TRIP TO BANDUNG WITH MOM - PART 1

2/04/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

I had a trip to Bandung with my mom last month. My mom and her colleagues had a field trip to visit a school at Bandung. Since she had a free time on weekend she asked me to joint. I cancelled all my schedule on weekend and followed her to Bandung. We were visiting many tourism places at Bandung and definitely had so much fun. Read the second part here.

Me and Mommy

Bulan lalu ibuku dan teman-temannya mendapat tugas kerja untuk mengunjungi sekolah percontohan di Bandung. Teman-teman ibuku sengaja datang ke Bandung pada waktu weekend biar bisa jalan-jalan dulu sebelum mengunjungi sekolah di hari Senin. Karena weekend ibuku mengajak aku untuk ikut trip ke Bandung dengan beliau. Sebenarnya aku sudah memiliki banyak rencana weekend itu dan ada pekerjaan yang akan aku ambil, namun sengaja aku membatalkan semua rencana dan tidak jadi mengambil pekerjaan karena aku lebih memilih untuk melepas rindu dengan ibuku. FYI, aku dan orang tuaku tinggal di kota berbeda. Aku tinggal di Jakarta, sementara kedua orang tuaku di di kota Jambi.

Jadilah aku mengekor ibuku selama dua hari ke Bandung. Ini bukan trip ke Bandung yang pertama buat aku dan ibuku. Kita sering mengunjungi Paris van Java itu karena dulu adikku kuliah di sana. Meskipun aku dan ibuku sering ke Bandung tapi masih baaanyaak banget tempat-tempat seru di Bandung yang belum aku kunjungi. 

TANGKUBAN PERAHU

Ini kali pertama aku mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Tempatnya menyenangkan sekali. Karena kami sampai di sana di pagi hari jadi suhunya masih dingin banget untunglah aku memakai coat yang cukup tebal dan membawa jaket yang aku pinjamkan buat ibuku. Saranku, kalau kalian mengunjungi Tangkuban Perahu jangan malas untuk jalan-jalan karena lumayan banget mengusir dingin daripada cuma berdiri-berdiri di pinggir kawah gunung. 

Foto-foto yang aku ambil di sana juga tidak perlu diedit lagi. Sukaaaaa banget sama tone warna di Tangkuban Perahu. Rasanya pengen bawa baju seabrek-abrek biar bisa bikin stok photo OOTD (Outfit Of The Day) yang banyak di sana. Hehe.




Gosh, look at that view!

DE' RANCH LEMBANG

Dari Tangkuban Perahu kemudian kami mengunjungi tempat wisata De' Ranch di daerah Lembang. De' Ranch itu merupakan tempat wisata dengan nuansa peternakan kuda. Tempatnya seru banget karena di sini orang dewasa bisa mencoba naik kuda satu putaran dengan waktu sekitar 15 menit. Selain itu pengunjung yang ingin naik kuda juga bisa memakai kostum a la cowboy yang keren banget itu. 



Dari dulu aku penasaran banget pengen ngerasain naik kuda tapi biasanya di tempat wisata yang ada kudanya cuma buat anak kecil. Jadi waktu 15 menit itu rasanya sebentar banget karena aku kesenengan bisa naik kuda meskipun masih ditemenin sama pawangnya. Aku baru tahu kalau naik kuda itu butuh kemampuan untuk menyeimbangkan tubuh. 

Selain bisa merasakan naik kuda di De' Ranch juga menyediakan fasilitas untuk belajar berkuda beneran (salah satu obsesi yang belum kesampaian). Tiket masuk De' Ranch juga bisa ditukar dengan segelas susu murni yang masih segar. Di De' Ranch juga banyak jajanan masa kecil yang rasanya pengen dicoba semua. Hehe.

 Susu segar. Welcome drink yang bisa dinikmati dengan menukarkan tiket masuk.

 Es Goyang, jajanan masa kecil yang sekarang sudah langka

 Ide untuk memanfaatkan plastik bekas. Go green!

 Kaktus dan succulent ini dijual di pintu masuk De' Ranch. Rasanya pengen bawa pulang semua.



Very worth to visit, eh? I guess I'll see you on the Part 2 of my trip to bandung with mom. See you.

Read the second part of Trip to Bandung with Mom here



Please kindly follow my blog if you like this post:
TRIP TO BANDUNG WITH MOM - PART 1


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

11 comment

  1. adem ya, Bandung emang juara deh buat wisata :)

    ReplyDelete
  2. de ranch looks soo much fun! i miss gg to a trip with my mom like this ><

    ReplyDelete
  3. asik bgt mba jalan2 berdua mba...kita blum pernah ke De Ranch nih..

    ReplyDelete
  4. kalo ke bandung pengen bangeet ke de ranch. kak foto-fotonya tambah baguuus, pakai kamera apa ya kaka?? ♥

    My Little Cream Button ♥

    ReplyDelete
  5. bandung khususnya kab.bandung memiliki tempat-tempat wisata yang sangat uwow bingiit

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe