BERSIH DAN NYAMAN DENGAN CHARM PANTYLINER PURE STYLE

10/05/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Sebagai perempuan tentunya kalian tahu dong kalau penting banget buat kita untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan kita. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga area intim tersebut biar tetap bersih sehingga kita terhindar dari infeksi atau penyakit yang tidak diinginkan akibat kita malas memperhatikan kebersihan Miss V.

Tapi kalian udah tau belum kalau salah satu cara untuk menjaga kebersihan Miss V bisa dengan menggunakan pantyliner, Girls? Mungkin beberapa di antara kalian masih bingung dan belum akrab dengan penggunaan pantyliner dalam keseharian kalian. Pantyliner merupakan sejenis alas (pembalut) namun ukurannya lebih kecil dan tipis. Fungsi utama dari pantyliner itu untuk menyerap kelebihan cairan yang berasal dari vagina kita.

Aneka varian pantyliner yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita para perempuan.

Aku sendiri awalnya menganggap penggunaan pantyliner ini nggak penting. Hehe. Soalnya kayaknya ribet banget gitu, berasa pakai pembalut setiap hari meskipun ukurannya lebih kecil dan tipis. Padahal kalau sudah selesai menstruasi, aku bahagia banget karena nggak perlu pakai pembalut lagi. Tapi ternyata aku salah, penggunaan pantyliner dalam keseharian kita justru bermanfaat banget untuk menjaga kebersihan Miss V. Karena area di bawah sana sudah bersih, rasanya aku jadi lebih nyaman beraktivitas dan lebih percaya diri mau ngapain aja. Plus, menggunakan pantyliner juga merupakan salah satu rahasia aku biar lebih tenang dan nyaman beribadah loh. Kok bisa?? Nah, biar lebih spesifik, aku bakalan share alasan-alasan kenapa sih kita perlu memakai pantyliner ;)
  • Vagina kita punya cara sendiri untuk membersihkan diri dari kotoran. Miss V akan memproduksi cairan yang bertugas sebagai pembersih alami yang biasanya kita sebut "keputihan". Hal tersebut membuat celana dalam kita terasa lembap dan lengket. Agar tetap terasa kering, pantyliner bisa digunakan. Ini juga mencegah muncurnya jamur dan bakteri di sekitar vagina. Nah, kalau kita sudah memakai pantyliner nanti cairan tersebut bakalan langsung terserap jadi kita nggak bakalan merasa lembap dan lengket lagi
  • Pantyliner juga bisa banget menjadi andalan kita menjelang menstruasi. Kadang menstruasi datang di luar perkiraan kita, nah kita bisa banget pakai panty liner buat jaga-jaga kalau tiba-tiba kita "dapet". Jadi kita bakal terhindar deh dari rasa malu akibat noda menstruasi di rok atau celana kita. Hehe.
  • Sehabis menstruasi biasanya masih ada sisa-sisa berbentuk flek-flek kecil sementara seringkali kita sudah nggak memakai pembalut lagi. Kita bisa menggunakan pantyliner sehingga flek-flek tersebut nggak tertinggal di celana dalam kita yang malah bikin kita nggak nyaman.
  • Untuk para perempuan aktif penggunaan pantyliner juga penting banget lho biar area Miss V kita nggak lembap karena keringat. Soalnya kalau Miss V kita lembap bisa berpotensi jadi sarang tumbuhnya bakteri-bakteri jahat dan jamur. 
  • Khususnya untuk para muslimah, pantyliner juga bisa menjadi penyelamat saat sedang bepergian atau beraktivitas di luar rumah. Mungkin kalian heran ya apa hubungannya penggunaan pantyliner dengan muslimah. Girls, kalian tahu dong kita harus dalam keadaan bersuci ketika beribadah. Bersuci itu nggak cukup dengan berwudhu saja, kita juga harus memperhatikan kebersihan pakaian yang kita kenakan. Termasuk di dalamnya kebersihan pakaian dalam. Kebayang dong gimana repotnya kalau harus membawa celana dalam ke mana-mana plus kalau harus mengganti-ganti celana dalam ketika berada di luar rumah? Nah, kalau kita sudah mengunakan pantyliner, sebelum shalat kita tinggal membuang pantyliner yang sudah kita pakai dan menggantinya dengan yang baru sehingga pakaian dalam kita tetap bersih.    Beribadah pun bisa jadi lebih tenang karena nggak was-was soal kebersihan pakaian dalam kita.
Sedikit tips nih dari aku buat memilih pantyliner. Pertama, pastikan pantyliner yang kalian pilih memiliki permukaan yang lembut, halus, dan aman bagi Miss V. Pantyliner Charm ini memiliki material yang sama dengan material untuk popok bayi, jadi kalian nggak perlu khawatir bakalan terjadi iritasi karena penggunaan pantyliner. Selain itu pilih pantyliner yang memiliki daya serap yang baik sehingga kelembapan di daerah Miss V bisa terserap dengan baik. Kalau kalian memilih pantyliner yang memiliki fragrance (wewangian), pastikan fragrance yang digunakan aman untuk area V kalian yah. Charm Pantyliner Pure Style bisa banget loh jadi pilihan kalian, karena aman (memiliki izin dari Departemen Kesehatan, daya serap tinggi, tipis, dan tersedia dalam berbagai varian yang bisa disesuikan dengan kebutuhan dan kesukaan kita.

Biar lebih higienis, stock pantyliner yang dibawa bepergian bisa disimpan di mini pouch.

Oh iya, kita juga harus menganti pantyliner kita secara berkala yah, Girls! Minimal 3-4 jam sekali kita perlu mengganti pantyliner biar tetap nyaman. Aku sendiri suka banget menggunakan Charm Pantyliner Pure Style Double Fresh. Pantyliner ini memiliki teknologi 2 in 1 yang menggabungkan 2 lapisan pantyliner menjadi 1 lembar tanpa perekat. jadi kalau mau ganti, aku tinggal melepaskan lapisan pertama, dan aku bisa kembali beraktivitas dengan nyaman. Praktis banget kan? Charm Pantyliner Pure Style Double Fresh ini juga tersedia dalam varian perfumed dan non-perfumed dalam pack isi 26 dan 52. 

My favorite! What about you?

Praktis banget yah, 2 in 1 gitu pantyliner-nya ;)

Selain varian yang aku sebutkan di atas. Ada banyak pilihan pantyliner lain juga dari Charm. Diantaranya yaitu Charm Pantyliner Pure Style Comfort Slim. Cocok digunakan setiap hari karena super tipis, serasa nggak pakai. Ada juga Charm Panty Liner Pure Style Fragrance yang memiliki keharuman yang menyenangkan ( Luxury Ylang Ylang, Fresh Herbal, Sweet Rose). Jadi kalian bisa terhindar dari rasa was-was bau yang mengganggu dari area Miss V.

Sekarang juga sudah mudah banget untuk mendapatkan Charm Pantyliner Pure Style ini. Kalian bisa beli di Carrefour, Aeon, Superindo, Hypermart, Giant, Alfaonline, Orami, dll (tidak tersedian di minimarket). So, nggak ada alasan lagi dong buat malas menggunakan pantyliner mulai sekarang? Hehe. 


Nah, sekarang kalian udah semakin tahu dong manfaat penggunaan pantyliner dalam keseharian kita. Penting banget kan biar kita tetap bersih, nyaman, dan percaya diri. Inget yah Girls, bersih itu bukan cuma yang terlihat di luar aja, tapi kebersihan dari dalam juga penting banget. Yuk, cobain deh mulai membiasakan menggunakan pantyliner dan rasakan sendiri manfaatnya ;)


PS: Kalau kalian ingin tahu lebih banyak mengenai Charm Pantyliner Pure Style, kalian bisa cek Website, Twitter, Facebook, dan Instagram Charm.

Please kindly follow my blog if you like this post:
BERSIH DAN NYAMAN DENGAN CHARM PANTYLINER PURE STYLE


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

4 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe