YOUR CHOICE

1/15/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Hidup adalah tentang pilihan-pilihan. 

And I choose kind over cool...

Edisi sedih liat anak zaman sekarang yang suka ngatain orang lain dengan seisi kebun binatang dan kata-kata yang bikin sedih lainnya cuma biar dibilang keren. 

Perkataan yang lemah lembut harusnya lebih keren sih. Aku nulis ini tuh reminder juga buat diri sendiri yang kadang suka lupa juga. Nggak usah jauh-jauh soal sumpah serapah anak zaman sekarang deh, contoh kecil aja soal panggilan untuk orang-orang di sekitar kita. Sudah umum banget kayaknya memanggil teman atau saudara dengan panggilan Gendut, Botak, Njing, Babi, Ncat, Jablay, Bitch, Cunt, dan lain-lain. Dan itu semua biar kayaknya cool dan kekinian.

Kadang kita mikirnya itu panggilan kesayangan loh dari temen kita. Kita pun juga memanggil mereka begitu karena emang kita udah dekat banget sama mereka, toh dia juga nggak marah dan seneng-seneng aja kayaknya. Waktu teman juga balik memanggil dengan panggilan yang sama pun kita juga biasa aja.

Kalau sudah gini suka inget Rasul SAW yang ngajarin umatnya buat memanggil orang lain dengan panggilan-panggilan yang baik. Duh kalau sudah gini, suka malu sendiri inget kadang manggil temen-temen cewek dengan sebutan bitch karena ngerasa itu udah lumrah banget zaman sekarang dan pastinya kalau dibikin jadi caption instagram terlihat kekinian dan keren sekali. *sigh

Jadi yah postingan ini aku bikin buat mengingatkan diri ini yang kadang kebawa arus. Syukur-syukur kalau ada yang setuju juga sama tulisan kali ini :)

Well, masalah panggilan cuma satu dari sekian banyak hal-hal masa kini yang terlihat keren padahal kok kayaknya kurang baik. Masih banyak hal-hal lain yang bakalan jadi panjang banget kalau dibahas semua di sini. 

Intinya mah jangan mengorbankan sesuatu yang baik cuma biar terlihat atau pengen dianggap keren.  Hati kita tau kok mana yang baik dan mana yang cuma biar kelihatan keren aja gitu. Kadang berbuat baik memang nggak bikin kalian terlihat kece dan keren di mata teman-teman. Tapi berbuat baik itu lebih keren kok. Beneran deh.

Hidup itu pilihan.
Kalian pilih yang mana.
I choose kind over cool.

Semoga bisa selalu begitu.

Please kindly follow my blog if you like this post:
YOUR CHOICE

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

1 comment

  1. aaaakk... Yuliaa... setujuu! i choose kind over cool too :D kebetulan aku punya suami yang hobbynya itu ceramahin istrinya tiap hari haha.. jadi ada kayak yg selalu ingetin kalo aku ketularan ngaco orang2 yang "cool" itu hehe.. yang bikin shock tadi pagi ada live instagramnya seorang selebgram muda yang pas ditanya2 fans nya ttg anaknya dengan santai dan "cool" nya dia jawab kalo dia udah cerai, dia nikah muda karena hamil duluan, "ya iyalah gue MBA kalo ngga mana mungkin gue mau nikah muda" lalu para fans nya menjawab "aku suka cara kakak jawab". *menghela nafas* duuh... T.T ngga tau ya ceritaku masuk ke konteks blog mu ngga haha mgkn ga nyambung tapi intinya mah smoga kita selalu dalam lindungan Allah yaaah siss.. :D ngga ketularan "cool" yang aneh aneh diluar sana hehehe AMIN.

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe