CARA MENGOBATI SAKIT TENGGOROKAN DENGAN BETADINE OBAT KUMUR

3/23/2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Hi All, di post ini aku mau share cara mengobati sakit tenggorokan. Baca terus ya :)

Aku termasuk orang yang sering banget bermasalah dengan tenggorokan. Tenggorokan aku tuh sensitif banget kayaknya. Salah makan dikit aja kayak misalnya makan gorengan yang minyaknya udah nggak bagus lagi langsung deh tenggorokan aku meradang. Dan kalau aku telat ngobatin radang tenggorokan aku, ujung-ujungnya bakalan berlanjut jadi batuk, flu, atau demam.

Untungnya sekarang aku udah nemuin cara yang ampuh buat mengobati sakit tenggorokan. Sekarang kalau tenggorokan aku udah mulai ngasih tanda-tanda nggak enak atau gatal ditenggorokan aku langsung kumur-kumur dengan Betadine Obat Kumur.



Siapa sih yang nggak tau sama Betadine? Brand ini tuh terpercaya banget dari dulu sebagai spesialis untuk mengobati luka. Tapi aku baru tau kalau Betadine juga punya range produk untuk berkumur yang ampuh buat membantu mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, sakit gigi, gusi bengkak, dan bau mulut tidak sedap. Duh, kemana aja sih aku sampai nggak tau keberadaan Betadine Obat Kumur?!

Sejak kenal dengan Betadine Obat Kumur, aku pasti selalu punya persediaan Betadine Obat Kumur di rumah. Karena kan aku nggak pernah tau tuh kapan bakalan terserang virus yang menyebabkan sakit tenggorokan dan berbagai penyakit lain yang berhubungan dengan rongga mulut dan tenggorokan.

FYI, sakit tenggorokan itu sebenarnya banyak banget penyebabnya. Tapi kalian tahu nggak kalau 85% penyebab sakit tenggorokan disebabkan oleh kuman. Kuman-kuman ini bisa berupa virus atau bakteri yang bisa menyebabkan sakit tenggorokan biasa kayak gatal ditenggorokan berubah jadi peradangan. Nah, Betadine Obat Kumur mengandung Povidone - Iodine 1% yang ampuh dan sudah dipercaya puluhan tahun membantu mengatasi sakit tenggorokan, bau mulut tidak sedap, sariawan, dan gusi bengkak. Povidone - Iodine ini sifatnya mencegah kuman-kuman nakal berubah jadi ganas bahkan dapat membunuh bakteri jahat, virus dan jamur.

CARA PAKAI BETADINE OBAT KUMUR






Cara pakai Betadine Obat Kumur ini mudah banget. Tuangkan 30ml Betadine Obat Kumur ke tutup botol lalu berkumur selama 30 detik. Berkumurnya itu bukan cuma yang di sela-sela rongga mulut aja, tapi yang di-gargle di tenggorokan yang bunyinya gluk-gluk-gluk gitu loh. Aku share juga nih di bawah ini video cara berkumur yang benar:


Aromanya sih hampir mirip dengan Betadine obat luka yang selama ini kita kenal tapi ada tambahan aroma mint yang bikin aku langsung ngerasa higienis dan segar bahkan sebelum kumur-kumur. Hehe. Rasa Betadine Obat Kumur ini agak sulit dideskripsiin sih tapi yang jelas ada sensasi dingin di mulut dan aku suka banget rasa yang ditinggalin Betadine Obat kumur ini setelah dibilas dengan air. Kayak ada rasa manis dan seger gitu jadinya dimulut. Mulut rasanya jadi bersih banget dan segar. Cobain deh :)

Betadine Obat Kumur ini aman kok dipakai setiap hari. Tapi sebaiknya sih dipakai kalau memang lagi butuh aja kayak kalau lagi ada gejala sakit tenggorokan, sariawan, sakit gigi, dll. Karena sebenarnya di mulut kita sudah terdapat bakteri baik yang bisa membantu menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan kita pada kondisi normal.

Sekali kumur aja sudah berasa sih gatel di tenggorokan berkurang. So, kalau lagi sakit tenggorokan biasanya dengan pemakaian 3 -5 kali sehari sakit tenggorokan nggak jadi mampir deh. Hehe.


Paling cucok pakai Betadine Obat Kumur saat ada resiko infeksi atau resiko yang menyebabkan penyakit seperti:
- waktu traveling (kita nggak pernah tau kan seberapa higienis suatu tempat yang kita kunjungi).
- ketika kita kembali dari tempat atau lingkungan yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya kuman-kuman penyakit kayak rumah sakit atau ketika di lingkungan kerja atau sekolah kita ada yang lagi menderita penyakit menular.
- sehabis makan gorengan yang enak banget itu.
- saat kita ngerasa ada gejala sakit tenggorokan, gigi cenat-cenut, dll.

Oh iya, kalian jangan khawatir giginya bakalan jadi kuning yah setelah menggunakan Betadine Obat Kumur. Warna kuning di cairan Betadine Obat Kumur ini bakalan hilang ketika dibilas dengan air. jadi nggak bakalan meninggalkan bekas di gigi.

WHAT I LIKE ABOUT BETADINE OBAT KUMUR:

- Kemasannya dikemas dengan segel berdrat dan tersedia tutup yang sekaligus berfungsi sebagai cup pengukur penggunaan Betadine Obat Kumur.
- Ampuh mengatasi berbagai penyakit mulut dan tenggorokan seperti sakit gigi, gusi bengkak, sariawan, radang tenggorokan, dll.
- Nafas jadi lebih segar
- Harganya terjangkau Rp 25.438 ntuk ukuran 190ml.
- Mudah ditemukan di berbagai apotik dan toko obat terdekat.

WHAT I DISLIKE ABOUT BETADINE OBAT KUMUR:

- Belum terdapat penjelasan keterangan lebih lanjut di kemasannya mengenai Betadine Obat Kumur.

So, kalau kalian punya masalah dengan sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, sakit gigi, dll kalian bisa mencoba Betadine Obat Kumur sebagai pertolongan pertama untuk masalah kalian. Dan yang perlu kalian ingat, Betadine Obat Kumur bukan untuk ditelan yah tapi untuk kumur-kumur. Kalau masih bingung, kalian juga bisa berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik buat kesehatan kalian.

Please kindly follow my blog if you like this post:
CARA MENGOBATI SAKIT TENGGOROKAN DENGAN BETADINE OBAT KUMUR

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

2 comment

  1. cocok buat aku yg suka sakit tenggorokan nih. Hai Yulia apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mbak coba deh. aku baik alhmdulillah. semoga mbak baik juga yah :)

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe