BIO OIL EXCLUSIVE BLOGGER DINNER

4/05/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ 


Bulan kemaren aku iseng membersihkan memori laptop dari hal-hal yang nggak penting karena udah dapat alert memori hampir full. Pas bersih-bersih foto dan liat foto-foto lama rasanya pengen banget balik ke at least satu tahun yang lalu lah. Masa-masa dimana aku nggak pernah bermasalah sedikitpun dengan kulit. Kalaupun ada masalah kulit kayak misalnya jerawat paling cuma muncul satu dua terus keringnya cepat banget dan kalaupun berbekas bekasnya cepat banget hilang.

Tapi setahun belakangan ini muka mendadak berubah 180 derajat. Mendadak sensitif dan mendadak acne prone. Well, mungkin karena selama ini aku cuek sih yah padahal ada gaya hidup aku yang berubah sejak ada ojek online. Kalau dulu hampir nggak pernah debuan dan kena polusi jalanan, sekarang hampir tiap hari di jalan tapi perawatan kulit masih aku samain ala ala zaman dahulu kala pas kulit aku dengan senang hati recovery sendiri meskipun nggak aku perhatiin. Plus anaknya suka lupa kalau udah tua dan kulit aku udah nggak seremaja dulu lagi. Hehe.

 Bio-Oil ukuran 60ml


Beberapa bulan kemaren aku sempat jerawat parah dan meninggalkan banyak banget bekas jerawat di muka. Sampai hari ini masih nyari skin care yang cucok buat ngilangin bekas luka jerawat. Makanya aku seneng banget pas diajakin sama Blogger Perempuan untuk datang ke acara BIO-OIL Exclusive Blogger Dinner. Aku penasaran banget sama Bio-Oil yang selama ini banyak aku baca reviewnya bagus-bagus banget buat solusi merawat kulit termasuk menghilangkan bekas luka. Cuma karena Bio-Oil ini berupa "oil", aku agak mengurungkan niat karena jenis kulit aku berminyak.

Selama event ada banyak pengetahuan baru sehubungan dengan permasalahan kulit dan solusinya dari dokter Edwin Tanihaha yang sehari-hari praktik di RS Siloam dan Mbak Tini dari Bio-Oil. Diantaranya penting banget buat menjauhkan kulit kita dari stress, bisa dengan istirahat yang cukup dan jangan malas pakai sunscreen. Dan yang paling penting adalah kulit itu yang mesti dijaga bukan cuma kulit wajah aja, tapi sebadan-badan dari ujung kaki ke ujung kepala.

 Sharing session dengan Dokter Edwin


APA ITU BIO-OIL

Dari sharing kemaren menurut aku Bio Oil ini semacam holy grail product dan all in one banget. Bio-Oil merupakan spesialis produk perawatan kulit yang formulanya dibuat untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Bio-Oil mengandung bahan unggul PurCellin Oil yang juga direkomendasikan untuk penuaan kulit dan kulit kering.

Bio-Oil ini sudah teruji secara klinis bagus banget buat menyamarkan pigmentasi, penuaan kulit, menenangkan kulit terbakar sinar matahari, menyamarkan bekas cacar, mengurangi stretch mark selama kehamilan/ kenaikan berat badan/ pertumbuhan pesat pada remaja, menyamarkan bekas luka lama/ baru/ luka bakar/ luka operasi/ luka hati, melembapkan kulit kering, merawat kutikula, menyamarkan bekas gigitan serangga.


Selain manfaat tersebut Bio-Oil bisa dipakein ke rambut juga loh biar ujung rambut kita nggak kering, bisa buat melembapkan bibir, bisa buat campuran fondation, terus bisa ditetesin ke rendaman air pas berendam biar kulit kita tetap lembap. Nggak rugi deh ya kalau punya stok Bio-Oil di rumah.

Untuk kemasannya Bio-Oil ada dua tipe ukuran 60ml seharga sekitar Rp 120.000,- dan 125ml seharga Rp 200.000,-. Bio-Oil bisa didapetin di outlet kayak Watson, Guardian aku sering liat di sana.

KANDUNGAN BIO-OIL

🌼 Vitamin A - Membantu peremajaan kulit, merawat elastisitas, tekstur, dan warna kulit.
🌼Vitamin E - Antioksidan, memelihara kesehatan kulit, melembutkan, menghaluskan, dan bikin kulit kenyal.
🌼 Minyak Kalendula - Merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar sinar matahari.
🌼 Minyak Lavender - Menyejukkan dan menenangkan kulit.
🌼 Minyak Rosemary - Menyegarkan, menyejukkan, dan menenangkan kulit.
🌼 Minyak Kamomil - Menyejukkan dan menenangkan kulit, bagus untuk kulit sensitif.
🌼 PurCellin Oil - mengurangi kekentalan formulasi Bio-Oil, meningkatkan kemampuan aplikasi dan penyebaran, dan penyerapan Bio-Oil pada kulit. Melembutkan, menghaluskan, dan membuat kulit lebih kenyal.

APLIKASI BIO-OIL

Bio-Oil sebaiknya diaplikasikan dia area bermasalah dua kali sehari pagi dan malam selama minimal tiga bulan. Bio-Oil ini hasilnya nggak instan jadi penting banget buat rajin dan konsisten buat aplikasinya demi masa depan kulit yang lebih cerah ya, Sis! 

Kalau kulit wajah kamu jenisnya berminyak kayak aku, kamu bisa coba pakai Bio-Oil sekali sehari dulu di malam hari. Dan coba perhatiin besokannya gimana apa ada muncul jerawat-jerawat bandel atau nggak. Pakainya cukup satu tetes aja udah cukup banget buat semuka kalau aku sih. Atau kalau nggak mau pakai semuka untuk permulaan bisa di totol di bagian yang ada bekas jerawatnya aja. Jangan takut bakal keliatan berminyak dan lengket, karena yang aku rasain Bio-Oil ini teksturnya ringan dan nggak bikin lengket.

 Tekstur Bio-Oil

Aplikasi Bio-Oil di punggung tangan, sehabis aplikasi punggung tangan aku terasa lembap, 
lembut dan glowing. Tapi enggak lengket :)

Untuk ibu hamil sendiri, selama masa kehamilan Bio-Oil sebaiknya digunakan mulai awal trimester kedua pada area yang rentan stretch mark kayak di payudara, punggung bawah, daerah perut, pinggul, bokong, dan paha.

Sekarang aku udah sekitar seminggu mencoba menggunakan Bio-Oil masih tiga bulan lagi buat ngeliat hasilnya. InsyaAllah aku akan share yah gimana hasilnya untuk bekas jerawat di wajah aku.  So far sih kulit aku nggak menunjukkan penolakan. Bismillah. Wish me luck yah :)



 Hampers dari Bio-Oil. So happy!

Thank you so much Bio-Oil dan Blogger Perempuan for having me. I had so much fun, ketemu teman-teman blogger yang super kece-kece, dapat banyak pengetahuan buat merawat kulit, dan yang pasti aku jadi bisa tanya-tanya langsung soal Bio-Oil untuk perawatan kulit aku yang jenisnya berminyak.

Tungguin yaah next post aku soal review before dan after menggunakan Bio-Oil. 'Till my next blog post, Peeps ;)

Please kindly follow my blog if you like this post:
VELVET PLEATED CULOTTE

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

1 comment

  1. Sama! Aku juga lagi berjuang melawan jerawat, dan sekarang bekas-bekasnya. Semoga berhasil Bio Oil-nya!

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe