BEAUTY / AVÈNE HYDRANCE SERIES - RANGKAIAN PERAWATAN UNTUK KULIT WAJAH YANG LEBIH SEHAT (AVENE x BAMED)

3/04/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Aku paling seneng kalau bisa menghadiri event mengenai perawatan kulit dan kecantikan. Karena kalau sudah ikutan event begini sering kayak diingetin buat ngejaga dan ngerawat kulit biar tetap sehat dan terawat. Padahal tahun ini udah diniatin buat lebih perhatian sama kulit apalagi sekarang kulit aku mudah berjerawat. Tapi kadang pagi-pagi banget udah buru-buru ada kerjaan styling atau malam udah kecapekan banget jadi nggak sempat ngelakuin ritual perawatan kulit.

Ya wajar sih sebenarnya kalau akhirnya kulit aku suka ngambek, orang jarang diperhatiin. Udah gitu aku malas minum air putih pula yang artinya aku udah sukses banget bikin kulit aku dehidrasi alias kehilangan kelembapan alaminya. Padahal kalau kulit udah dehidrasi nah ntar jangan sedih kalau masalah kulit yang lain kayak jerawat, penuaan dini, dan lain-lain mulai bermunculan.

Dehidrasi merupakan masalah kulit yang terjadi karena kurangnya Natural Moisturizing Factor (NMF) yaitu substansi yang mempertahankan integritas kulit dan merupakan penanda kulit sehat.

 Dr. Radityo selaku perwakilan dari Bamed Skin Care

Ibu Devi, perwakilan dari Avène Indonesia

Menurut Dr. Radityo Anugrah, Sp.KK dari Bamed Skin Care, secara alami tubuh manusia bisa mempertahankan kelembapan kulit namun dapat berangsur-angsur berkurang karena berbagai faktor seperti gaya hidup yang kurang sehat. Terpapar pendingin ruangan seharian, merokok, dan lain-lain bisa banget bikin kulit kita cepat kehilangan kelembapan alaminya.

Tapi, kalau kulit kita kering bukan berarti bisa diatasi dengan menggunakan pelembap sebanyak-banyaknya karena yang ada kulit kita bukan malah lembap tapi justru bisa menutup pori-pori kulit. Jadi penting banget buat pintar-pintar memilih pelembap yang bisa menghidrasi kulit sepanjang hari.

Ada yang sudah familiar dengan Avène belum?

Brand skincare premium dari Perancis ini memperkenalkan rangkaian seri Hydrance di acara Avène Beauty Talk and Tea Time with Bamed Skin Care.

Seri Hydrance terdiri dari:

🌹 Avène Hydrance Optimale Rich - untuk kulit sensitif yang kering hingga sangat kering,
🌹 Avène Hydrance Optimale Light - untuk kulit sensitif yang normal atau kombinasi,
🌹 Avène Optimale Serum (berbentuk gel) - untuk kelembapan ekstra.

Seri Hydrance ini salah satunya terdiri dari Avène Thermal Spring Water (ATSW) yang terbukti mampu mengembalikan keseimbangan kulit dan mengatasi iritasi. ATSW bekerja seperti lapisan yang menampung air di permukaan kulit dan mampu menahan hilangnya kelembapan dari kulit kita. Kalau kita sudah menggunakan ATSW secara intens, dehidrasi kulit akan berangsur-angsur membaik dan tampilan garis-garis halus di kulit akan memudar.

Avène Soothing Hydrating Care

Avène Soothing Hydrating Care Series

Untuk hasil yang optimal pastinya dibutuhkan langkah perawatan yang tepat dimulai dari cleansing, soothing, dan moisturizing. Langkah tersebut bisa dilakukan dengan mudah karena sekarang Avène menyediakan paket Avène Soothing Hydrating Care yang terdiri dari:

1. (Cleansing)
Avène Miscellar Lotion Cleanser and Remover
Proses cleansing fungsinya adalah untuk membersihkan kulit sehingga lebih siap menerima asupan pelembap dari luar. Avène Miscellar Lotion Cleanser and Make Up Remover ini berfungsi 3 in 1 sebagai pembersih, toner, dan make up remover.



 (left to right) Foundation, lip tint, matte lipstick,
waterproof eyeliner, waterproof mascara, eyebrow pencil

- Foundation, lip tint, eyebrow pencil (once)
- Eyeliner, matte lipstick (2 times swiped)
Waterproof mascara (really hard to remove, maskara di tangan bisa dihapus
meskipun harus berkali-kali. Tapi maskara di mata belum bisa diremoved dengn micellar ini.

2. (Soothing)
Avène Thermal Spring Water (ATSW)
Avène Thermal Spring Water ini berfungsi untuk menenangkan kulit dengan cara disemprotkan ke kulit setelah membersihkan kulit wajah. Selain menenangkan kulit, ATSW ini juga berfungsi sebagai anti iritasi makanya dapat digunakan juga untuk berbagai kebutuhan kulit lainnya. Seperti prosedur pasca bedah, untuk wajah kemerahan, sunburn, mempercepat penyembuhan kulit, setelah bercukur, setelah penggantian pampers pada kulit bayi, setelah olahraga, dan lain-lain.

ATSW ini telah teruji aman untuk digunakan pada kulit berbagai usia. Jadi aman digunakan pada bayi sekalipun.



3. (Moisturizing)
Avène Hydrance Optimale Light
Berfungsi melembapkan wajah dan menutrisi kadar air dalam kulit. Pelembap ini tuh juga mampu menyerap minyak berlebih jadi meskipun kita menggunakan pelembap, tapi kulit wajah kita nggak bakal terlihat minyakan.




1. Tekstur Avene Hydrance Optimale Light
2. Garis halus langsung tersamarkan

Skincare Avène memang ditujukan khusus untuk kulit sensitif dan direkomendasikan oleh dermatologis dan sudah bekerjasama dengan beberapa ahli kulit terkemuka di indonesia. 

Menurut Ibu Devi, selaku perwakilan dari Avène Indonesia, kulit sensitif membutuhkan skincare atau perawatan kulit yang memang mampu memahami kebutuhan khusus kulit. Sama kan sama para pemilik hati yang sensitif, biasanya butuh perhatian khusus. Ya kaaaan!? Hehe.

Jadi semoga lebih banyak lagi orang yang memahami pentingnya merawat dan menjaga kesehatan kulit. Apalagi para pemilik kulit sensitif, jangan sampai mendapatkan penanganan yang salah. Bisa makin ngambek loh ntar kulitnya.

Produk Avène ini sendiri sudah bisa didapatkan di pusat-pusat perbelanjaan atau klinik kecantikan terkemuka seperti Bamed Skin Care.

Alhamdulillah dapat ilmunya banyak banget soal perawatan kulit di event Avène Beauty Talk & Tea Time with Bamed Skin Care.  Jadi bisa sharing juga deh di blog, mudah-mudahan bisa membantu kalian yang sedang mencari perawatan kulit yang tepat yah :)

Thank you so much Clozette Indonesia, Avène Indonesia udah ngajakin aku buat gabung di gathering ini. InsyaAllah bermanfaat nggak cuma buat aku pribadi tapi juga buat teman-teman yang membaca blog aku :)


Thank you so much for having me :*

Yang nggak kalah seru, sehabis event para blogger yang datang berkesempatan untuk mencoba treatment di Bamed Skin Care yang akan aku share di postingan selanjutnya. Biar lebih fokus. Seneng banget bisa nyobain tratment di Bamed Skin Care karena kulit aku lagi berjerawat dan memang butuh penangan khusus dari para ahli. Penasaran kan gimana hasil treatment-nya?

Nah, Kalian bisa cek hasil treatment perawatan wajah berjerawat aku di link ini yah :)

Sampai ketemu lagi di beauty gathering selanjutnya.

PS: kalian bisa cek lebih banyak mengenai Avène di:
Instagram: @eauthermaleaveneindonesia

Please kindly follow my blog if you like this post:
AVÈNE HYDRANCE SERIES - RANGKAIAN PERAWATAN UNTUK KULIT WAJAH YANG LEBIH SEHAT
(AVENE X BAMED)

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. "Sama kan sama para pemilik hati yang sensitif, biasanya butuh perhatian khusus. Ya kaaaan!? Hehe."

    Yaampun sis aku lagi serius baca jadi salfok terus cekikikan haha

    Wah makin penasaran nyobain avene. Oke punya yah sis?:)

    btw selalu suka style kamu. Zuperrr kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. biar jangan serius-serius bgt sis :*

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe