BEAUTY / PERAWATAN WAJAH BERJERAWAT DI BAMED SKIN CARE

3/05/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Yang punya masalah dengan kulit berjerawat yuk merapat di postingan aku kali ini. Di postingan ini aku bakalan sharing treatment perawatan untuk kulit wajah berjerawat.

Postingan ini tuh merupakan lanjutan dari postingan aku mengenai rangkaian perawatan kulit wajah  dari Avène Hydrance Series untuk kalian yang pengen mendapatkan tampilan kulit yang lebih baik (Kalau pengen tahu lebih banyak soal Avène baca di sini).

Secara kalau yang namanya kulit sudah bermasalah seperti yang lagi aku alami kayak sekarang, artinya aku sudah gagal merawat kulit dan artinya kulit aku lagi sakit. Kalau kulit lagi sakit artinya kulit butuh perhatian dan perawatan khusus. Nggak cukup kalau cuma dipakein skin care karena skin care sifatnya lebih ke pencegahan permasalahan kulit dan me-mantain kulit biar tetap sehat.

Cerita dikit ya, beberapa minggu belakangan ini jadwal kerjaan styling aku lagi padat banget ditambah sama berbagai kerjaan blog juga. Pergi subuh pulang tengah malam, besoknya mesti pergi subuh lagi. Jadi kadang aku sampai nggak tidur karena takut telat keesokan harinya. Aku hampir nggak punya waktu buat memanjakan dan merawat kulit. Boro-boro! Udah gitu aku nggak suka minum air putih which is bad!

Awalnya sih kulit aku baik-baik aja. Tapi lama-lama capek juga kali yah doi dicuekin mulu. Pertama-tama kulit aku jadi kering karena dehidrasi, terus jadi berminyak karena mungkin kulit aku ngerasa dengan begitu dia tetap bisa menjaga kelembapannya, sampai akhirnya kulit aku jadi mudah berjerawat karena kulit matinya numpuk dan pori-pori kulit wajah aku tersumbat.

Kebetulan aku dapat kesempatan untuk nyobain treatment di Bamed Skin Care. Bamed Skin Care merupakan klinik perawatan kulit yang membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan penanganan yang terukur dan aman karena dilakukan oleh profesional medis di bidang ilmu kesehatan kulit dan kelamin.

 Salah satu sisi ruang tunggu di klinik Bamed Skin Care Dharmawangsa

 Isi form dulu :)


Aku nyobain treatment di Bamed Skin Care Dharmawangsa Square Citywalk. Sebelum treatment aku sudah melakukan reservasi dulu via telepon. Jadi aku tinggal datang dan melapor di resepsionis setelah sampai di klinik.

Karena itu merupakan treatment pertama aku di Bamed Skin Care, pastinya aku diminta untuk mengisi data terlebih dulu. Sehabis itu aku mendapat antrian dan menunggu sekitar setengah jam dari waktu reservasi karena pasien sebelum aku butuh waktu ekstra buat menangani jerawatnya. 

Sebelum mulai treatment, aku konsultasi dulu dengan dokter dari Bamed Skin Care untuk mendapatkan perawatan yang cocok dengan permasalahan kulit muka aku saat ini. Perawatan aku ditangani oleh Dr. Yari yang ramah dan sabar banget menjawab semua pertanyaan aku seputar permasalahan kulit.

Konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan terbaik

Sesi konsultasi dengan dokter ini bertujuan untuk mendapatkan penanganan yang tepat untuk permasalahan kulit kita. Jadi jangan malu-malu untuk cerita atau bertanya tentang apapun mengenai masalah kulit yang kita rasain ke dokternya.

Setelah berkonsultasi akhirnya aku disarankan untuk melakukan tiga tahapan treatment yaitu Korticosteroid Intralesi, Ekstraksi Komedo, dan Microdermabrasi Athena.

🌹 Korticosteroid Intralesi

Pada tahap ini dokter Yari mengatasi jerawat aku yang meradang. Ini tuh pertama kali aku ngerasain jerawat aku dipecahin terus disuntik dengan cairan yang bikin jerawatnya cepet kering dan nggak berbekas setelah dipecahkan. 

Makanya mecahin jerawat itu nggak bisa sembarangan dilakuin sendiri karena ada tekniknya biar jerawatnya nggak justru jadi meradang dan luka berhari-hari terus nggak jadi keloid.

Karena beberapa jerawat di pipi aku memang sudah ada matanya jadi biasa aja sih waktu diekstraksi, kecuali jerawat di bagian dagu yang lumayan berasa sakitnya. Dan pas jerawatnya disuntik pun aku nggak ngerasa sakit sama sekali padahal katanya sakit loh.

Mungkin karena aku excited banget dan sambil ngobrol ketawa-ketawa sama dokternya.

Proses mengeluarkan jerawat

🌹 Microdermabrasi Athena

Kalau ini tuh merupakan proses peremajaan kulit wajah dengan cara mengangkat kulit mati secara cepat dan mengatur kedalamannya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah. Cocok banget buat yang ingin mengatasi jerawat mati dan aktif, menghaluskan dan mencerahkan kulit, serta mengurangi noda hitam dengan masker vitamin C.


Proses pengangkatan sel kulit mati

Kalau menurut susternya, harusnya di tahap ini orang ngerasain perih gitu pas masker vitamin C nya diolesin di kulit wajah. Tapi entah kenapa aku nggak ngerasain apapun selalin wangi vitamin C yang aku suka banget dan rasa sejuk di muka aku. 

Sehabis perawatan, aku diminta untuk nggak pakai krim malam apapun dulu. Kalau misalnya besok aku sudah mau pakai perawatan kulit yang biasa aku pakai sudah diperbolehkan. Dokter Yari sih menyarankan aku untuk menggunakan krim malam dari Bamed Skin Care cuma kalaupun aku belum mau juga nggak apa-apa.

Dan karena aku ngerasa aku belum bisa rutin pakai krim malam dan lain-lain, so aku tunda dulu deh buat nyobain krim malam dari Bamed Skin Care.

Sehabis treatment aku pakai Avène Thermal Spring Water (ATSW) di muka aku dan aku sudah berkonsultasi dulu dengan dokter yari untuk penggunaan ATSW. Dan ternyata diperbolehkan oleh dokter, aku pakai untuk mendapatkan efek menenangkan di kulit aku sehabis treatment. Enak banget deh, langsung berasa sejuk dan menenangkan gitu di kulit.

Sehabis treatment aku semprotin Avène Thermal Spring Water buat menenangkan kulit

Aku seneng banget dengan hasil treatment aku di Bamed Skin Care, Alhamdulillah cocok. Jerawat aku  yang dipecahin sama dokternya di daerah pipi sudah kering dan yang di dagu yang belum matang sudah kecil gitu. Padahal itu treatment pertama aku loh dan aku juga nggak pakai obat dan cream dari Bamed Skin Care.

Sebelum treatment (kiri) di Bamed Skin Care dan dua hari setelah treatment (kanan). 

Semua treatment yang aku lakuin kalau ditotalin jumlahnya sekitar Rp 1.500.000,-. Kalau nggak bisa rutin treatment kalian bisa kombinasiin rutin menggunakan cream dari dokter. Atau kalau kalian nggak telaten ngerawat kulit karena suka lupa pakai cream dokter kalian bisa maksimalin treatmentnya deh. Tinggal dikonsultasikan aja semua dengan dokternya gimana sebaiknya.

So, buat kalian yang punya masalah dengan kulit, Klinik Bamed Skin Care ini bisa banget kalian jadiin pilihan untuk perawatan kulit. Pelayanannya ramah, dokternya oke, fasilitas perawatannya juga bagus dan cukup nyaman. 

Thank you so much Bamed Skin Care dan Clozette Indonesia aku udah diaksih kesempatan buat nyobain treatmentnya dan alhamdulillah aku seneng banget dengan hasilnya. Mudah-mudahan ada waktu dan rezeki lagi buat bisa treatment rutin di Bamed Skin Care biar kulit mukanya sehat lagi. Amin.

Untuk info lebih lanjut kalian bisa mengunjungi Bamed Skin Care di sini:

Instagram: @bamedskincare

Please kindly follow my blog if you like this post:
PERAWATAN WAJAH BERJERAWAT DI BAMED SKIN CARE

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

3 comment

  1. Emang recommended banget ya sist. Bikin pengen balik lagi :D
    Sayang ku belum shangguuup :""")

    kece bgt lah bamed. Hasilnya juga keliatan ya di wajah kamu:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu juga udah pernah nyobain bamed? iya aku seneng banget treatment di situ. Langsung berasa hasilnya.

      Delete
  2. Hiii mba skrg masi lanjut gak treatment acne di bamed nya?
    Aku masih perawatan acne disana dan ups n downs ni, lg review2 hehe

    ReplyDelete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe