BARANG BEKAS JADI BERKAH LIBURAN

12/01/2016

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Seneng deh sebentar lagi bakalan musim liburan. Yaaay! Kalian sudah punya rencana belum pengen jalan-jalan ke mana? Mau liburan tanpa mikirin budget plus dapat tiket PP gratis ke Singapura? Keep reading yah ;)

Aku sendiri kali ini pengen berlibur ke Sumatera Barat. Meskipun dulu aku pernah kuliah di sana dan lumayan sering jalan-jalan tapi masih banyak banget list tempat-tempat yang pengen aku kunjungi di sana. Udah gitu kayaknya banyak banget tempat wisata baru buat dieksplor di Sumatera Barat.

Liburan kali ini aku memang bener-bener pengen menikmati perjalanan aku dan nggak pengen pusing sendiri mikirin budget. Nggak enak banget rasanya liburan tapi tiap mau ngapa-ngapain sibuk sendiri menghitung biaya yang bakal dikeluarkan. Mau makan ngitung budget, mau masuk tempat wisata ngitung budget, mau beli souvenir ngitung budget, duh! 

Terakhir kali aku liburan bareng temen-temen kerjaan kita ngitung duit terus tiap mau beraktivitas. Dan itu rasanya nggak enak banget, agak-agak menguras energi dan bikin deg-degan takut budgetnya kurang. Beberapa destinasi yang pengen kita kunjungi malah batal karena ternyata di luar perkiraan budget. Soalnya pas sampai di lokasi ternyata ada banyak tambahan-tambahan biaya.

Mandeh, salah satu kawasan wisata yang pengen aku kunjungi di Sumatera Barat
(Pict: http://harival.blogspot.co.id)

Sedih kaaan liburan kayak gitu?! Yang tadinya pengen refreshing, pengen bebas mengekplor tempat-tempat wisata, pengen seneng-seneng, eh malah mesti berasa agak nyesek karena takut over budget. So, kali ini aku nggak pengen kayak gitu lagi. Traveling dengan budget terbatas sih aku seneng-seneng aja tapi bukan berarti sampai menyiksa juga puyeng mau ngapai-ngapain karena dikit-dikit ngitung duit. Udah kayak kalkulator berjalan! Haha. Tujuan liburan kan buat refreshing, buat membersihkan pikiran dan menyenangkan hati.

Terus gimana dong biar nggak puyeng mikirin duit pas liburan?

Biasanya sebelum liburan aku udah survey dulu: 🌸mau kemana aja (tempat wisata, cafe/restoran/kedai makan), 🌸harga tiket atau transportasi menuju tempat liburan dan selama di tempat liburan, 🌸penginapan, 🌸tempat makan yang pengen aku kunjungi, 🌸sampai harga oleh-oleh atau souvenir khas dari suatu tempat kalau memang ada yang menarik.

Beberapa tahun belakangan aku suka banget mengoleksi kain dan aksesoris khas dari daerah yang aku datangi. Nah biasanya harga kain dan aksesoris khas gitu harganya udah setengah budget sendiri bahkan lebih kan? Buat aku kain-kain dan aksesoris khas itu terlalu sayang untuk dilewatkan karena alasan budget.

Salah satu cara paling simpel untuk mendapatkan ekstra budget adalah dengan menjual barang yang jarang kita pakai. Dari pada menumpuk dan jadi sarang nyamuk, mending dijual buat nambah budget liburan. Refreshingnya double loh, soalnya dapat dapat bonus rumah jadi lega dari barang-barang yang nggak kepake lagi. Enak kan?

Nah, sekarang malah ada yang refreshingnya triple loh! Bisa liburan enak, rumah lebih lega, udah gitu dapat hadiah tiket PP pula ke Singapura. OMG! Siapa yang enggak mau coba?? Caranya juga gampang banget, Shaayy! Kalian jual barang bekasnya di OLX aja. Coba deh kunjungin website ini: bekasjadiapapun.id/liburan ;)

OLX #BekasjadiLiburan (Sampai tanggal 19 Desember 2016).

Yang perlu kalian lakuin tinggal cari barang yang sudah nggak terpakai di rumah, cekrek-cekrek pakai henpon jadul juga boleh, terus log in di website OLX, pasang deh iklan kalian dan banyak-banyak berdoa biar barang-barang bekas kalian laku semua.

Nih aku jelasin dikit ya tentang OLX. OLX merupakan situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa. Di websitenya kita bisa menemukan berbagai macam barang baru atau bekas yang pastinya berkualitas seperti elektronik, otomotif, peralatan rumah tangga, fashion, make up, aneka jasa, sampai lowongan kerja juga bisa ditemuin di OLX. 

Untuk kalian yang berminat buat jualan, OLX menyediakan layanan pasang iklan gratis di websitenya. Jadi kalian bisa melakukan transaksi jual dan beli secara gratis. Udah gitu bukan cuma orang-orang yang mampir di situs OLX yang bisa nemuin jualan kalian, tapi orang-orang yang searching di search engine kayak Google juga bisa nemuin loh. Keren kan?

Yuk ah! Tunggu apalagi, buruan scan seisi rumah buat dijual di OLX biar kebagian tiket PP ke Singapura plus uang saku pula. Goodluck!

Barang-barang yang pengen aku iklanin di OLX demi #BekasJadiLiburan

Eh, yang belum berencana liburan ke mana-mana jangan mau kalah, Shaay! Beres-beres rumah buat ngisi waktu liburan juga seru loh. Terus jual-jualin deh tuh barang-barang yang cuma menuh-menuhin rumah aja. Biar barang-barangnya lebih berkah kalau udah dijual ke orang yang memang butuh dan biar dapat bekas jadi berkah liburan ke Singapura. Hehe.

Happy holiday, Guys!

Please kindly follow my blog if you like this post:
BARANG BEKAS JADI BERKAH LIBURAN


Follow your heart,
Salaam


Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. Oiya, dengar testimoni dari beberapa teman yang ngejual barang bekas di OLX katanya cepet jg. Liburan aman deh kalo udah gitu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? wah makin semangat nih aku buat ngiklan di OLX. hehe

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe