DAILY HIJAB STYLE - MISSING PIECES

6/07/2012

Ada perasaan rindu yang luar biasa kepada suatu keluarga yang bertempat tinggal di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur. Satu keluarga yang baru benar-benar saya kenal sejak saya menginjakkan kaki di kota ini Oktober tahun lalu. Perkenalan itu berawal dari pertemanan saya dengan seorang wanita cantik, yang sekarang saya anggap sebagai kakak, saudara, cheerleader, sahabat, sekaligus penasehat saya :p Saya memanggilnya Mbak Tika, padahal kita orang Minang (Padang). Di keluarganya pun Mbak dipanggil "Uni". Jadilah semua orang terheran-heran ketika pertama mendengar saya memanggilnya "Mbak" di rumahnya. 

Saya sendiri sudah lumayan lama mengenal Mbak, hampir dua tahun mungkin. Saya yang kurang suka berteman dengan perempuan, entah kenapa merasa begitu cocok dengan Mbak. Saya banyak belajar dari Mbak Tika, kalau boleh saya deskripsikan wanita pecinta warna kuning ini adalah wanita yang firmly compassionate. Mbak Tika itu blak-blakan, ya katakan ya, tidak katakan tidak. Saya belajar mengenai ketegasan sekaligus menjadi orang yang penyayang dan care dari Mbak. Mbak enggak akan pernah segan menegur orang yang salah dan melanggar peraturan. Dulu saya orangnya cenderung nrimo atau yah lebih banyak mengalah meskipun saya dirugikan oleh kesalahan-kesalahan orang lain. Dari Mbak saya belajar menjadi tegas dan tidak takut memperjuangkan apa yang menjadi hak saya.


Setiap Mbak pulang kerja, ada ribuan informasi dan pendapatnya mengenai isu-isu yang sedang terjadi di dunia ini yang akan selalu dengan senang hati saya dengarkan. Ya, saya selalu suka mendengar celotehnya tentang politikus Indonesia, kesemrawutan pemerintahan, Jakarta, dan lain-lain. Tapi terkadang Mbak sudah terlalu lelah untuk bercerita banyak. Tidak jarang Mbak pulang hampir tengah malam, dan padahal besok harus balik lagi ke kantor pagi-pagi sekali untuk meliput berita.

Dulu, sebelum pindah dari rumah Mbak dan memutuskan untuk kos saya bertekad untuk pulang ke rumah setiap weekend, tapi ternyata keadaan tidak seperti yang saya bayangkan, setiap hari akan selalu ada antrian tugas kuliah menunggu untuk diselesaikan. Padahal saya sangat ingin pulang. Hanya saja saya khawatir, kalau pulang, saya tidak akan tahan dengan godaan bercerita dengan Mbak, Uni Mia (Kakak Mbak), belajar masak dengan Mama Mbak, dan yang paling menggoda saya adalah bermain dengan si kecil Nadia, keponakan Mbak. Yah,,, saya berharap libur semester cepat tiba. 

//Hijab: SAY Hijab // Under Hijab: Zoya// Batwing Top Tee: Amour Basic// Black Long Skirt: Amour Basic//

Terakhir pulang ke rumah, saya dibekali "dendeng lado hijau" sama Mama Mbak. Hihi, sepertinya Mama paham betul kalau saya sekarang anak kos. Alhamdulillah dendengnya bisa untuk dua kali makan. Untuk sarapan saya memasak nasi goreng. Dan untuk makan siang saya tambah lalap sayur saja.



Sabtu kemarin mbak dirawat di rumah sakit, karena ada masalah dengan ginjalnya. Kemungkinan penyebabnya Mbak kebanyakan mengonsumsi Vitamin C, kurang minum, dan kebersihan minuman selama Mbak bertugas meliput berita ke luar kota. Have nothing to say but get well soon, Mbak.

6163731339_9c9332c42d_z_large
Pict from here

to share about people that you loves
please kindly follow my blog if you like it

Follow your heart!
Yulia Rahmawati

You Might Also Like

7 comment

  1. the food looks really tempting!m oga2 bise cepet pulang yaa kak :)
    xoxo,bella

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sambal hijaunya loh, kadang2 dikasih temanku tapi pakai ikan asin

    ReplyDelete
  3. @bella: thank you. I'll tell her :)
    @mbak Lidya: wah. great!

    ReplyDelete
  4. semoga mbak tikanya cepet sembuh yah :)))

    ReplyDelete
  5. I just thought that the dendeng was soo delicious :9
    and anyway, Get well soon to Mbak ;)

    ReplyDelete
  6. Pasti kangen banget yak? *pukpuk*

    Pita yang nyembul di foto kedua itu lucuk banget.. And the food, aiiihhh ngiler di tempat..

    And the baby is so cute :*

    ReplyDelete
  7. hy, kaka! I love to read your last comment. * moved :') naif ga sih kalo aku ngarep suatu saat kita bisa ketemu? hihi
    btw, i love so much with your inner and your hijab. warnanya asik :)

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe