REVIEW SULAMIT COSMETICS

12/17/2018


Waktu pertama kali mendengar nama SULAMIT COSMETICS aku pikir ini tuh brand kosmetik dari mancanegara. Tapi setelah aku kepoin ternyata SULAMIT COSMETICS ini tuh brand kosmetik lokal loh! Jadilah aku semakin penasaran dengan brand ini.

Beruntung aku dikirimin beberapa produk SULAMIT COSMETICS sama Beauty Journal. Jadi aku bisa melampiaskan rasa penasaranku selama ini pada brand ini. FYI, dari hasil research aku mengenai brand ini, ternyata Sulamit udah ada dari tahun 2016 dan baru-baru ini rebranding logo dan image jadi semakin modern which is berhasil banget menurut aku. Terus produk-produk dari Sulamit juga sudah mendapat sertifikasi BPOM dan berlabel halal.

Produknya dikirim dalam bentuk hampers yang super cute. Produk yang aku dapat ada 4 varian, yaitu: Sulamit SMART STAY Matte Finish Lippaint, Sulamit SMART STAY Velvet Lip Last, Sulamit SMART STAY Skin Balance Powder, dan Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes.

Aku review satu-satu yah, dimulai dari lip produk soalnya paling bikin nggak sabar buat nyobain pas aku udah buka paketnya. Hehe ;)

SULAMIT SMART STAY MATTE FINISH LIPPAINT



Setiap ada lippen dengan logo matte pastinya paling gampang bikin aku penasaran. Lip paint ini dikemas dalam packaging minimalis berbentuk tube semi-transparent. Jadi kita tetap bisa intip-intip warna lip paint-nya tanpa buka tutupnya. Aku dapat shade "15 Stay Bright" dan "22 Stay Amazing".

Lip paint ini teksturnya velvety dan creamy gitu, gampang banget diaplikasiin di bibir. Warnanya lumayan pigmented meskipun baru diaplikasiin selapis aja di bibir saya yang warnanya agak gelap. Pas aku pakai 2-3 lapis juga tetap bagus dan nggak keliatan heavy.




Wanginya enaak kayak wangi bubble gum. Terus aku juga suka dua shade yang aku punya ini. Shade "15 Stay Bright" aku suka karena bikin muka aku yang pucat jadi fresh banget. Sementara kalau shade "22 Stay Amazing" aku suka karena ketika diperhatiin shade ini tuh kayak ada efek metallic-nya gitu, jadi kayak ngasih efek glam gitu meskipun warnanya hampir menyerupai warna bibir saya. Dua shade ini bagus deh buat kulit-kulit wanita Indonesia menurutku.

Untuk ketahanannya lip paint ini menurutku cukup baik ya karena selama nggak makan yang minyak-minyak banget tahan loh seharian. Oh iya, buat nge-remove lip paint ini biar bener-bener keangkat dari bibir, kita mesti pakai oil based makeup remover. 

SULAMIT SMART STAY VELVET LIP LAST


Next kita bahas produk lippen berbentuk lipstick dari Sulamit yang jujur sebelum nyobain aku biasa aja sih karena aku bukan penggemar lipstick yang hasil akhirnya nggak matte. Surprisingly, aku sukaaa dong sama lipstick ini. Hasilnya memang nggak matte, tapi pas diaplikasiin di bibir teksturnya bukan yang keliatan oily banget gitu kayak habis makan gorengan. Di bibir tuh hasilnya keliatan moist-nya pas, sehat dan aku ngerasa lipstick ini melembapkan bibirku yang basically kering gitu.



Untuk packagingnya sendiri cantik banget deh, dominan warna biru muda dalam bentuk kemasan lipstick pada umumnya. Aku dapat shade "13 Stay Charming" dan "15 Stay Soulfull". Shade 13 Stay Charming bikin kulit wajah aku cerah banget dan fresh. Berasa muda belia pas lagi make lipstick shade ini. Hehe. Sementara shade 15 di muka aku keliatan natural banget hampir mirip sama warna bibirku tapi jadi keliatan lebih sehat gitu bibirnya.

SULAMIT SMART STAY SKIN BALANCE POWDER 


Ini tuh kombinasi foundation dan powder dalam bentuk bedak padat. Tapi ternyata teksturnya ringan dengan medium coverage jadi cocok banget nih buat makeup sehari-hari. Aku dapat shade 01 Creamy White yang menurutku cocok untuk warna kulit kebanyakan perempuan Asia.

Powder ini dikemas dalam packaging yang tipis dan simple. Aku pribadi seneng karena nggak ada sponge-nya. Karena aku lebih suka aplikasiin powder dalam bentuk apapun dengan brush dan biasanya kalau ada sponge-nya pasti bakal bikin kemasannya lebih tebal ya kan? Hehe.

SULAMIT TWINKLE TWIN FAUX EYELASHES


Produk terakhir yang aku dapat berupa faux eyelashes tipe "02 Natural". Bulu mataku kan lumayan panjang tapi agak jarang-jarang dan tidak lentik. Jadi aku merasa cocok sekali pakai tipe 02 ini karena hasilnya natural, nggak berantem sama bulu mata asliku, dan nggak berasa berat di mata jadi cocok dipakai sehari-hari.

Overall, aku suka sama produk-produk SULAMIT COSMETICS ini. Semoga ke depannya varian kosmetiknya bakalan lebih banyak lagi yah. Oh iya, Kalian bisa dapetin produk-produk SULAMIT COSMETICS di Sociolla, Girls. Kebetulan lagi diskon juga tuh ;)

Untuk info lebih banyak soal SULAMIT COSMETICS kalian bisa main ke web mereka sulamit.co.id atau follow instagram-nya @sulamitcosmetics


Kindly follow my blog if you like this post:
REVIEW SULAMIT COSMETICS

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati

You Might Also Like

0 comment

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe