MAKAN ENAK SAMBIL BERBAGI KEBAIKAN DI HANAMASA

11/19/2019


Kalau kamu pecinta kuliner pasti sudah nggak asing lagi dengan restoran berkonsep "All You Can Eat", Hanamasa. Hanamasa menyajikan menu masakan Jepang: Yakiniku, Syabu-Syabu, dan Robatayaki. Yang membuat unik dari restoran ini, untuk menu utama mereka menyediakan berbagai macam pilihan bahan masakan yang masih mentah dan segar untuk kamu masak sendiri. Saya sendiri senang sekali makan di restoran yang bisa memilih sendiri apa yang ingin saya makan, lalu memasak sendiri makanannya untuk kemudian langsung dinikmati selagi masih hangat.




Minggu kemaren saya mendapat kesempatan untuk kumpul-kumpul bareng teman-teman Clozette Indonesia di Hanamasa cabang FX. Seru banget deh bisa makan masakan Jepang sambil ngobrol tentang berbagai hal ditambah Jakarta sedang hujan waktu itu. Pas banget kan waktunya untuk makan Syabu-Syabu dan Yakiniku. Jadi makin seru deh kumpul-kumpulnya. Hehe.

Untuk rasanya sendiri, makanan yang disediakan oleh Hanamasa pastinya nggak perlu diragukan lagi. Semua terasa segar dan gurih karena memang dipilih dari bahan makanan yang berkualitas. Karena saya penggemar daging, menu Yakiniku sudah pasti menjadi menu incaran pertama saya untuk dimakan. Selain Yakiniku, favorit saya ketika makan di Hanasama adalah menu robatayaki. Kalau Yakiniku kita bakar sendiri di meja, Robatayaki dibakar ala barbekyu dan dibantu oleh staff di stand Robatayaki. Jadi kita tinggal tunjuk mau minta tolong dimasakin apa, nanti makanan yang sudah masak akan di antar ke meja kita.



Ada yang menarik perhatian saya ketika makan di Hanamasa kemaren. Saya melihat himbauan untuk mengambil makanan secukupnya dan menghabiskan makanan yang sudah diambil di setiap meja dan di counter tempat memilih bahan makanan. Senang sekali membaca himbauan tersebut, karena saya memang concern sekali dengan issue "food waste".




Kalian tahu nggak berdasarkan hasil studi Economist Intelligence Unit (EIU) dan Barilla Center for Food and Nutrition (BCFN) tahun 2016, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sampah makanan kedua terbesar dunia. Sedih deh bacanya, selain mubazir karena buang-buang energi saya suka kebayang masih banyak loh di luar sana orang yang kekurangan makanan tapi kok masih ada aja yang gampang banget membuang makanan.

Memang sih, makan di resto All You Can Eat seperti Hanamasa gampang bikin lapar mata. Rasanya semua mau diambil dan dicoba. Karena makanannya terlihat menggoda dan pastinya nggak mau rugi karena namanya aja "All You Can Eat". Hehe. Padahal kapasitas perut ya segitu-gitu aja. Akhirnya makanan yang sudah diambil nggak disentuh dan akhirnya cuma jadi sampah makanan. Memang sih, untuk sampah makanan rumahan mungkin masih bisa dikompos atau dijadikan bahan makanan ternak karena pemilahan sampahnya lebih gampang. Tapi dalam skala besar pemilahan sampah makanan tentu lebih sulit jadi akan lebih baik baik lagi kalau dari awal kita tidak menghasilkan sampah.

Sebagai wujud kepedulian terhadap isu "food waste", Hanamasa mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan tema "DARI MEJA KE MEJA". Lewat program tersebut Hanamasa ingin menyebarkan awareness mengenai food waste dan mengajak konsumen untuk makan lebih mindfully sekaligus berbagi kebaikan dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Ikut program "DARI MEJA KE MEJA" ini yuk. Caranya mudah banget:
  1. Makan di Hanamasa dan mengambil makanan secukupnya.
  2. Menghabiskan makanan yang sudah diambil dan mengambil foto kondisi meja yang tidak ada sisa makanan.
  3. Upload foto kamu di Instagram dan mention @hanamasa_id
  4. Ditunggu sampai 20 November 2019 ya, Guys.
Nantinya setiap foto yang kamu upload sama dengan kamu memberikan satu voucher makan di Hanamasa kepada anak-anak pemulung dan ibu hamil di TPSA Bantar Gebang.


Happiness only real when shared, Guys. Apalagi kali ini cara untuk berbaginya gampang banget. Kapan lagi bisa makan enak sambil berbagi kebaikan dengan sesama :)

PS: Untuk info lebih lanjut kalian bisa cek instagram Hanamasa @Hanamasa_id 

Kindly follow my blog if you like this post:
MAKAN ENAK SAMBIL BERBAGI KEBAIKAN DI HANAMASA

Follow your heart,
Salaam

Yulia Rahmawati


You Might Also Like

2 comment

  1. Robatayaki itu dimasakin ? Wah kayaknya aku udah lama banget ga kehanamasa, ga pernah coba yang satu itu.

    betul, emang mulai sekarang harus concern sama food waste. Jangan buang2 makanan karena mubadzir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Robatayaki hanamasa dimasakin sama staff. Wajib coba sih robatayaki apalagi ikan gindaranya. Ikannya Manis dan enak. Seneng deh kamu juga concern soal food waste.

      Semoga makin banyak yang care :)

      Delete

hello...
thx for droppin' by at my blog
I would love to receive ur comment,,,
And I would really love if you wanna exchange link with me,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

Hi, thanks for visiting. Happy Reading ...

LOVELY PEOPLE

Subscribe