TENTANG RUMAH

3/09/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Kemarin aku membaca sebuah twit dari @antonismael, guru fotografiku di Kelas Pagi Jakarta mengenai arti rumah dari berbagai sudut pandang menurut beliau.

@antonismael Sudah makan? #rumahantonismael

Begitu bunyi twit-nya yang membuatku spontan menekan tombol retweet. Selama ini pertanyaan seperti itu tidak pernah berarti apa-apa selain arti yang sebenarnya yaitu orang yang bertanya ingin tahu aku sudah makan atau belum. Sudah. Cuma itu. Seringkali aku menjawab pertanyaan seperti itu atau menanyakan pertanyaan seperti itu sambil lalu, bahkan kadang cuma untuk basa basi. 

Tapi kemarin, aku sendirian di rumah sakit menunggu hasil tes darah dalam keadaan suhu tubuh di atas normal dan nggak bertenaga. Kedua orang tuaku jauh dan aku nggak punya keluarga di Jakarta. So, twit itu simply bikin aku baper. Semua pertanyaan "sudah makan" yang pernah diajukan orang-orang ke aku langsung memenuhi ruang kepalaku saat itu juga. Ada perasaan hangat dan nyaman yang aku temui dari kalimat itu. Perasaan yang mengingatkan aku pada rumah. Memang sih ketika berbicara mengenai jarak, rindu seringkali terasa lebih berarti. Jarak dan rasa kehilangan membuat hal-hal kecil terasa lebih pantas untuk disyukuri.

Semestinya tidak perlu menunggu jarak atau kehilangan dulu untuk menghargai dan mensyukuri hal-hal kecil di sekitar kita. Jadilah rumah, rumah yang nyaman dan hangat. Dan sebagai kalimat penutup aku juga mau bilang terima kasih untuk semua kalimat "Sudah makan?" yang pernah ditanyakan untukku. 


Please kindly follow my blog if you like this post:
TENTANG RUMAH


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

3 comment

  1. Hai Yulia...
    Bagaimana hasil tes darahnya? Kamu gak kenapa2? Bukankah Kaisar di Jakarta? Pasti dia sering menanyakan "sudah makan?" kan? Maka anggaplah dia "rumah" mu. ☺

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis

    ReplyDelete
  3. Nice article, thanks for the share

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe