REVIEW KOSÉ SOFTYMO LACHESCA OIL CLEANSING AND GEL CLEANSING, PEMBERSIH WAJAH DARI JEPANG

1/18/2019


Bersihin muka belum pernah sebahagia sejak saya nyobain dua produk dari KOSÉ Cosmeport yaitu Softymo Lachesca Oil Cleansing dan Softymo Lachesca Gel Cleansing. Nggak ada alasan lagi sih buat malas bersihin muka sejak saya kenal dua produk KOSÉ Cosmeport varian Softymo, dimana lini Softymo memang dikhususkan untuk facial wash and cleansing. Malah bawaannya saya sering nggak sabar tuh buat bersihin muka. Hehe.


Sepertinya para beauty enthusiast udah familiar ya sama produk-produk skincare keluaran KOSÉ Cosmeport. Yup! KOSÉ Cosmeport merupakan bagian dari KOSÉ Corporation Group - perusahaan perawatan diri  multinasional dari Jepang. Merek ini terkenal dan terpercaya akan komitmen mereka untuk menyediakan berbagai produk kosmetik, perawatan rambut, body care, dan skin care. KOSÉ Cosmeport menawarkan solusi inovatif lewat fitur dan kandungan yang unik dalam setiap produknya. Jadi setiap produknya bernilai tambah tidak hanya menjaga kulit tetap sehat dan cantik tapi juga praktis untuk digunakan sehari-hari.

Sekarang KOSÉ Cosmeport hadir di Indonesia dengan 4 brand unggulannya untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty konsumen di Indonesia dari ujung kepala sampai ke ujung kaki. Keempat brand tersebut adalah:

  • Je'Laime, terdiri dari berbagai produk perawatan rambut bebas silikon dan sulfate.
  • Softymo, merupakan produk cleansing untuk wajah terlaris 1 di Jepang dan sudah dipercaya selama 20 tahun di Jepang. Produk-produknya tidak hanya memiliki varian pembersih muka, tapi juga menyediakan pencuci muka dan sabun mandi. Di bawah Softymo ada 3 brand lagi, yaitu Softymo, Lachesca, dan Natusavon.
  • Clear Turn, brand ini menawarkan rangkaian masker wajah dan merupakan sheet mask nomor 1 di Jepang selama 11 tahun. 
  • Suncut, lini brand ini fokus menyediakan produk perlindungan dari matahari. Dan sudah dipercaya selama 6 tahun atas produk-produknya.
Karena saya suka dengan berbagai hal yang berhubungan dengan Jepang, seneng banget waktu tahu KOSÉ Cosmeport sekarang bisa dengan mudah didapat di Indonesia. Dua minggu terakhir ini saya nyobain KOSÉ Cosmeport Softymo Lachesca Oil Cleansing dan KOSÉ Cosmeport Softymo Lachesca Gel Cleansing. Yuk bahas satu-satu ya ;)

KOSÉ COSMEPORT SOFTYMO LACHESCA OIL CLEANSING



Di Jepang membersihkan wajah dengan oil cleansing itu populer banget karena manfaatnya bagus dan efektif membersihkan kulit. Softymo Lachesca Oil Cleansing ini populer banget di Jepang. Waktu mau nyobain saya excited banget dan bertanya-tanya apakah saya bakalan jatuh cinta sama produk ini? Hehe. 

Sebenarnya udah lama pengen nyoba pembersih muka oil based tapi selalu aja nggak jadi. Well, mungkin memang sudah ditakdirkan untuk dipertemukan sama Softymo Lachsesca Oil Cleansing kali ya. Kalau diibaratkan orang yang lagi jatuh cinta, iya saya langsung jatuh cinta sejak bersihin muka pertama. Bahkan sebelum oil cleansing ini menyentuh muka untuk pertama kali saya udah punya good feeling waktu ngeratain cleansing oil ini di tangan. Dan bener aja pas diusap ke wajah rasanya tekstur oil-nya terasa ringan banget, nggak lengket dan efektif membersihkan kotoran wajah setelah seharian beraktivitas.

Packaging dan Tekstur:



Kemasannya berbentuk botol pump dengan aksen warna keemasan. Motif polkadot di botolnya bikin oil cleansing ini terlihat sangat kawaii a.k.a cute. Di bagian bawah tutup pump terdapat pengunci yang bisa dilepas pasang jadi nggak perlu khawatir pump-nya bakal ketekan. Kemasannya juga cukup besar, 230ml. Buat saya satu pump full udah cukup buat semuka, bahkan kadang setengah pump juga sudah cukup kalau makeup yang dipakai nggak berat. Jadi kayaknya cleansing ini bakalan bertahan sekitar kurang lebih sekitar 2-3 bulan.


Teksturnya ya sekilas terlihat seperti minyak pada umumnya. Tapi waktu diaplikasikan ke kulit baru terasa kalau oil cleansing ini light banget di kulit. Softymo Lachesca Oil Cleansing ini nggak berwarna dan nggak berbau. 

Cara pakai:


Tekan 1-2 pump kemudian ratakan di telapak tangan sebelum diaplikasikan ke wajah. Ketika oil cleansing diratakan di telapak tangan bisa sekalian bikin oil-nya hangat jadi bakalan ngebantu mengangkat kotoran di muka dan bikin rileks juga. Bersihkan wajah sambil dipijat ringan dengan ujung jari dalam gerakan memutar sekitar kurang lebih satu menit. Setelah itu basahi tangan dan pijat lagi, nanti bakal berasa kalau oil-nya ter-emulsify, habis itu bilas dengan air dingin atau hangat sampai bersih. Setelah memakai oil cleansing kamu bisa melanjutkan double cleansing dengan menggunakan facial wash (sabun cuci muka) seperti Softymo Hyaluronic Acid Washing Foam.

Btw, kalau lagi full makeup siap-siap aja kelihatan kayak badut. Hehe. Karena selain bisa membersihkan kotoran di wajah, Softymo Lachesca Oil Cleansing ini efektif banget membersihkan matte lipstick dan waterproof mascara. Saya biasanya bersihin area kulit wajah dulu baru habis itu difokusin bersihin area bibir dan mata biar nggak badut-badut amat pas bersihin muka. Hehe.

Softymo Lachesca Oil Cleansing ini bisa diaplikasikan dengan baik ke kulit dalam keadaan kering atau basah. Saya lebih suka mengaplikasikan oil cleansing ini tanpa membasahi tangan dan wajah terlebih dahulu. Tapi pastiin tangan kamu dalam keadaan bersih ya.

Ingredients:


Kosé Cosmeport Softymo Lachesca Oil Cleansing ini mengandung ekstrak daun arthicoke yang berfungsi untuk melembabkan, mengencangkan serta merawat pori-pori. Sementara kandungan ekstrak daun peppermint berfungsi untuk menyegarkan kulit. Selain itu Softymo Lachesca Oil Cleansing juga mengandung Malic Acids dan jojoba oil yang membantu mengangkat sel kulit mati sampai ke pori-pori wajah. Dan kalau kamu punya masalah dengan jerawat dan dark spots, Softymo Lachesca juga mengandung Fruit Acids yang berfungsi menenangkan masalah kulit. 

Softymo Lachesca Oil Cleansing formulanya bebas wewangian, zat pewarna, paraben, alkohol, dan silikon jadi bisa dipakai kulit wajah sensitif sekalipun.

What I Feel:

Foundation, concealer, eyeshadow, waterproof mascara. matte lipstick, highlighter, semua lumer!

Lumer semua makeupnya beb. Habis ini dibilas air bersih deh. Love banget!

Kosé Cosmeport Softymo Lachesca Oil Cleansing ini efektif membersihkan kotoran di wajah, komedo, sel kulit mati, dan mengangkat makeup waterproof sekalipun karena Softymo Lachesca Oil Cleansing ini membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori berkat teksturnya yang oily. Kalau biasanya untuk bersihin muka full makeup saya butuh sampai dua pembersih buat bersihin wajah dan area mata sama bibir, dengan Softymo Lachesca Oil Cleansing ini cuma butuh satu produk aja dan nggak perlu tambahan kapas-kapasan juga buat membantu pengaplikasian produknya.

Terus karena bisa dipakai ketika kulit kering, jadi meskipun pulang ke rumah dalam keadaan capek banget dan mager bersihin makeup tinggal tekan pump-nya terus aplikasiin ke muka. Abis dibilas sama air juga oilnya ter-emulsify jadi nggak ninggalin perasaan muka berminyak, nggak lengket, dan nggak bikin kulit sering sama sekali. Sehabis pakai oil cleansing ini tuh kulit rasanya lembab, kenyal dan sehat banget. Semua makeup keangkat tanpa ribet. Jadi emang nggak ada alasan buat nggak cinta sama Softymo Lachesca Oil Cleansing ini. Cocok banget buat bersihin muka di malam hari apalagi kalau habis beraktivitas seharian dan pakai makeup full.



Dan kabar baiknya oil cleansing ini juga bisa loh dipakai sama kalian yang pakai eyelash extension. Oil cleansing ini tuh gentle banget deh. Hehe. So far sih aku cocok-cocok aja ya, meskipun kulitku jenis kombinasi tapi nggak bikin breakout. Dan karena produk ini nggak ada wanginya dan bebas pengawet sintetik jadi cocok juga buat kamu yang kulit wajahnya sensitif.

KOSÉ COSMEPORT SOFTYMO LACHESCA GEL CLEANSING


Untuk membersihkan wajah di pagi hari atau kalau lagi nggak pakai full makeup, aku memilih menggunakan Kosé Cosmeport Softymo Lachesca Gel Cleansing. Gel cleansing nggak cuma bisa membersihkan makeup bahkan makeup waterproof, tapi gel cleansing ini juga melembabkan banget. Jadi menurutku pas kalau dipakai di pagi hari, karena kalau kulit kita lembap akan membantu riasan lebih menempel di muka. 

Packaging dan Tekstur:


Kemasannya berbentuk tube dengan penutup flip berisi gel cleansing 170 gram. Kombinasi warna gradasi dusty pink dan motif polkadot pada kemasannya menambah ke-kawaii-an gel cleansing ini. Kalau untuk traveling lumayan besar sih untuk dibawa-bawa, harus dipindahkan ke tempat lain dulu. Tapi dengan ukuran sebesar itu sementara yang dibutuhkan setiap bersihin muka cuma sedikit prediksi saya gel cleansing ini bisa bertahan sampai sekitar 5 bulan. 


Gel cleansing ini kalau dilihat dari kandungannya merupakan jenis gel cleansing yang mengkombinasikan air dan minyak. Jadi gel cleansing ini cocok untuk membersihkan wajah setelah memakai makeup karena kandungan minyaknya bisa membersihkan makeup sampai ke pori-pori. Softymo Lachesca Gel Cleansing ini berwarna putih susu dan ada baunya sih, tapi agak sulit dideskripsikan, kayak bau vitamin gitu. Mungkin karena gel cleansing ini memang mengandung vitamin yang akan aku bahas di bagian product ingredients.

Cara pakai:

Softymo Lachesca Gel Cleansing bisa digunakan pada kulit dalam keadaan kering maupun basah. Tekan tubenya sebesar buah cherry kemudian ratakan di telapak tangan, lalu aplikasikan pada wajah dan pijat perlahan dengan ujung jari. Lalu bersihkan dengan tisu wajah lalu basuh wajah dengan air dingin maupun hangat.

Ingredients:



Softymo Lachesca Gel Cleansing mengandung ekstrak daun artichoke dan peppermint yang berfungsi melembabkan kulit. 67% kandungan gel cleansing ini berfungsi untuk membantu melembapkan kulit. Jadi nggak ada tuh perasaan kulit ketarik sehabis bersihin muka. Selain itu ada kandungan Malic Acids dan Citric Acids, dan Jojoba Oil yang bagus untuk melembutkan berbagai kotoran di wajah dan membantu membersihkan pori-pori. Gel cleansing ini juga mengandung Vitamin C derivative yang bagus untuk nutrisi kulit dan mencerahkan.

Softymo Lachesca Gel Cleansing ini nggak mengandung perfume, alkohol, dan bebas paraben. Jadi bisa digunakan berbagai tipe kulit termasuk kalau kamu punya kulit sensitif. Dan gel cleansing ini bisa banget dipakai sama pengguna eyelash extension. 

What I feel:


Lumer semua, tinggal dibilas sama air langsung bersih deh!

Softymo Lachesca Gel Cleansing ini mampu membersihkan makeup termasuk waterproof dan heavy makeup di sekitar mata dan bibir. Gel cleansing ini ngebantu buat memastikan semua kotoran dan sisa makeup bener-bener terangkat dari wajah. Di wajah tuh rasanya ringan banget, sehabis pakai kulit muka berasa kenyal dan nggak kayak ketarik-tarik gitu. Terus muka kayak keliatan sehat dan glowing. Suka banget!

Jadi, kalau selama ini membersihkan muka bikin bikin mager banget, sejak kenal sama Softymo Lachesca Oil Cleansing dan Gel Cleansing saya justru nggak pernah absen bersihin muka. Karena kan emang biasanya buat mulainya yang butuh niat banget. Softymo Lachesca Oil Cleansing dan Gel Gleansing ini kan praktis banget karena bisa dipakai dalam keadaan kulit kering, jadi bisa dilakukan berbarengan dengan melakukan hal-hal santai kayak nonton atau dengerin musik dan podcast. Kebetulan lagi suka nonton reality show Jepang dan pengen bisa ke Jepang tahun ini, jadi pas banget deh. Hihi.

Terus karena kedua cleansing ini efektif membersihkan kotoran wajah dan waterproof makeup dalam satu tahap dan nggak perlu habisin kapas, jadi seneng saya tuuuuh. Muka bersih dan kenyal udah gitu nggak perlu ada sampah jadi hemat dan menjaga lingkungan dari polusi sampah karena sekarang merawat diri tanpa mengotori bumi juga jadi concern saya. 

Saat ini produk-produk dari KOSÉ Cosmeport bisa kamu dapatkan di drugstore terdekat di seluruh Indonesia seperti Watsons, Guardian, dll. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Kosé Cosmeport kamu bisa intip di official instagram Kosé Cosmeport Indonesia @kosecosmeportid

Kindly follow my blog if you like this post:
REVIEW KOSÉ SOFTYMO LACHESCA OIL CLEANSING DAN GEL CLEANSING, 
PEMBERSIH WAJAH DARI JEPANG 

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati


You Might Also Like

2 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe