yang tinggal di-blend doang atau dimakan mentah kayak buah dan sayur karena memang itu yang paling cepet. Padahal kalau lagi musim hujan enaknya yang anget-anget kan tapi ya gitu deh, nggak keburu, Cynn! 

Satu lagi dari Mayora, Bakmi Mewah - Inovasi bakmi ayam siap saji semewah bakmi restoran.

Aku udah lama sih tahu kalau Mayora ngeluarin bakmi instan pertama di Indonesia yaitu Bakmi Mewah. Dari namanya aja udah ear catchy banget dan mudah diinget, terus kalau kebetulan ngelewatin rak mie instan pas lagi ke supermarket, Bakmi Mewah ini kemasannya stand out banget di antara mie instan lain karena bentuknya box dan terlihat glossy karena dilapisin lagi sama plastik. 

Tapi karena Bakmi Mewah ini makanan instan jadi aku nggak kepikiran juga buat nyobain karena aku pikir kandungannya ya pasti sama aja dengan makanan-makanan instan lain. Padahal aku ini penggila bakmi loh!

Sampai pada suatu hari (duile, mau ngedongeng, Bu!), aku diajakin sama Female Daily buat ikutan blogger gathering Bakmi Mewah. Terus aku googling deh soal Bakmi Mewah ini dan dari yang aku baca-baca Bakmi Mewah ini beda banget dengan pemikiran aku selama ini tentang makanan instan. Jadilah aku ikutan blogger gathering Female Daily dan Bakmi Mewah buat buktiin sendiri soal kemewahan Bakmi Mewah ini.


Sekilas mengenai Bakmi Mewah oleh Pak Theo selaku perwakilan dari Bakmi Mewah

Demo masak yang ditunggu-tunggu.

Pak Theo langsung turun tangan sharing cara masak Bakmi Mewah biar "dapet" rasa mewahnya.

Di event intimate blogger gathering Female Daily dan Bakmi Mewah para blogger diajakin main ke kantor barunya Female Daily di daerah Pejaten. Eventnya seru banget! Teman-teman blogger yang ikutan terlihat antusias banget mengikuti acara gathering. Terutama pas sesi demo masak Bakmi Mewah. Hehe.

Yang praktekin cara masaknya pun spesial langsung perwakilan dari Marketing Instant food Division Bakmi Mewah, Pak Theodore Christopher yang akrab disapa Pak Theo. Sehabis demo masak, para blogger bisa langsung mencoba nikmatnya Bakmi Mewah. Pas banget deh waktu itu lagi gerimis-gerimis di luar terus makan bakmi hangat-hangat dimasakin pula sama tim dari Bakmi Mewah. Hehe

Dan...

Ternyata saudara-saudara, sejatinya Bakmi Mewah ini memang semewah namanya! Itu kali pertama aku nyobain Bakmi Mewah dan langsung demen. Mata aku berbinar-binar kayak cewek-cewek di komik-komik gitu loh di suapan Bakmi Mewah pertama aku. 

Nih ya, aku bahas satu-satu biar makin terpampang nyata kemewahan Bakmi Mewah ini!

Tekstur Mie - Tekstur mie-nya kenyal, lembut banget, licin, dan tipis-tipis gitu karena dibuat dari tepung terigu pilihan. Terus mie-nya juga empuk tapi nggak mudah putus kayak hubungan kalian. Bakmi restoran banget kan kayak gitu!

Tekstur Bakmi Mewah yang kenyal, lembut, licin, tipis, dan nggak mudah putus


Aroma dan Rasa - Bakmi Mewah itu aromanya menggugah selera dan memorable juga loh. Aku aja sampe rumah langsung bikin Bakmi Mewah lagi gara-gara kebayang sama aromanya. Aromanya tuh nggak tajem, beda kan kalau ada MSG pasti berasa kayak ada aroma menyengat gitu dan dan bisa tercium seisi dapur sampai rumah. 

Kalau aromanya aja udah enak, rasa biasanya berbanding lurus dengan aroma ya kan?! Asinnya pas, rasanya juga makin enak karena minyak ayamnya juga ada kaldu ayamnya, dan ada pedes-pedesnya juga karena aku pakein sambel yang sudah disediain di dalam kemasan Bakmi Mewah. Terus nggak seret gitu ditenggorokan. Nggak ada deh tuh rasa yang tertinggal di hati tenggorakan. Saking endesnya alias enak banget aku nggak berasa kayak lagi makan mie instan. Jadi aku tuh tiba-tiba ngerasa kayak lagi makan-makan cantik di restoran bakmi.

Bakmi Mewah, praktis, lezat, dan sehat.

Ayam dan Jamur Asli - apalah artinya makan bakmi tanpa toping ya kan? Nah bakmi mewah ini dilengkapi dengan ayam dan jamur asli. Potongan ayamnya rapih banget dipotong dadu gitu, terus ada jamurnya juga kayak di restoran. Ayam sama jamurnya nggak perlu dimasak lagi karena sudah dimasak terlebih dahulu sama Bakmi Mewah. 

Coba deh, kalau kalian buka kemasan ayam dan jamurnya, pas dibuka keliatan banget ayam dan jamurnya masih basah tandanya masih fresh dan siap disantap.

Ayam dan Jamurnya masih basah dan fresh meskipun tanpa pengawet karena dikemas dengan teknologi terkini.


Tanpa MSG dan Pengawet - Point ini paling penting buat aku, biar tetep sehat insyaAllah sampai tua. Hehe. Bakmi Mewah nggak pakai pengawet buat mie, bahkan ayam sama jamurnya pun nggak pakai pengawet. 

Kok Bisa? Dari penjelasan Pak Theo, Mayora mengemas Bakmi Mewah dengan teknologi pemanasan steril, packagingnya di-steam sampai 120 derajat bair kuman-kumannya mati. 

So, karena nggak mengandung pengawet Bakmi Mewah ini cuma bertahan 9 bulan sejak tanggal produksi.

Terus mie dan bumbunya juga nggak ada MSG-nya. Makanya Bakmi Mewah ini nggak bikin seret di tenggorokan dan aromanya nggak menyengat. Cucok banget kan! Seneng deh aku jadi punya pilihan makanan yang praktis tapi tetap sehat gini.

Buibu juga nggak perlu khawatir kalau mau menyajikan Bakmi Mewah buat keluarga, karena terjamin kualitas dan kesehatannya.

Packaging - Aku suka banget sama kemasan Bakmi Mewah. Dengan dominasi warna hitam dan gold yang sukses banget bikin kesan mewah di pandangan pertama. Karena kemasannya berbentuk box karton terus dilapis lagi dengan plastik transparan selain bikin boxnya makin bersinar jadi terasa lebih higienis juga.

Bagian depan kemasan Bakmi Mewah

Logo Halal dari MUI dan nomor BPOM

Jangan sampai salah yah, Bakmi Mewah ini tuh bakmi ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli.

Cara penyajian bakmi mewah pada bagian belakang kemasan.

Penjelasan mengenai Bakmi Mewah pada bagian samping kemasan

Penjelasan mengenai Nilai Gizi Bakmi Mewah pada bagian samping kemasan

Cara buka kemasannya mudah banget tinggal ikutin garisnya ke atas.

Terus cara buka kotaknya juga di buka ke atas gitu, jadi kayak buka gift mewah gitu yang pas dibuka kita bisa langsung ngeliat isi kemasannya. Kalau mau dikasih buat gift juga kece soalnya kemasannya kece.

Kemasan-kemasan di bagian dalamnya pun juga nggak mengurangi kemewahan boxnya. Favorit aku adalah kemasan saus sambalnya yang dikemas lucu banget.

Di bagian depan kemasannya juga udah dijelasin banget kalau Bakmi Mewah merupakan bakmi ayam dengan daging ayam asli. Selain ada nomor sertifikasi dari BPOM RI, terus ada logo Halal juga dari MUI di bagian depan kemasan. Jadi yang muslim nggak perlu khawatir yes, karena dalam agama Islam makanan halal itu bukan cuma dilihat dari cara memperoleh makanan dan kandungannya, tapi dari segi kesehatan, dan manfaat makanannya juga mempengaruhi arti halal nggaknya suatu makanan loh.

Oh iya, kalau aku perhatiin, ada yang berbeda dari kemasan Bakmi Mewah yang sekarang dengan pendahulunya. Kalau di kemasan lama dibagian belakang kemasannya lebih dijelaskan mengenai apa itu Bakmi Mewah sementara di kemasan yang baru dijelasin banget langkah-langkah cara membuat bakmi mewah. Cara membuat Bakmi Mewahnya pun agak beda dengan yang terlihat di kemasan sebelumnya.

 Kemasan Bakmi Mewah terdahulu, sekarang daun bawangnya dicampur bersamaan dengan kecap dan minyak. Biar nggak kebuang-buang waktu airnya ditiriskan.

Sebelumnya daun bawangnya di rebus bersamaan dengan mie-nya, tapi mungkin jadi mubazir ya karena kebuang-buang pas meniriskan air. Jadi di kemasan yang baru diganti cara membuat Bakmi Mewahnya. nanti aku jelasin lebih lengkap di bawah yah ;)

Di kemasan yang baru pun dijelaskan banget kalau Bakmi Mewah adalah bakmi ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli. Karena kalau dimasak dengan langkah-langkah yang benar, Bakmi Mewah ini sudah pas banget perbandingan mie, minyak, kecap, daging ayam, jamur, dan saus sambalnya.

Apa aja sih isi kemasan Bakmi Mewah?

Ini dia yang kalian dapetin dalam kemasan Bakmi Mewah:

Ada Bakmi, daging ayam dan jamur asli, minyak dan kecap, saus sambal, serta daun bawang (searah jarum jam).

Cara memasak Bakmi Mewah biar berasa semewah bakmi restoran:


1. Rebus mie dalam air mendidih.
2. Setelah 2 menit, angkat kemudian tiriskan. Jangan kelamaan loh rebus mie-nya.
3. Setelah airnya kering, tuang ke dalam wadah. Bakmi Mewah ini kan bakmi ayam tanpa kuah, jadi penting banget buat meniriskan air rebusannya sampai kering yah. Di tahap ini aja aroma mienya sudah tercium loh!
4. Tuangkan kecap, minyak, dan daun bawang. FYI, daun bawangnya juga udah matang, jadi nggak perlu direbus bersamaan dengan mienya.
5. Aduk bakmi, kecap, minyak, dan daun bawang secara merata.
6. Tuangkan potongan daging ayam dan jamur asli, kalian juga bisa menambahkan sambal sebagai pelengkap. Kalau ditahap ini kalian pasti udah nggak sabar deh buat nyomotin potongan ayam sama jamurnya. Hehe.
7. Bakmi Mewah, bakmi ayam tanpa kuah siap untuk disantap!

Aku juga bikin video review singkat dan langkah-langkah cara memasak Bakmi Mewah bisa kalian intip di bawah ini:



Tambahan aja sih ini, pas acara blogger gathering sama Female Daily kemaren, dijelasin juga sama Pak Theo kalau mie-nya Bakmi Mewah juga sudah dimasak, jadi kalau mau digadoin jadi mie kremes juga bisa. Haha. Mungkin bisa jadi alternatif kalau nggak bisa rebus air. Hehe.

Thank you so much Female Daily udah ngajakin aku buat kenalan langsung sama Bakmi Mewah. Ih cucok banget yah yang orang bilang: Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta. Soalnya sekarang aku cinta banget nih sama Bakmi Mewah.

Peserta Blogger Gathering with Bakmi Mewah dan perwakilan dari Female Daily serta Bakmi Mewah

Bakmi Mewah ini cocok banget buat jadi andalan pemadam kelaparan aku. Praktis banget bikinnya, terus kualitas mie-nya bagus kayak bakmi restoran, dan yang nggak kalah penting sehat karena nggak mengandung pengawet dan MSG. Mewah banget kan!

Seneng banget aku jadi punya pilihan makanan sehat yang praktis ditengah deadline kerjaan aku setiap hari. Buat sarapan oke, buat makan siang juga cucok, buat makan malam juga endes. Terus kalau lagi ngumpul sama teman-teman atau keluarga enak juga buat dimakan rame-rame. Makanya aku selalu siapin stok Bakmi Mewah.

Terakhir aku beli di Carrefour Kota Kasablanka baru-baru ini per box-nya Rp 7.800.- Ya ampun nyari kemana coba bakmi praktis, sehat, rasanya mewah pula kayak restoran dengan harga terjangkau. Selain di supermarket kayak Carrefour, Hypermart, Ranch Market, dan lain-lain kalian juga bisa membeli Bakmi Mewah di minimarket kayak Seven Eleven.

Kalian udah cobain belum sih? Kalau belum kuuy cobain deh bakmi instan pertama di Indonesia ini. Jangan sampai ketinggalan kayak aku. Aku aja sekarang nyesel kenapa nggak nyobain Bakmi Mewah dari awal-awal. Tapi mungkin emang kayak jodoh, dikenalinnya di waktu yang tepat. Pas banget aku emang lagi banyak deadline dan nggak sempat masak ribet-ribet, pas banget juga dikenalin sama Bakmi Mewah ;)

Kalau kalian pengen tahu lebih banyak lagi soal Bakmi Mewah kalian bisa main ke website atau follow sosial media Bakmi Mewah. Bakmi Mewah juga sering bikin kuis berhadiah gitu di akun-akun sosmed mereka. Cek di sini yah:
Website: http://www.bakmimewah.com
Twitter@BakmiMewah
FacebookBakmiMewah
Instagram@BakmiMewah

Please kindly follow my blog if you like this post:
BAKMI MEWAH: BAKMI AYAM INSTAN SEMEWAH BAKMI RESTORAN

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. wah enak kayaknya ya, jarang banget makan ie kecuali kepepet

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau udah kenal bakmi mewah kayaknya bakal demen deh :)

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe