THE BODY SHOP NUTRIGANICS DROPS OF YOUTH REVIEW

12/30/2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Hi All,

yes, time flies so fast the year 2015 will coming soon and I just realized that  I am soon gonna turn 26 years old next year. Oh yes darling, the time cannot wait for us to do anything mattters to the good of our life. Kali ini aku bakal mereview skin care product dari The Body Shop yaitu Nutriganics Drops of Youth. Keep reading, Girls!


Ageing process adalah salah satu concern para perempuan di dunia ini dan mungkin bagi sebagian wanita sering bikin parno sendiri. Actually, being affraid of ageing is a big no no, tapi sebagai rasa syukur sepertinya kita perlu banget menjaga apa yang sudah diberikan kepada kita. Perempuan mana sih yang tidak mau dibilang cantik? And in my humble opinion, perempuan yang enggak merawat dirinya terus pengen dibilang cantik itu sounds a bit silly, isn't it? Nggak perlu terlalu ngotot juga menjaga kecantikan sampai operasi ini itu, perawatan kecantikan dari bahan-bahan alami tentu bisa menjadi pilihan untuk tetap memiliki kulit yang sehat dan bercahaya meskipun bertambah usia. 

Punya kulit yang terawat itu penting banget loh karena fungsi kulit itu banyak banget dalam hidup kita, selain membuat membuat kita good looking, kulit juga berfungsi melindungi organ bagian dalam tubuh kita, pengatur suhu tubuh, dan saluran untuk membuang racun-racun di dalam tubuh kita misalnya lewat keringat. Dengan semua kebaikan kulit yang sudah diberikan Tuhan, masa mau kita sia-siakan?   

Kalau kita ngomongin soal kecantikan dan kesehatan kulit, nggak bisa lepas dari ngomongin kulit wajah yang memang butuh perawatan berbeda dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Karena kulit wajah itu cenderung lebih tipis sehingga lebih mudah muncul kerutan atau masalah kulit seperti jerawat dan artinya perawatannya juga berbeda. Itulah salah satu alasan kenapa kita enggak menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka dan enggak menggunakan body lotion untuk melembapkan muka soalnya beda yah, Cyyiin.

Selain perawatan dari dalam seperti minum air putih, rajin makan sayur dan buah, olahraga, kita perlu juga melakukan perawatan kulit wajah dari luar. Bisa dengan maskeran, enggak malas mencuci muka, termasuk mengunakan skin care produk pelembab muka dan serum untuk membantu mengurangi penuaan dini pada kulit wajah biar kulitnya tetap sehat, glowing, dan yummy.

Aku sendiri udah lamaaa banget naksir sama skin care product-nya The Body Shop yaitu Nutriganics Drops of Youth. Tapi karena harganya lumayan mahal jadi aku nabung dulu deh. Waktu aku tahu Female Daily Network featuring The Body Shop mengadakan beauty workshop untuk para blogger aku ikutan karena aku memang sejak 2007 sudah memakai produk-produk dari The Body Shop. Ternyata di workshop itu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba Nutriganics Drops of Youth malah waktu pulang dioleh-olehin Nutriganics Drops of Youth 30ml sama The Body Shop. Kalian bisa baca tentang workshopnya di sini.

What is Nutriganics Drops of Youth?



Nutriganics Drops of Youth merupakan pre-serum untuk wajah yang dapat membantu mengurangi penuaan kulit wajah sejak dini, meningkatkan kelembutan kulit wajah, dan membuat kulit wajah selalu tampak segar dan sehat, kalau istilah aku yummy face. 

Kok bisa? 

Good question! Karena Nutriganics Drops of Youth dari The Body Shop ini mengandung Babassu oil, criste-marine plant stems cells, dan beech bud extract.

Pict from here, here, and here

Babassu oil merupakan minyak yang diekstrak dari biji Babassu Palm Tree yang berfungsi ekstra melembabkan kulit. 

Criste-marine plant stem cells merupakan perpaduan antara teknologi dan alam. Plant stem cells adalah teknologi terkini untuk mengekstrak sel inti (induk) dari tanaman, menggandakannya, dan kemudian memasukkannya ke dalam rangkaian perawatan kulit. Criste marine sendiri adalah tanaman yang hidup di pesisir pantai Inggris dan dan sebagian daerah kecil di Eropa yang berkhasiat mempercepat dan mendorong proses regenerasi sel-sel permukaan kulit. Kulit kita juga kaya dengan sel induk yang hanya aktif ketika tubuh kita terluka, nah teknologi plant stem cells ini akan membangunkan sel-sel kulit kita untuk memperbaiki dan meregenerasi sel kulit yang sudah tua. 

Beach bud seeds sendiri merupakan ekstrak dari pohon Beech bud yang dikenal sebagai "tree of the eternal youth" yang berkhasiat memperlambat penuaan dan menyamarkan kerutan.

The Body Shop sendiri mengklaim bahwa Nutriganics Drops of Youth mengandung minimum 98% natural ingredients. Juga tidak mengandung paraben (pengawet) dan silikon (penghalus kimia).


How to apply Nutriganics Drops of Youth? 

Nutriganics Drops of Youth dikemas dalam botol kaca yang bagian tutupnya dilengkapi dengan pipet pompa dari kaca. Cukup teteskan dua sampai dengan tiga tetes serum, bisa dengan menggosokkan di ujung jari atau totolkan di lima titik wajah kemudin pijat lembut dari bagian leher sampai ke wajah. Buatku dua tetes serum Nutriganics Drops of Youth sudah cukup untuk mengcover kulit wajah dan leher. Kalau masih merasa kurang bisa boleh ditambah lagi kok. 


Nutriganics Drops of Youth ini mudah sekali meresap ke dalam kulit, hanya butuh waktu sebentar setelah dioleskan ke kulit wajah langsung meresap. Tidak meninggalkan rasa lengket dan kotoran ketika digosokkan ke kulit. Ketika benar-benar baru dipijatkan ke kulit memang ada sedikit rasa lengket tapi setelah itu langsung hilang dalam sekejap.

Ini video yang aku buat untuk memperlihatkan cara menggunakan Nutriganics Drops of Youth. Maaf kalau aku terlihat seperti ruining my skin face and pardon my silly face while rubbing my face di videonya. Padahal rasanya aku enggak ekstrim kok waktu mengaplikasikan serumnya di wajah. hehe.


So, jangan lupa bersihkan muka sebelum mengaplikasikan serum. Nutriganics Drops of Youth merupakan pre-serum, semacam based dari segala based skin care yang akan kita gunakan. Bagus digunakan siang dan malam hari. Bahkan dari yang aku baca aman untuk kulit berjerawat. Sehabis memakai Nutriganics Drops of Youth kita bisa mengaplikasikan serum favorit kita atau pakai pelembab wajah. Untuk aplikasi di pagi hari, kalian bisa melakukan ritual dandan cantik seperti biasa setelah menggunakan Nutriganics Drops of Youth sebagai pre-serum.

How does it works for me?

Aku sudah menggunakan Nutriganics Drops of Youth ini selama hampir satu bulan dan yang aku rasakan kulit wajahku jadi lebih kenyal a.k.a yummy terus garis senyumnya sudah tiada. Can you imagine, kemarin garis senyum aku udah meninggalkan jejak kerutan dong dan kelihatan kalau aku lagi dandan yang agak maksimal, hiks. Padahal rasanya aku rajin banget makan sayur, buah, dan menggunakan pelembab. Berarti memang pasti ada yang kurang maksimal dalam cara aku merawat dan menutrisi kulit. So far, kulitku juga enggak memperlihatkan tanda-tanda alergi dan baik-baik saja, terus setelah dipakai sebelum tidur, waktu bangun mukanya endeess alias enak banget diliatnya jadi enggak kusam.

How to get it?

Kalau kalian tertarik untuk mencoba Nutriganics Drops of Youth tersedia dalam dua ukuran kemasan. Nutriganics Drops of Youth yang aku punya itu kemasan 30ml, harganya Rp 459.000,-  Ada juga kemasan 50ml, harganya Rp 589.000,- Kalian bisa mampir langsung ke store The Body Shop atau membeli online di website mereka.


So, these are all my conclusion about Nutriganics Drops of Youth:

PROS:

  1. Natural ingredients. No paraben and silicon.
  2. Mudah meresap di kulit, nggak bikin lengket, dan nggak meninggalkan kotoran
  3. Aman untuk berbagai jenis kulit
  4. It works for me, garis senyumnya udah nggak ada lagi.
  5. Community fair trade
  6. Kemasan 30ml nya handy banget.
  7. Easy to get, at offline and online shop
  8. Kalau sudah habis kemasannya bisa ditukar sama point kalau sudah jadi member. Penting nih buat aku, jadi enggak bikin sampah. terus pointnya lumayan bisa dituker voucher atau jadi alat bayar. Hehe.
CONS:
  1. Mihil buat mahasiswa, mesti nabung dulu. Cinta sama the Body Shop product agak berat diongkos yah, cyyn. Hehe. Jadi ngeborong belinya nunggu diskonan dan promo dulu.
  2. Botolnya dan pumpnya dari kaca, sepertinya agak horor kalau terjatuh.
  3. Perasaan baunya nggak terlalu kecium, padahal aku suka kalau skin care ada bau-bau enak. Tapi mungkin karena kandungannya jadi baunya nggak terlalu berasa kecuali kalau dicium langsung dari kemasannya.
  4. Pumpnya juga kadang tanpa ditekan serumnya udah netes sendiri. Jadi kadang malah kebuang karena jatuh ke lantai. Hiks. Rasanya kayak buang-buang duit meskipun dapet gratisan. Sayang banget rasanya sel-sel induk tanaman ajaib jatuh tergeletak enggak berdaya ke lantai gitu. hehe.
REPURCHASE:
Yaaay / Naaay / Doubt it
Meskipun mesti nabung berdarah-darah plus nunggu diskonan atau promo dulu. Hehe. Soalnya cucok sama eyke. 

So, nggak ada alasan untuk nggak merawat dan menutrisi kulit sejak dini. Sebagai bentuk rasa syukur kita sama pemberian Tuhan dan biar kece juga lah pastinya. Jangan nunggu umur 30 dulu, itu sih bukan mencegah penuaan lagi, tapi udah mengobati. Jadi mbak-mbak umur 20 something udah bisa pakai Nutriganics Drops of youth. Wait for my next review, Guys.

Sayangi bumi, gunakan produk alami.
Happy trying :*



Please kindly follow my blog if you like my blog post:
THE BODY SHOP NUTRIGANICS
DROPS OF YOUTH REVIEW


PS: Blog post ini aku ikut sertakan dalam blog kompetisi yang
diadakan oleh Female Daily Network x The body Shop Indonesia.
Wish me luck :*
#TBSbloggers


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. hello,
    i am enjoying you're review.
    the video is silly, but awesome. haha
    anyway, i think you were succeed to persuade me to try this product.
    i also want those skin face of yours! :)

    cheers,

    ReplyDelete
  2. I love body shop ☺️☺️

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe